Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

7 Fakta Menarik All New Honda Accord RS e:HEV, Sedan Honda Nyaris Semiliar!

by Tigor Sihombing
All New Honda Accord RS e:HEV meluncur di Indonesia

All New Honda Accord RS e:HEV resmi meluncur hari ini (7/12) untuk pasar Indonesia. Big Sedan Honda ini menyuguhkan kombinasi teknologi canggih, desain sporty, dan efisiensi ramah lingkungan, dengan teknology hybrid yang dimilikinya.

“Kalau dahulu, orang pakai Accord lebih banyak disopiri, pada versi terbaru ini kami berharap 50:50. Artinya mobil ini juga asik dibawa sendiri dengan desain yang lebih sporty,” kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor saat peluncuran All New Honda Accord RS e:HEV. 

All New Honda Accord RS e:HEV, yang merupakan generasi ke-11. Berikut 7 fakta menarik dari All New Honda Accord RS e:HEV selengkapnya:

1. Accord pertama bermesin hybrid

All New Honda Accord RS e:HEVPada sedan terbaru ini, untuk pertama kalinya Honda Accord mengusung teknologi Hybrid (e:HEV). Sistem ini memungkinkan motor listrik dan mesin bensin bekerja secara bersinergi, memberikan pengalaman berkendara yang efisien dalam berbagai kondisi.

Keunggulan sistem e:HEV adalah dominasi motor listrik yang lebih besar, meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kinerja keseluruhan.

Berbeda dengan sistem hybrid terdahulu, sistem e:HEV ini memiliki sistem dengan kinerja motor listrik yang lebih dominan dalam berbagai kondisi berkendara, didukung mesin bensin untuk menghasilkan tenaga lebih serta pengisian daya baterai dari sistem regenerasi daya.

2. Pertama kali Accord adopsi model RS

All New Honda Accord RS e:HEV

Logo Honda dengan aksen biru dan emblem RS berwarna merah di bagian depan menandakan kehadiran teknologi hybrid

Untuk pertama kalinya juga Honda Accord mengusung type RS, yang biasanya adalah type paling sporty dari line up mobil-mobil Honda di kelas menengah.

Baca juga  Peluncuran Honda N7X, Ini Bocorannya!

Desain sporty RS mobil ini tidak hanya mengutamakan kinerja dan teknologi, tetapi juga tampil dalam desain sporty khas varian RS.

Logo Honda dengan aksen biru dan emblem RS berwarna merah di bagian depan menandakan kehadiran teknologi hybrid. Grill depan bermotif gloss-black mesh, lampu depan Full LED, dan berbagai RS Aero Kit memberikan sentuhan sporty yang semakin memperkuat karakter mobil.

3. EV Switch

All New Honda Accord RS e:HEV

Untuk pertama kalinya, All New Honda Accord RS e:HEV memiliki fitur terbaru EV Switch untuk mengatur tiga mode manajemen daya sesuai dengan keinginan penggunanya.

Dalam mode Auto, sistem akan secara otomatis mengatur mode berkendara yang paling efektif sesuai dengan kondisi jalan maupun pengendaraan. D

Dalam mode EV, sistem akan sepenuhnya menggunakan daya dari motor listrik, sehingga mobil akan bekerja sepenuhnya tanpa emisi maupun konsumsi bahan bakar.

Sementara mode Charge digunakan untuk mendistribusikan tenaga dari mesin bensin untuk mengisi baterai kendaraan.

4. Honda Connect terbaru dan Google built-in

All New Honda Accord RS e:HEV

TFT Meter berukuran 10.2” menampilkan berbagai informasi kendaraan, serta Head Up Display berukuran 11.5”.

Honda Accord menggunakan fitur Honda CONNECT generasi terbaru. Memungkinkan pemilik kendaraan mengakses berbagai informasi dan fungsi penting pada mobil dari mana saja melalui aplikasi di Smartphone.

Baca juga  Harga Honda Brio Terbaru 2022, Masih Diskon PPnBM?

Untuk pertama kalinya di Indonesia, terdapat fitur Digital Key yang disematkan pada All New Honda Accord. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Honda CONNECT dimana fitur ini juga dapat menggantikan fungsi Smart Key untuk membuka dan mengunci pintu, memberikan notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela bahkan mengoperasikan mobil melalui aplikasi Honda CONNECT.

Sedangkan Google built-in, memungkinkan pengguna menggunakan perintah suara untuk meminta bantuan Google Assistant. Mengaktifkan berbagai fungsi seperti navigasi, menyalakan musik, bahkan mengoperasikan mobil seperti mengontrol suhu A/C.

Sementara fitur In Car Wifi berfungsi menyediakan hotspot WiFi yang terintegrasi dengan Display Audio dan Honda CONNECT.

Pada bagian dashboard mobil terdapat display audio berukuran 12.3 inchi yang mendukung konektivitas aplikasi Apple Car Play dan Android Auto secara nirkabel, TFT Meter berukuran 10.2” menampilkan berbagai informasi kendaraan, serta Head Up Display berukuran 11.5”.

Penumpang  juga dimanjakan dengan Power Panoramic Sunroof, Premium Speaker BOSE yang ditempatkan di 12 titik serta Multicolor Interior Ambient Light dengan warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan dari penggunanya.

Pada bagian belakang terdapat juga Rear Center Console serta Rear A/C Ventilation with Dual USB Charger Type C, Rear Side Sunshade serta Electrostatic Touch LED Light.

Baca juga  Honda N7X Concept Hadir di Semarang

5. Baterai bergaransi 8 tahun

All New Honda Accord RS e:HEV

Kombinasi tenaga dari Electric Motor dan mesin menghasilkan tenaga 207 PS.

All New Honda Accord RS e:HEV menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dimana Honda memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer.

Electric Motor di mobil ini menghasilkan tenaga maksimum 184 PS pada 5.000-8.000 rpm dan torsi maksimum 335 Nm pada 0-2.000 rpm, sementara dari 2.0L DOHC i-VTEC Engine menghasilkan tenaga maksimum 145 PS pada 6.100 RPM serta torsi maksimum 179 Nm pada 4.500 rpm, kombinasi tenaga dari Electric Motor dan mesin akan menghasilkan tenaga 207 PS.

6. 8 Airbag

All New Honda Accord RS e:HEV

All New Honda Accord RS e:HEV menawarkan paket keselamatan yang lengkap. Fitur keselamatan Honda SENSING mencakup 8 SRS Airbags, Active Cornering Light, dan Pop-up Hood System. Teknologi Honda LaneWatch memberikan pandangan luas dari area blind spot, meningkatkan keselamatan saat berbelok.

7. Harga nyaris Rp 1 miliar

All New Honda Accord RS e:HEV

All New Honda Accord RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 959.900.000 untuk wilayah Jakarta dan tersedia dalam tiga pilihan warna: Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Ignite Red Metallic.

Demikian ulasan 7 Fakta Menarik All New Honda Accord RS e:HEV. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika