by

5 Perbedaan Honda CR-V Facelift 2021 Vs Lama

Honda CR-V Facelift 2021 Vs Lama, apa bedanya? Ternyata banyak sekali perubahan yang dihadirkan oleh pabrikan berlogo H.

Walau mesinnya tidak berubah, masih mengandalkan opsi 2.0 liter dan 1.5 liter turbo. Namun dari sisi fitur kenyamanan dan keselamatan sungguh banyak revisinya.

Ditambah lagi kini tampilan CR-V terbaru semakin mewah. Bumper depan berubah total, begitu juga dibagian belakang ada perbedaan. Intinya sosok mobil ini jadi semakin sporty dan mengotak.

Lewat berbagai kelebihan tersebut, mau tidak mau harga CR-V jadi semakin mahal. Banderolnya tembus Rp 577 juta (OTR Jakarta) untuk varian 1.5L Prestige Turbo.

Buat kamu yang ingin tahu lebih detail soal perbedaan Honda CR-V Facelift 2021 Vs Lama, simak lima pembahasan lengkap di bawah ini:

1. Desain Lebih Sporty

honda cr-v terbaru 2021
Ciri khasnya pakai pelek seperti kembang goyang untuk varian CR-V tertinggi atau Prestige Turbo

Perbedaan Honda CR-V Facelift 2021 Vs Lama yang pertama ada di tampilan. Melihat sosoknya secara kasat mata saja, kamu sudah bisa tahu revisinya.

Khusus varian tertinggi atau CR-V 1.5L Prestige Turbo, Honda kini memberi bumper depan baru yang lebih besar dengan desain agak mengotak. Kemudian area grille juga diubah sehingga warna hitam lebih dominan. Bagian pelek pun dibuat berbeda, CR-V terbaru menggunakan gaya yang mirip kembang goyang.

Baca juga  5 Kekurangan Kia Seltos, Konsumen Harus Tahu!

Lalu pindah ke belakang. Perbedaan ada di sektor bumper bawah dan desain knalpot yang lebih mengotak.

Semua ubahan itu menajdikan, Honda CR-V semakin sporty sekaligus tidak meninggalkan aura mewahnya.

2. Remote Engine Start Bisa Nyalakan AC dari Luar Mobil

honda cr-v facelift 2021 vs lama
Fitur remote engine start berfungsi memberi kenyamanan lebih ke pengendara saat masuk ke mobil untuk pertama kali

Varian tertinggi CR-V 2021 juga memiliki banyak fitur tambahan. Sebut saja remote engine start, gunanya untuk mengaktifkan mesin dan AC dari jauh.

Fitur ini sangat penting, terutama buat kamu yang ingin kabin dalam keadaan nyaman saat masuk ke dalam mobil. Nikmat bukan?

Bicara soal teknologi canggih, ada pula panel instrumen TFT 5 inci yang membuat segala informasi lebih mudah dilihat oleh pengendara.

Itulah yang jadi perbedaan Honda CR-V Facelift 2021 Vs Lama. Kemudian fitur-fitur yang ada di model sebelumnya, seperti sunroof, audio steering switch, AC dual zone, dan dashboard beraksen kayu tetap dipertahankan.

Tidak ketinggalan head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang mampu terkoneksi smartphone dan memiliki sistem navigasi, masih ada. Begitu pula dengan active-noise cancellation untuk meredam suara dari luar, serta speed sensitive volume compensation.

Baca juga  Harga Suzuki XL7 Rp200 Jutaan, SUV 7-Penumpang Termurah?

3. Buka Bagasi Pakai Kaki

honda cr-v facelift 2021 vs lama
hands free access power tailgate memudahkan saat ingin memasukkan barang ke bagasi

Honda CR-V terbaru semakin istimewa dengan fitur buka bagasi dengan kaki atau hands free access power tailgate. Cukup ayunkan kaki di bawah bumper belakang, maka otomatis bagasi terbuka otomatis. Dengan catatan, kamu wajib membawa remote mobil di kantong.

Manfaat fitur ini sangat terasa ketika tangan kamu sedang penuh membawa barang dan ingin memasukkannya ke bagasi. Di saat tangan tidak bisa melakukan apa-apa, maka kaki bisa dipakai buat buka bagasi.

Fitur lain yang menarik serta jadi perbedaan Honda CR-V facelift 2021 Vs Lama adalah rain sensing windshield wiper yang bisa mendeteksi hujan. Efeknya wiper bakal aktif dan nonaktif secara otomatis.

4. Honda Sensing Jadi Pembeda Honda CR-V Facelift 2021 Vs Lama

honda sensing cr-v terbaru
Fitur keselamatan aktif Honda Sensing sudah ada di CR-V terbaru

Perbedaan Honda CR-V Facelift 2021 Vs Lama yang paling signifikan ada di sektor keselamatan. Sekarang sudah ada Honda Sensing untuk mobil SUV terbaru ini.

Apa itu Honda Sensing? Teknologi modern yang mampu mengurangi resiko kecelakaan secara aktif ketika kamu berkendara dengan CR-V.

Honda Sensing terintegrasi dengan berbagai macam fitur lain seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), serta Auto High Beam (AHB).

Baca juga  3 Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021

Menariknya lagi, ketika laju mobil kamu sudah terlalu banyak dikoreksi oleh Honda Sensing, maka muncul lambang secangkir kopi di panel instrumen. Itulah fitur Driver Attention Monitor, berfungsi mengingatkan supaya pengendara menepi dan beristirahat sejenak.

5. Harga CR-V Terbaru Lebih Mahal

honda cr-v terbaru 2021
Tampilan interior CR-V 2021 semakin modern dengan kehadiran layar TFT besar di panel instrumen

Bicara harga Honda CR-V Facelift 2021 Vs Lama, cukup berebeda. Wajar karena memang perubahannya signifikan dari sisi fitur dan desain.

Harga CR-V terbaru sekitar Rp 19 – 32 jutaan bila dibanding yang lama. Tersedia tiga varian: CR-V 2.0L i-VTEC Rp 489 juta (OTR Jakarta), CR-V 1.5L Turbo Rp 522,5 juta (OTR Jakarta), dan CR-V 1.5L Prestige Turbo Rp 577 juta (OTR Jakarta).

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap CR-V terbaru beserta harga jualnya, apakah kamu tertarik beli?

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru