oleh

Honda Accord 2023 Segera Meluncur, Sudah Tes Jalan!

Honda Accord 2023 segera meluncur. Hal tersebut bisa dilihat dari munculnya sosok yang diduga kuat sedan sultan berlogo H sedang dites jalan di Amerika Serikat.

Meski diselimuti stiker kamuflase, media motor1 mengklaim itulah Honda Accord generasi terbaru. Ubahan tampak dari bagian headlampnya lebih pipih. Begitu pula desain gillnya yang terlihat lebih besar namun sederhana.

Kemudian pada bagian belakangnya juga nampaknya akan beda, walau tidak terlalu tampak karena tertutup stiker. Sepertinya Honda bakal membuat revisi cukup besar di buritan Accord terbaru.

Mobil sedan dari Honda ini tentu mengagetkan untuk pasar Indonesia. Bukan tanpa alasan, PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama melakukan improvement pada Honda Accord yang beredar di Indonesia.

Beberapa tambahan yang ada di Honda Accord saat ini seperti power sunroof, semua jendela sudah auto up and down, serta warna kabin interior berubah dari warna beige ke warna hitam. Mulai dari doortrim, jok, dashboard hingga konsol tengah.

Prediksi Spesifikasi Mesin Honda Accord 2023

honda accord 2023
Sosok Honda Accord terbaru yang disinyalir sebagai model 2023

Dari sisi jantung pacu, prediksi Honda Accord 2023 akan menggunakan memiliki tiga pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin 2.000 cc 4-silinder turbocharged yang tenaga maksimalnya diperkirakan mencapai 252 hp. Kemudian ada pula mesin 1.500 cc turbo dengan tenaga 192 hp.

Baca juga  Sejarah Honda Freed di Indonesia, MPV Seumur Jagung!

Kemudian ada pula mesin 2.000 cc non turbo, namun sudah menggunakan motor listrik (hybrid). Tenaganya dikatakan mencapai 212 hp. 

Mesin baru tersebut sesungguhnya sama dengan Accord yang ada di Amerika Serikat. Walau demikian, buat Indonesia agak berbeda. Lantaran di Tanah Air cuma memiliki satu opsi yaitu mesin 1.500 cc Turbo. Itu pun tenaganya cuma 187 hp.

Jadi mau pilihan mesin apa pun yang masuk Indonesia nanti dari Accord 2023, sesungguhnya masih tetap mantap untuk pasar Tanah Air. Hanya saja soal waktu peluncurannya, masih belum jelas kapan. Biasanya Indonesia dapat unit belakangan.

Kalau kamu kelamaan menunggu Accord terbaru hadir, tidak ada salahnya pinang versi yang dijual saat ini terlebih dulu. Apalagi soal teknologi tidak kalah mantap, sudah ada Honda Sensing. Dari sisi keselamatan pastinya tidak perlu diragukan.

Lalu Honda Accord 2022 yang beredar di Indonesia dibanderol mulai dari harga Rp 770,9 juta. Adapun harga tersebut berlaku OTR untuk wilayah DKI Jakarta.

Baca juga  Sejarah Honda Odyssey, Sudah 5 Generasi

Moladiners, itulah ulasan mengenai Honda Accord 2023 yang terlihat sedang uji jalan. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru