5 Cara Cepat Netralkan Suhu Kabin Mobil yang Panas

by Tigor Sihombing
Cara Cepat Netralkan Suhu Kabin Mobil yang Panas

Kami jabarkan cara cepat netralkan suhu kabin mobil yang panas agar kenyamanan Anda dan seluruh awak kabin bisa cepat menikmati suasana kabin.

Akhir-akhir ini, suhu udara yang semakin panas membuat kabin mobil sering kali berubah menjadi sangat panas, terutama saat parkir di bawah terik matahari.

Kondisi ini tentunya membuat berkendara menjadi tidak nyaman. Berikut adalah beberapa cara cepat untuk menetralkan suhu kabin mobil yang panas agar tetap nyaman saat berkendara:

  1. Buka Jendela Sebelum Menyalakan AC

Mengutip laman resmi Suzuki Indonesia, terkait cara cepat netralkan cuhu kabin mobil yang panas adalah dengan membuka semua jendela selama beberapa menit sebelum menyalakan AC. Langkah ini akan membantu sirkulasi udara lebih cepat, sehingga udara panas yang terperangkap di dalam kabin bisa keluar dengan mudah.

Suzuki Indonesia juga merekomendasikan cara ini untuk mencegah AC bekerja terlalu keras dan memastikan suhu di dalam kabin bisa turun lebih cepat.

  1. Gunakan Mode Resirkulasi AC
biaya service ac mobil
Tips menetralan suhu kabin mobil dengan cepat

Setelah membuka jendela dan menyalakan AC, pastikan untuk mengaktifkan mode resirkulasi udara pada AC mobil. Mode ini memungkinkan udara dingin yang dihasilkan oleh AC terus berputar di dalam kabin tanpa menarik udara panas dari luar, sehingga suhu kabin lebih cepat dingin.

  1. Parkir di Tempat Teduh
Baca juga  Sensor Mobil Bunyi Terus? Ini Solusinya!

Sebelum memasuki mobil, salah satu langkah pencegahan yang paling efektif adalah dengan memarkirkan kendaraan di tempat yang teduh. Jika terpaksa harus parkir di bawah sinar matahari, gunakan sunshade atau penutup kaca untuk mengurangi intensitas panas yang masuk ke dalam kabin.

  1. Gunakan Kipas Ekstra

Jika mobil kamu dilengkapi dengan kipas ekstra atau ventilasi tambahan, gunakan fitur ini untuk mempercepat pendinginan kabin. Kipas tambahan ini dapat membantu mengalirkan udara panas keluar dan menarik udara yang lebih sejuk masuk ke dalam kabin.

  1. Gunakan Produk Pelapis Jendela

Memasang pelapis jendela atau kaca film dengan perlindungan UV yang baik juga dapat membantu mengurangi suhu di dalam kabin. Produk ini efektif memblokir sinar matahari langsung, sehingga panas yang masuk ke dalam mobil berkurang secara signifikan.

Demikian ulasan terkait Cara Cepat Netralkan Suhu Kabin Mobil yang Panas. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika