by

5 Prediksi Yamaha Mio Terbaru, Berubah Total?

Prediksi Yamaha Mio Terbaru – Usia yang menginjak hampir enam tahun, membuat pabrikan garputala harus berbenah dengan Mio. Pasalnya, kompetitor sudah membuat pergerakan lebih dulu di segmen entry level.

Kalau tidak bergerak, maka Mio bisa ketinggalan dari para rival. Lihat saja Honda Beat yang sudah meluncur generasi barunya pada awal 2020. Motor matik berlambang sayap ini bahkan pakai rangka dan mesin baru. Fitur-fiturnya juga semakin lengkap.

Tidak hanya Beat, Suzuki bahkan lebih dulu menerjunkan Nex II untuk menangkap pasar entry level pada 2018. Jika melihat fakta tersebut, Yamaha Mio terbaru harusnya hadir tidak lama lagi.

Ditambah lagi, ada informasi sejak tahun lalu bahwa Yamaha telah mematenkan nama Mio Gear di Indonesia. Apakah nama ini yang bakal dipakai sebagai Mio generasi anyar?

Kira-kira bagaimana prediksi perubahan Yamaha Mio terbaru alias versi 2020? Simak bahasan berikut:

1. Prediksi Desain Yamaha Mio Terbaru  Berubah Total

spesifikasi-yamaha-mio-m3-cw-langsung-beli
Sosok yamaha Mio M3 yang dijual saat ini

Kalau melihat kompetitor, Yamaha Mio harus facelift pada 2020. Pabrikan garputala harus membuat desain yang lebih segar dibanding sebelumnya. Bocoran yang kami dapat, tampilan motor ini bakal punya lampu sein terpisah agak ke bawah.

Baca juga  Ingin Kredit Honda Scoopy Sporty? Ketahui Hal Ini!

Tampilan lampu seinnya mirip Soul GT dan Freego. Kalau melihat produk Yamaha yang dijual di Jepang, maka ada pula aura-aura dari Cygnus X.

Bukan cuma itu, lampu depan juga dibuat agak naik sehingga ada sedikit kesan sombong. Garis-garis tubuh pun semakin dipertajam untuk memaksimalkan aura sportif.

Ada pula yang mengatakan, Yamaha Mio 2020 bakal pakai ban kecil layaknya Scoopy. Hanya saja informasi yang terakhir ini belum terlalu jelas. Alhasil apapun masih bisa terjadi sampai peluncuran resminya dilakukan.

2. Fitur Lampu LED

prediksi yamaha mio terbaru
Varian lain Yamaha Mio sudah dilengkapi LED lebih dulu, seperti Mio S dan Soul GT

Prediksi Yamaha Mio terbaru bakal pakai lampu LED. Kenapa? Kompetitor sudah melakukannya, baik itu Honda Beat dan Suzuki Nex II. Setidaknya lampu LED harus hadir di varian tertinggi, kalau tidak mau di semua varian.

Kelebihan lampu LED mampu membuat sistem kelistrikan lebih stabil, lantaran daya yang rendah. Meski demikian soal visibilitas berkendara dijamin lebih baik, terutama saat malam hari.

Baca juga:

Baca juga  Perbedaan All New Yamaha Nmax 2020 ABS Vs Standar

3. Fitur Power Charger

all new honda beat
Honda Beat sudah memiliki power charger, apakah Mio terbaru juga bakal punya?

Prediksi Yamaha Mio facelift terbaru, perlu melakukan penambahan fitur power charger. Kenapa? Kompetitor sudah punya, baik Honda Beat dan Suzuki Nex II.

Terlebih power charger sangat penting gunanya di zaman ini, lantaran orang Indonesia banyak yang tidak bisa lepas dari gadget. Jadi, kehadiran power charger untuk mengisi daya smartphone saat berkendara sangat dibutuhkan.

Daftar Harga Yamaha Mio M3

Produk  Keunggulan Harga
Yamaha Mio M3 125 Irit Bensin, Mesin bertenaga Cek harga promo di sini
Yamaha Mio M3 125 AKS SSS Fitur modern Cek harga promo di sini

4. Mesin Tetap 125 cc

Beli Yamaha Mio M3
Mesin Yamaha Mio saat ini termasuk yang paling bertenaga dibanding Honda Beat dan Suzuki Nex II

Kalau soal mesin, sebenarnya tidak ada yang salah dengan Mio M3. Performanya terbaik, lantaran pakai kapasitas 125 cc. Sementara kompetitor seperti Honda Beat dan Suzuki Nex II pakai 110 cc.

Di atas kertas, torsi puncaknya mencapai 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,38 hp pada 8.000 rpm. Kemungkinan kalau ada revisi, hadir di fitur Smart Motor Generator (SMG) layaknya di Freego. SMG berguna membuat starter mesin lebih halus.

Baca juga  3 Kelebihan Yamaha Aerox 155 S Version

Tidak bergantinya mesin ini juga bertujuan menjaga harga Mio 2020 agar tidak terlalu tinggi. Pasalnya, kompetitor dijual di angka mulai Rp15 jutaan.

5. Prediksi Peluncuran Yamaha Mio Terbaru, Tahun Ini?

prediksi yamaha mio terbaru
Yamaha Mio M3 masih pakai panel instrumen analog

Belum ada informasi pasti soal ini. Hanya saja prediksi Yamaha Mio terbaru bakal hadir pada 2020. Kenapa? Balik lagi ke bahasan awal, usianya sudah menginjak enam tahun dan sangat perlu penyegaran kalau tidak mau tertinggal dari kompetitor.

Tahun ini juga banyak terdapat pameran motor yang bisa ditunggangi sebagai tempat peluncuran Mio facelift 2020. Salah satunya, Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2020. Pameran tersebut merupakan ajang roda dua terbesar di Indonesia, berlangsung pada 11-15 November 2020.

Mari kita tunggu saja sama-sama kepastian kehadirannya!

Jika kamu tertarik membeli Yamaha Mio M3 dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru