by

Akhirnya Ada Nissan March Facelift, Ini Wujudnya!

Bicara Nissan March Facelift, tentu banyak konsumen Indonesia yang menanti kabarnya. Maklum mobil mungil tersebut sudah lama tidak mendapat revisi di Tanah Air, bahkan telah berhenti diproduksi sejak 2019.

Walau demikian Nissan Indonesia masih menampilkan March di laman resmi mereka. Tertulis harganya mulai Rp 185,8 juta (OTR Jakarta).

Head of Marketing-Communication Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menjelaskan, bahwa March yang dijual saat ini merupakan stok lama. Laman resmi hanya membantu penjualan di dealer-dealer dengan stok lebih.

Kemudian adakah kemungkinan Nissan March dijual lagi? Tentu bicara peluang pasti ada. Terlebih di luar negeri sudah muncul versi terbarunya.

Ambil contoh di Mexico, mobil Nissan March Facelift mulai menunjukkan diri. Bocorannya sudah terlihat dengan penggunaan paras yang lebih modern dengan grill V-motion ukuran besar. Informasi tersebut disebarkan oleh akun Facebook bernama Sergio Oliviera.

Tidak ketinggalan, lampu depan juga dibuat lebih tajam seperti milik Nissan Kicks e-Power. Hadir pula pelek besar ukuran 15-inci dengan gaya two tone. Sekilas tampilannya begitu istimewa, kesan imut mulai hilang.

Baca juga  Harga Nissan Leaf Indonesia Terungkap, Mobil Listrik Termurah?

Hanya saja keanehan terjadi ketika melihat bodi belakang. Ternyata bisa dikatakan tidak ada perbedaan, setidaknya itulah yang tampak dari bocoran gambar.

Dengan cuma ganti baju setengah, sebenarnya Nissan March Facelift versi Mexico tentu jadi kurang menarik untuk dihadirkan ke Indonesia.

Nissan March Facelift atau Generasi Terbaru?

nissan march facelift eropa
Inilah sosok generasi terbaru Nissan March atau Micra yang ada di Eropa

Selain Nissan March Facelift, sesungguhnya generasi terbaru dari mobil ini juga telah hadir di Eropa dengan kode K14. Hanya saja, di sana lebih dikenal sebagai Nissan Micra.

Tampilan benar-benar berubah jadi lebih agresif. Lalu dimensinya membesar karena menggunakan basis mobil Renault B-SUV. Kemudian untuk mesin dilengkapi turbo.

Tentunya March generasi terbaru ini bakal lebih menarik buat masuk Indonesia. Walau begitu, kamu perlu tahu bahwa Nissan cuma menjualnya di Eropa dan Afrika Selatan. Bahkan Jepang saja tidak kebagian unit sampai sekarang.

Kemudian untuk hadir di pasar Indonesia, juga sangat kecil kemungkinannya. Terlebih setelah Nissan mendatangkan Magnite. Secara kelas, Magnite sesungguhnya hadir untuk menggantikan March.

Bagaimana tidak? Kamu bisa melihatnya dari dimensi bodi yang mungil dan kapasitas mesin kecil. Menariknya lagi, Magnite punya berbagai teknologi modern, sehingga membuatnya layak untuk jadi penerus March di Tanah Air.

Baca juga  Sosok Nissan Terra Facelift Muncul Ditengah Penutupan Pabrik

Spesifikasi Nissan Magnite

nissan magnite
Magnite di Indonesia hadir untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan March

Kalau kamu tidak percaya, cek saja spesifikasi Nissan Magnite yang pakai mesin 1.0 liter turbo. Soal performa, tentu mobil bermesin turbo tidak perlu diragukan.

Bicara fitur keselamatan, ada anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist (BA), dan hill start assist (HSA). Kemudian fitur hiburan seperti head unit layar sentuh juga ikut dihadirkan.

Jadi sebenarnya, kehadiran Nissan March facelift dan March generasi terbaru sudah tidak penting lagi. Setidaknya untuk saat ini Nissan Indonesia sudah punya Magnite sebagai penerus March.

Soal harga, Nissan Magnite dijual mulai Rp 208,8 juta (OTR Jakarta). Tertarik untuk punya?

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru