by

Yamaha TMax 560 Terbaru Segera Hadir

Jagad maya ramai membicarakan bakal hadirnya Yamaha TMax 560 terbaru untuk model tahun 2021. Hal itu diperkuat dengan, adanya video teaser berdurasi 10 detik yang disebarkan oleh Yamaha Eropa pada kanal sosial media Youtube nya.

Dalam video tersebut, Yamaha Eropa menayangkan perjalanan waktu yang dimulai pada tahun 2001 sampai dengan 2021. Selain itu, dalam video juga ditayangkan gambar logo Yamaha Motor yang ada pada bagian bodi motor di sisi fairing.

Jika dilihat dari bentuknya, sangat mirip dengan Yamaha TMax 560. Ini makin memperkuat dugaan bakal hadirnya Yamaha TMax 560 terbaru di tahun ini.

Sebagai informasi, sejak diperkenalkan pada tahun 2001, lebih dari 275 ribu unit TMax telah terjual di seluruh dunia. Yamaha menganggap ini sebagai salah satu sepeda motor paling sukses di Eropa, dan berharap untuk melanjutkan kesuksesan itu dengan pembaruan yang lebih segar lagi.

Performa Mesin Yamaha TMax 560 Terbaru Kemungkinan Meningkat

Yamaha TMax 560 Terbaru

Yamaha TMax 560 merupakan kasta tertinggi di lini skuter matik Maxi Yamaha. Skuter matik Maxi ini menggendong mesin bertenaga dengan kapasitas 560 cc, tak berlebihan jika skuter ini disebut sebagai pilihan skuter matik bermesin terbesar dan tercanggih untuk turing.

Baca juga  Yamaha Aerox 155 Vs Honda Vario 150, Mana Lebih Baik?

Di atas kertas konfigurasi mesin Yamaha TMax 560 ini menggunakan mesin dengan kubikasi 561 cc berkonfigurasi dua silinder, berpendingin cairan, DOHC. Spesifikasi tersebut membuat TMax 560 mampu mengeluarkan tenaga 48 dk di 7.500 rpm dan 56 Nm di 5.250 rpm.

Untuk versi terbarunya, diharapkan ada peningkatan dari sisi performa baik dari sisi desain dan tenaga.

Fitur-Fitur Modern di Yamaha Tmax

Yamaha TMax 560 Terbaru

Dari sisi fitur, Yamaha TMax 560 telah dibekali beragam fitur yang serba modern dan canggih.

Fitur yang hadir untuk kenyamanan berkendara itu adalah MyTMax, sebuah aplikasi yang dapat menghubungkan antara motor dengan smartphone penggunanya. Fitur canggih satu ini, dapat membantu memberikan petunjuk jalan atau navigasi bagi pengendara

Selain itu Yamaha TMax 560 Sebagai skutik berkapasitas besar, tentunya memiliki sejumlah fitur-fitur unggulan. Fitur yang dimiliki TMax antara lainnya seperti Twin-pod instrumen cluster, split seats, bagasi luas, dan adjustable front windscreen. Sebagai fitur keamanannya, motor ini telah menggunakan dual disc brake, Anti-lock Breaking System (ABS), dan Traction Control.

Baca juga  Vespa Primavera 150 Picnic Edition Resmi Meluncur

Seri Yamaha TMax 560 pada tahun lalu menggunakan throttle yang dikendalikan secara elektronik (YCC-T).

Suspensi depan dan belakangnya juga telah dioptimalkan untuk mengikuti kondisi jalan sehingga memberikan kenyamanan dan kesan sporty yang tinggi.

Skuter matik Maxi ini pastinya punya bentuk tubuh yang super gambot. Meski demikian, lekukan-lekukan bodinya sudah didesain sedemikian rupa untuk membantu motor matik ini tetap aerodinamis.

Lampu belakang dan lampu stop didesain dengan bentuk T untuk menggambarkan kemewahan dan memberikan penampilan yang ikonik dan tajam.

Lampu sen depan dari LED dan bentuk dari ikon Max series penutup sampingnya dari tipe bumerang yang telah diupgrade untuk menambah kenyamanan kaki dan keseluruhan posisi saat berkendara.

Sampai sekarang belum jelas, apa yang akan jadi revisi fitur di Yamaha Tmax 560 terbaru. Mari kita tungu saja sama-sama kejutannya pada 4 Maret 2021 waktu Eropa.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru