500 Unit AION Y Plus Mendarat di Indonesia, Langkah Peresmian Pabrik Manufaktur di Cikampek Dipercepat?

by Ivan
500 unit AION Y Plus mendarat di Indonesia

Di sela partisipasinya dalam event otomotif tahunan GIIAS 2024, AION Indonesia beri angin segar bagi konsumen. Tercatat 500 unit AION Y Plus siap mendarat di Indonesia seiring langkah mereka untuk segera meresmikan pabrik manufaktur di Cikampek.

Penampilan AION Indonesia di GIIAS 2024 menjadi salah satu yang berbeda dengan 3 mobil anyar yang sepenuhnya full listrik. Ada AION Y Plus, AION ES, dan Hyptec HT.

Khusus model pertama, AION Indonesia dengan bangga mengumumkan 500 unit AION Y Plus siap datang langsung dari Cina ke Indonesia. Hal ini sebagai penegasan komitmen mereka untuk memenuhi janji pengiriman tepat waktu kepada konsumen.

AION Y menggebrak dengan keunggulan Magazine Battery dan Architecture Electric Platform (AEP)
AION Y menggebrak dengan keunggulan Magazine Battery dan Architecture Electric Platform (AEP)

AION Y Plus hadir ke dunia otomotif nasional dengan keunggulan Magazine Battery dan Architecture Electric Platform (AEP), sebuah desain eksklusif platform listrik murni baru.

“Kami akan menjaga kualitas dan kehandalan setiap kendaraan, termasuk AION Y Plus, AION ES dan HYPTEC HT dalam setiap tahapan pengiriman. Memastikan seluruh proses pengiriman Electric Vehicle (EV) tepat waktu menjadi bukti nyata dari komitmen kami dalam memenuhi ekspektasi konsumen,” kata Major Qin, Vice President AION Indonesia.

Baca juga  4 Kekurangan Aion Y Plus Dibandingkan BYD Dolphin

Pada kesempatan yang sama, AION juga menyampaikan mulai beroperasinya pabrik manufaktur AION Thailand di kawasan industri di provinsi Rayong.

Kehadiran 500 unit AION sebagai langkah percepatan peresmian pabrik di Cikarang
Kehadiran 500 unit AION sebagai langkah percepatan peresmian pabrik di Cikarang

Pabrik ini ditargetkan dapat memproduksi sebanyak 50.000 unit EV setiap tahunnya, dengan tujuan mendukung industri kendaraan listrik di Thailand dan memposisikan negara tersebut sebagai pusat manufaktur kendaraan listrik terkemuka di Asia Tenggara.

“Sesuai dengan komitmen dan harapan kami untuk membawa seluruh kecanggihan dan keandalan teknologi GAC AION ke tanah air, kami akan segera meresmikan pabrik manufaktur AION Indonesia yang berlokasi di Cikampek, Jawa Barat,” tukas Andry Ciu, CEO AION Indonesia.

Harga AION ES
Harga AION ES terjangkau rilis di GIIAS 2024

“Jika semua berjalan dengan baik dan lancar, pabrik manufaktur AION akan diresmikan pada kuartal pertama tahun 2025 mendatang. Dengan kehadiran pabrik ini, kami yakin AION Indonesia dapat menghadirkan produk EV kelas dunia untuk Indonesia dan pasar utama di kawasan ASEAN lainnya, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” tambahnya.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Penurunan Penjualan Mobil GAC Aion Terjadi Januari-Mei 2024 Ada Yang Jeblok 70,4%

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika