Minggu, September 25, 2022

5 Rekomendasi Bengkel Anti Karat Mobil

by Tigor Sihombing

Mungkin saat ini kamu sedang mencari bengkel anti karat mobil. Mencari bengkel anti karat mobil memang gampang-gampang susah, lantaran tidak semua tempat menyediakan jasa anti karat mobil.

Selain itu dalam memilih bengkel anti karat mobil harus dilakukan dengan efektif. Karena tidak semua tempat bisa memenuhi kebutuhan pelanggannya dengan baik dalam mengatasi permasalahan karat pada mobil.

Terkait harga banyak cat anti karat bisa dijual di marketplace. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi.

“Tapi jika beli di market place umumnya kurang maksimal, karena konsumen akan megerjakan sendiri, di mana alat dan cairan-cairan yang dibutuhkan bisa jadi hasilnya kurang maksimal,” kata Putera, mekanik mobil di bilangan Otista Jakarta Timur.

Maka dari itu Putera menyarankan untuk pemasangan anti karat full satu mobil baiknya di lakukan bengkel yang menerima jasa anti karat. Beberapa harga cat anti karat di pasaran berkisar di angka Rp 100 ribuan hingga Rp 1 jutaan per liternya. Nah, untuk jasanya, berkisar di harga Rp 700 ribu hingga jutaan.

Untuk informasi lebih lengkapnya ada baiknya kamu langsung datangi bengkel – bengkel anti karat mobil yang akan kami rekomendasikan seperti di bawah ini. Berikut ulasannya.

1. Dokter Mobil

Rekomendasi Bengkel Anti Karat Mobil - dokter mobil

Ada layanan anti karat di Dokter Mobil

Bengkel anti karat mobil yang pertama adalah Dokter Mobil. Bengkel ini menyediakan jasa anti karat dengan menggunakan cairan Rustpro.

Jika kamu melakukan pemasangan anti karat di bengkel Dokter Mobil akan ada garansi sampai 8 tahun. Mengutip laman Rustpro, cairannya diklaim mampu memberikan perlindungan karat hingga 99,99%. 

Baca juga  6 Tips Mobil Melewati Banjir, Jangan Asal Nekat!

Jika kamu berminat menggunakan anti karat Rustpro silahkan sambangi di cabang-cabang Dokter Mobil di daerah Jakarta dan Bekasi. seperti Kelapa Gading, Pegangsaan Dua, Pondok Kelapa, Lebak Bulus dan Bintaro dan Kalimalang.

Terkait harga pemasangan anti karat Rustpro biayanya berkisar Rp 2 – 3 jutaan.

2. Protera

Bengkel Anti Karat Mobil

Layanan Jasa Protera Protection.

Bengkel anti karat rekomendasi kami berikutnya adalah Protera Protection. Bengkel ini berlokasi di Jl Panjang No.48 Kedoya Kb. Jeruk, Jakarta Barat.

Terkait harga di Protera Protection beragam. Misal untuk mobil dengan dimensi berukuran kecil biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 2,5 jutaan.

Sedangkan untuk mobil ukuran sedang harganya Rp 2,6 jutaan. Mobil ukuran besar dibanderol Rp 3 juta.

Sedangkan mobil bekas sedikit lebih mahal. Hal ini karena penanganan mobil bekas lebih ekstra dan ada pengecekan lebih detail, maka harga pemasangan anti karat pada mobil bekas lebih mahal.

Adapun harga yang ditawarkan untuk pemasangan pelapis anti karat untuk mobil bekas berukuran kecil Protera mulai Rp 2,8 jutaan, mobil berukuran sedang Rp 3, juta dan mobil berukuran kecil kisaran Rp 3,3 jutaan, dan bagian mesin Rp 330 ribu.

Protera sendiri menjanjikan hasil penyemprotan anti karat yang lebih halus. Selain itu bahan dasar solvent base membuat hasil cepat kering hanya dengan waktu 20 menit. Memungkinkan kendaraan bisa langsung dibawa pulang meski diluar dalam kondisi hujan besar sekalipun.

Baca juga  Cara Memperbaiki Aki Kering yang Soak

Selain itu Protera Protection dalam website resminya juga menjanjikan bau yang tidak menyengat dan beraroma jeruk. “Hanya hitungan hari bau sudah kembali normal,” tulis Protera.

3. Scuto

Bengkel Anti Karat Mobil

Ilustrasi Scuto

Bengkel anti karat berikutnya adalah Scuto. Selain menawarkan jasa paint protection, Scuto memiliki paket jasa anti karat yang tidak kalah menarik. 

Layanan anti karat ini sudah mulai berjalan sejak 2021 lalu. Adalah Scuto Rust Protection, yaitu anti-karat untuk melindungi mobil dari serangan korosi.

Mengacu pada laman resmi Scuto, dikatakan Scuto Rust Protection terdiri dari dua bahan yang berbeda. Pada bagian kolong mobil dengan bahan material rubber base berwarna hitam.

Sedangkan aplikasi pada body mobil yaitu bagian dalam doortrim memakai Cavity Wax base dengan warna netral.

Menrurut Scuto bahan Rust Protection berbahan dasar rubber diklaim mampu mampu melindungi mobil dari korosi dan memiliki usia yang lebih panjang darpada bahan dasar aspal yang umum dipakai.

Selain itu juga merekat yang kuat sehingga tidak mudah terlepas atau terkoyak setelah diaplikasikan.

Salah satu keunggulan anti-karat berbahan karet ialah tidak menimbulkan aroma yang menyengat sehingga pemilik mobil akan merasa tetap nyaman tanpa adanya gangguan apapun setelah mengaplikasikan Scuto Rust Protection.

Baca juga  7 Cara Mengatasi Pintu Mobil Berbunyi, Mudah!

Untuk mendapatakn layanan anti-karat SCUTO Rust Protection cukup ditebus dengan harga Small Car mulai Rp 2,5 jutaan, Medium Car Rp 2,75 juta, dan Large atau Luxury Car Rp 3 jutaan.

Scuto sudah hadir di beberapa kota di Indonesia, salah satunya di  Muhammad Surabaya Jl. Mayjen HR. Muhammad No.116, Pradah kali kendal, Kec.Dukuh pakis, Kota Surabaya, Jawa Timur 60226.

4. Haris Mobil

Bengkel Anti Karat Mobil

Harsi Mobil punya layanan anti karat untuk Mobil pakai Ziebart

Dalam situs web resminya, bengkel dengan beberapa cabang di Jawa Timur ini menawarkan anti karat dari beberapa paket.

Selain itu Harris Mobil menggunakan cairan anti karat Ziebart. Dimana hrganya berkisar dari Rp 2,4 juta untuk mobil dengan ukuran bodi small.

Sedangkan untuk mobil dengan ukuran bodi medium dipatok Rp 2,6 juta dan untuk mobil berukuran large harganya Rp 2,95 juta.

5. King Shield

Bengkel Anti Karat Mobil

King Shiled menggunakan produk Sika Guard. Produk ini diklaim memiliki ketahanan bentur tinggi, penguapan bahan kimia rendah, tidak mudah terbakar, dan bergaransi resmi 5 tahun.

Bengkel anti karat berikutnya adalah king Shield. Sama seperti Scuto, bengkel ini awalnya hanya fukus pada layanan paint protection, namun kini memiliki fasilitas layanan anti karat.

King Shiled menggunakan produk Sika Guard. Produk ini diklaim memiliki ketahanan bentur tinggi, penguapan bahan kimia rendah, tidak mudah terbakar, dan bergaransi resmi 5 tahun.

Untuk kamu yang berminat pasang anti karat Sika Guard bisa kontak jasa King Shiled di beberapa kota seperti Jakarta, Bekasi (Harapan Indah),
Tangerang mencakup Gading Serpong, BSD dan sekitarnya, Depok dan 
Bogor.

Demikian ulasan terkait bengkel anti karat mobil. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika