by

Yamaha XMAX Roma Edition Dijual Rp97 Jutaan, Rayakan Bebas Korona

Yamaha Xmax Roma Edition – Setelah kurang lebih dua bulan karantina, Italia bertahap membuka negaranya. Hal ini dikarenakan kasus Korona terus menurun di sana.

Kini masyarakat mulai boleh berkendara dan berkeliling lokasi wisata. Toko dan restauran juga buka, begitu pula tempat ibadah. Meski demikian, beberapa protokol kesehatan tetap dijalankan.

Seiring dengan perayaan Italia bebas bertahap dari karantina, Yamaha mengeluarkan motor matik terbarunya. Inilah Xmax Roma Edition MMXX yang sangat spesial, karena cuma diproduksi 130 unit.

“Sebelum lockdown di Roma, sekitar 300 ribu kendaraan roda dua berseliweran setiap hari di jalan paling cantik dan tertua di dunia. Sekarang penting untuk menata ulang Ibu Kota dan memastikan masyarakat bisa berkendara dengan selamat,” kata Yamaha Country Manager untuk Italia, Andrea Colombi seperti dikutip dari laman Corrieredellosport.

“Oleh karena itulah, kami menawarkan masyarakat Roma solusi terbaik dalam hal sportifitas, kestabilan, dan daya angkut (melalui peluncuran Xmax Roma Edition), tambahnya.

Penasaran dengan sosok Yamaha Xmax Roma Edition? Apa bedanya dengan Xmax biasa? Untuk jawabannya, cek tulisan di bawah ini:

Baca juga  5 Kekurangan Yamaha R25, Layak Dibeli?

Desain Yamaha Xmax Roma Edition Ada siluet Colosseum

Xmax edisi sepsial
Siluet Colosseum hadir di sekujur tubuh Xmax. Bukan cuma bodi samping, tapi juga paras dan buritan.

Tampilan Yamaha Xmax Roma Edition begitu istimewa dengan tiga pembeda: visor pendek, pijakan kaki aluminium, dan bodi penuh grafis. Semua itu membuat motor terlihat sportif sekaligus indah, seperti Kota Roma.

“Untuk membuat motor edisi terbatas ini, kami membayangkan gladiator modern, para atlit dan kebanggan atas kotanya, yang setiap hari punya tantang hidup di arena perkotaan. Sesorang dengan hasrat, semangat, dan kekuatan untuk memulai kembali,” beber Andrea Colombi.

Maka dari itu, Xmax edisi spesial ini memiliki grafis berupa siluet colosseum di sekujur tubuh. Mulai dari bodi samping, buritan, dan di atas lampu depan.

Coloseum sendiri merupakan salah satu bangunan yang masuk ke dalam keajaiban dunia. Zaman dulu sempat digunakan sebagai arena bertarung gladiator.

Kemudian ada pula grafis kota Roma dengan berbagai nama tempat wisata di sana. Sebut saja Esquilino, Castro Pretorio, Trestevere, Regola, dan lain-lain.

Untuk bodi Xmax sendiri, Yamaha memilihkan warna putih. Sementara itu terkait kaki-kaki dan karet bundar tidak ada beda. Ban depan pakai ukuran 120/70-15 inci dan belakang 140/70-14 inci.

Baca juga  5 Prediksi Yamaha Mio Terbaru, Berubah Total?

Baca juga:

Spesifikasi Xmax Edisi Spesial

xmax
Soal spesifikasi, Xmax edisi spesial ini lebih bertenaga dibanding Xmax yang dijual di Indonesia

Bila melihat spesifikasi Yamaha Xmax Roma Edition, sedikit beda dengan Xmax yang dijual di Indonesia. Pabrikan garpu tala di Italia tetap mempertahankan penggunaan mesin 300 cc satu silinder. Sementara Xmax Indonesia pakai kapasitas 250 cc.

Efeknya, Xmax tersebut punya performa lebih mantap. Di atas kertas torsi puncaknya mencapai 29 Nm pada 5.750 rpm dan tenaga 27,6 hp pada 7.250 rpm. Jantung mekanis berpendingin cairan itu juga sudah sesuai standar emisi Euro 4.

Kemudian untuk fiturnya, tidak beda jauh dengan Xmax di Indonesia. Sebut saja kehadiran rem cakram di kedua roda dengan tambahan anti-lock braking system (ABS) dual channel.

Guna ABS untuk mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Harapannya, pengendara masih dapat mengendalikan laju motor dan terhindar dari potensi kecelakaan di depan.

Baca juga  15 Motor Matic Bagasi Besar untuk Menyimpan Helm atau Barang-Barang Lain

Tidak ketinggalan ada fitur kendali traksi (TCS). Fitur ini mampu membuat roda belakang tidak selip saat berakselerasi di jalan licin.

Ada pula fitur sistem pencahayaan LED, power charger, dan bagasi luas di bawah jok. Bagasi Xmax benar-benar luas, karena mampu menampung dua helm full face sekaligus.

Keistimewaan lain dari motor ini adalah pijakan kaki luas, sehingga mampu membuat kaki rileks saat berkendara. Lalu posisi setang yang tinggi dan lebar juga menjadikan tubuh tidak cepat pegal, walau berkendara jarak jauh.

Tertarik meminang motor spesial tersebut? Sayangnya kuda besi ini cuma dijual di Italia. Harga Yamaha Xmax Roma Edition adalah 5999 Euro atau setara Rp97 jutaan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru