Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda Accord Hybrid RS Masuk Indonesia, Harganya Segini!

by Tigor Sihombing
spesifikasi Honda Accord Hybrid

Honda Accord Hybrid RS akhirnya masuk Indonesia lewat ajang GIIAS 2023, berapa harganya? Sedan premium tersebut memang tidak dipromosikan seheboh CR-V Hybrid, tapi setidaknya kita tahu bahwa pabrikan H tegak mulai fokus menggarap segmen hybrid di tanah Air.

Apalagi kalau melihat kompetitor yaitu Toyota Camry Hybrid yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia, tentu saja Accord e:HEV terkesan ketinggalan. Walau demikian, tidak ada kata terlambat.

Secara global, ini merupakan Honda Accord Gen-11 yang tampil pertama kali di dunia pada akhir tahun 2022. Hal tersebut juga merupakan update dari Accord e:HEV yang ditampilkan Honda di booth GIIAS tahun lalu. Tampilannya jadi semakin sporty, apalagi dengan embel-embel RS.

Bicara interior, Accord RS ini juga tidak bisa dilihat, lantaran dikunci pintunya. Ditambah lagi, Honda memberikan kaca film hitam yang tidak tembus pandang, sehingga kabinnya tidak terlihat dari luar.

Harga Honda Accord Hybrid RS

honda accord hybrid rs

Accord RS Hybrid hadir di GIIAS 2023

Harga Honda Accord Hybrid RS juga tidak dibeberkan sama sekali saat GIIAS 2023, karena ini cuma produk showcase. Para sales juga belum mau mengungkapkan sama sekali. Walau demikian, ternyata Honda diam-diam sudah mendaftarkan model ini ke laman Samsat DKI Jakarta dengan kode CY 26 RS CVT ZZ.

Baca juga  Brio Jadi 'Backbone' Penjualan Mobil Honda di Oktober

CY sendiri merupakan kode bodi untuk Accord Gen-11. Jadi bisa dikatakan, mobil ini bakal masuk Indonesia dalam waktu tidak lama lagi.

Nah yang menarik, di sana tertera kisaran harga Honda Accord Hybrid RS. Dari nilai jual kendaraan bermotor (NJKB), sedan premium ini yang tembus Rp 965 juta. Maka bukan tidak mungkin saat meluncur resmi di Indonesia nanti, Accord e:HEV jadi mobil termahal Honda. Prediksi kami, banderolnya akan tembus Rp 900 jutaan.

Sepertinya harga tersebut masuk akal, terlebih Accord Gen-10 yang saat ini dijual di Indonesia saja sudah tembus Rp 787 juta. Padahal belum pakai teknologi hybrid dan tidak ada Honda Connect.

Spesifikasi Accord Gen-11

Honda Accord 2023 generasi kesebelas

Interior Accord Gen-11

Wajar bila harga Honda Accord Hybrid RS mahal, karena memang teknologinya canggih dan desainnya menawan. Dari segi eksterior, Accord Gen-11 memiliki garis bodi yang panjang serta bagian depan yang gagah dengan grille tegak dan lampu depan LED. Pada lampu belakang, terlihat garis lurus LED horizontal yang khas menonjolkan posisi lebar Honda Accord.

Baca juga  Ekspor Honda BR-V ke Amerika Tengah, Buatan Indonesia!

Pada kap mesinnya terlihat memanjang dan ramping. Bodinya terlihat sangat proporsional sebagai sebuah sedan. Aura sporty juga tampil kuat, wajar karena ini merupakan produk Honda dengan logo RS.

Mengacu pada All New Honda Accord e:HEV yang sudah rilis di Amerika, tampilan interiornya begitu sporty, ada aksen menyerupai karbon di dashboard. Tampilannya mirip dengan interior Civic Turbo RS dan CR-V Hybrid RS yang juga sudah ada di Indonesia. Hadir dua layar besar berukuran 10,2 inci dan 12,3 inci.

New Front Body Stabilizing Seats juga terdapat pada All New Honda Accord untuk pengemudi serta penumpang depan, efeknya saat perjalanan jauh tidak mudah merasa lelah. Lalu dalam menambah kenyaman pada saat berkendara, Honda Accord gen-11 kini dilengkapi dengan 12 buah premium speaker dari Bose. Pastinya Honda Connect dan Honda Sensing juga bakal hadir secara lengkap.

Soal performa mesinnya pakai 2.000 cc atkinson cycle yang dikombinasikan dengan teknologi e:HEV. Alhasil di atas kertas bisa mengeluarkan tenaga kombinasi 204 hp dengan torsi puncak 335 Nm. Mantap bukan? Ya, kurang lebih mirip-mirip CR-V Hybrid RS. Jadi wajar kalau mobil ini disebut sebagai CR-V sedan.

Baca juga  Honda Racing Simulator Championship 2022, Kena Imbas Blokir Kominfo!

Demikian ulasan harga dan spesifikasi Honda Accord Hybrid. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika