Jumat, Mei 31, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Spesifikasi Honda Accord 2023 Lebih Premium, Masuk Gen-11

by Firdaus Ali
Honda Accord 2023 generasi kesebelas

Setelah memamerkan teaser akhirnya Honda Accord 2023 generasi kesebelas resmi meluncur di California, Amerika Serikat. Melalui keterangan rilis resmi pabrikan berlogo H, sedan generasi 11 ini siap jadi peluru baru untuk tahun depan.

All New Honda Accord mengusung konsep yang menampilkan model sedan dengan bentuk bodi yang lebih panjang dan elegan serta menghadirkan performa berkendara yang sporty melalui teknologi hybrid elektrik.

Dari segi eksterior, Accord Gen 11 memiliki garis bodi yang panjang serta bagian depan yang gagah dengan grille tegak dan lampu depan LED. Pada lampu belakang, terlihat garis lurus LED horizontal yang khas menonjolkan posisi lebar Honda Accord. Pada kap mesinnya terlihat memanjang dan ramping serta memiliki garis karakter yang tipis.

Interior Honda Accord Mirip Civic RS

Honda Accord 2023 generasi kesebelas

Interior tampil sporty, ada aksen menyerupai karbon di dashboard.

Untuk interiornya, Honda Accord 2023 bergaya sporty dan juga modern dengan material bahan berkualitas tinggi. Tampilannya mirip dengan Civic Turbo RS yang sekarang dijual di Indonesia. Desain instrumen panel untuk pengemudi berukuran 10,2 inci sedangkan display audio nya berukuran 7 inci untuk varian LX dan EX

Baca juga  Honda Civic Type R Facelift 2021 Meluncur, Apa Bedanya?

Sementara untuk varian Sport, EX-L, Sport-L, dan Touring menggunakan display audio berukuran 12,3 inci dengan konsep seamless. Head unit besar ini kompatibel Apple CarPlay® & Android Auto™ dan terintegrasi dengan Google built-in (Google Assistant, Google Maps serta Google Play) untuk konektivitasnya.

New Front Body Stabilizing Seats juga terdapat pada All New Honda Accord untuk pengemudi serta penumpang depan, efeknya saat perjalanan jauh tidak mudah merasa lelah. Lalu dalam menambah kenyaman pada saat berkendara, Honda Accord gen 11 kini dilengkapi dengan 12 buah premium speaker dari Bose.

Harga Honda Accord 2023

Honda Accord 2023 generasi kesebelas

Tampilan belakang Honda Accord 2023 generasi kesebelas lebih mewah.

Honda Accord 2023 atau generasi 11 ini memiliki 6 varian, dimulai dari varian LX dan EX bermesin 1.5 liter turbocharged 4 silinder segaris. Ada pula varian Sport, EX-L, Sport-L, dan Touring yang pakai mesin 2.0 liter 4-silinder Atkinson segaris serta sistem hybrid dua motor. Khusus model hybrid ini memiliki banyak mode berkendara yaitu ECON, Normal, Sport, dan Individual.

Baca juga  6 Kelebihan Honda Brio RS 2023, Layak Beli?

Dari segi keselamatan, All New Honda Accord telah dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi terdepan di kelasnya seperti Honda SENSING yang dilengkapi dengan Low-Speed Braking Control, Traffic Sign Recognition System (TSR), Traffic Jam Assist (TJA) serta airbags yang berjumlah 10 buah mulai dari bagian depan, samping hingga untuk melindungi bagian lutut.

“Honda Accord merupakan lini produk yang sangat penting bagi kami dimana kebanyakan dari konsumennya adalah konsumen loyalis kami. Honda Accord generasi kesebelas menghadirkan sebuah tolak ukur baru di kelasnya dalam hal gaya, efisiensi, performa berkendara serta konektivitas. Kami menargetkan penjualan Honda Accord generasi kesebelas ini sebesar 50% khususnya untuk model Hybrid Elektrik,” kata Vice President of Auto Sales American Honda Motor Co., Inc., Mamadou Diallo. 

Berapa harga Honda Accord 2023? Sampai saat ini pabrikan berlogo H tidak memberikan informasi detail. Walau demikian, kisarannya mulai $28.000-$41.000 di Amerika Serikat. Sementara ketika masuk Indonesia, banderolnya tentu lebih mahal lagi. Sebagai informasi, Accord generasi 10 dipasarkan di Indonesia Rp 772,9 juta (OTR Jakarta). Maka untuk Accord Gen-11 kisarannya bisa Rp 800-900 jutaan.

Baca juga  5 Bocoran Honda Jazz Terbaru, Berubah Total!

Demikian ulasan peluncuran Honda Accord generasi kesebelas terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otmotif. (Rewrite/Tigor Sihombing)

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika