oleh

Daihatsu Ikut GIIAS Surabaya, Xenia Baru Ikut Mejeng

Daihatsu ikut GIIAS Surabaya, perhelatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show di kota Pahlawan ini akan berlangsung di Grand City Convex selama 8 sampai 12 Desember 2021.

Booth Daihatsu mempunyai luas 180 meter persegi dengan membawa tema ‘Daihatsu The Next Level’ serta konsep Urban City. Di sana, pabrikan berlogo D  menampilkan total 4 unit mobil, terdiri dari 2 unit All New Xenia dengan varian mesin 1.3 R CVT ADS, dan 1.5 R CVT ASA, 1 unit Daihatsu Rocky 1.2 X M/T ADS, dan 1 unit Astra Daihatsu Sigra 1.2 R M/T.

Dari keempat model tersebut, All New Xenia menjadi daya tarik pengunjung GIIAS Surabaya. Maklum itu merupakan mobil yang baru saja diluncurkan, beberapa waktu lalu.

“Keikutsertaan Daihatsu di GIIAS 2021 Surabaya merupakan komitmen kami untuk memberikan pengalaman berkesan yang tak terlupakan bersama Daihatsu. Kami siap melayani pengunjung yang datang dan membeli mobil Daihatsu,” ujar Tunjung Pramusinto, selaku Kepala Wilayah PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation area Jawa Timur dan Bali. (8/12/2021).

Baca juga  Begini Tampang Daihatsu Xenia Baru, Launching Belakangan!

Sekilas All New Daihatsu Xenia

daihatsu ikut giias surabaya
Sosok xenia baru

All New Daihatsu Xenia hadir dengan tampilan yang baru, modern dan futuristik. Moil MPV andalan Daihatsu ini dirancang oleh tim engineer Reserach and Development (R&D) Center PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Salah satunya Mark Wijaya, Styling Design R&D Center ADM.

Selain itu, All New Xenia huga memilki dimensi lebih bongsor, yaitu panjang 4.395 mm x lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.700 mm. Sementara Xenia edisi sebelumnya mempunyai dimensi  Panjang 4.070 mm, lebar  1.630 mm, dan tinggi 1.640 mm.

Begitu juga dengan ground clearancenya, All New Xenia tercatat di angka 205 mm, sedangkan sebelumnya 200 mm.

Dengan dimensi yang lebih bongsor tersebut, tentunya All New Xenia kabin interiornya lebih lega serta tidak mudah mentok dengan ground clearance terbarunya.

Bagian interior juga mengadopsi konfigurasi jok tiga baris yang mudah untuk diatur dengan mode sofa bed.

Mode sofa bed berguna untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh. Alhasil pengemudi dan penumpang bisa beristirahat di kabin untuk sementara.

Baca juga  5 Mobil Tahun 90 yang Masih Diburu Masyarakat

Yang menarik dari All New Xenia terbaru adalah fitur Advanced Safety Assist (ASA). Dimana ASA merupakan teknologi yang bekerja dengan memakai sensor dari kamera stereo sehingga mendeteksi objek di sekitar mobil. Saat mengetahui mobil dalam keadaan bahaya, fitur tersebut memberi perintah untuk mengontrol mobil untuk menghindarinya.

Fungsi utama ASA adalah untuk mengurangi potensi bahaya dan kecelakaan saat berkendara. Ada dua fitur keselamatan yang dihadirkan oleh teknologi ini, yaitu pre-collision brake dan lane departure warning.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Daihatsu ikut GIIAS Surabaya dengan menghadirkan mobil MPV andalannya yaitu All New Xenia.

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru