by

Kawasaki Ninja ZX-25R Versi Racing Resmi Diperkenalkan!

Aksesori Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R Racing – Meski motornya belum resmi meluncur, Kawasaki sudah mengeluarkan versi modifikasi Ninja 250 empat silinder. Tampilannya sungguh menggiurkan dengan aura khas balap!

Mereka menamakannya Ninja ZX-25R Racer Custom. Bila diterjemahkan bebas ke bahasa Indonesia, kurang lebih menjadi Ninja ZX-25R Modifikasi Racing!

“Kawasaki Motors Japan telah membuat motor custom dari Ninja ZX-25R. Modifikasi ini menunjukkan potensi ZX-25R dalam melibas lintasan dan memungkinkan untuk naik ke level yang lebih tinggi,” seperti dikutip dari laman Facebook resmi Kawasaki.

Dalam kesempatan yang sama, pabrikan geng hijau juga mengumumkan siap melaksanaan one-make race untuk pemilik ZX-25R pada 2021. Menariknya lagi, balapan tersebut bisa diikuti oleh pembalap pemula sekalipun.

Kembali soal modifikasi, setidaknya ada enam merek aksesori aftermarket yang menempel di Kawasaki Ninja ZX-25R versi racing. Ingin tahu lebih detail apa saja aksesorinya? Simak bahasan berikut:

1. Bodi Karbon A-Tech

aksesori modifikasi kawsaki ninja zx-25r
Bodinya pakai banyak komponen yang terbuat dari karbon kepunyaan A-Tech

Rumah desain asal Jepang ini fokus membuat berbagai komponen karbon. Khusus untuk aksesori Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom, A-Tech menyematkan tiga produknya: full cowling, seat cowling, dan tank pad.

Baca juga  50 Kata-Kata Anak Motor, Dari Lucu Hingga Memberi Motivasi

Alhasil tampilan kuda besi 250 cc empat slinder tersebut jadi semakin sangar. Perubahan paling terasa ada di jok yang kini pakai gaya single seater. Kemudian lampu depan dan sein juga dinonaktifkan, maklum penggunaan motor memang untuk balap.

“Kami akan menjual race cowling tersebut. Semuanya terbuat dari material karbon kering,” seperti dikutip dari akun Tweeter resmi A-Tech.

2. Knalpot Beet

Aksesori Modifikasi kawasaki ZX 25R 003
Knalpot Nassert Beet banyak dipakai oleh Kawasaki Jepang untuk ajang balap

Komponen Beet sering digunakan oleh produk-produk balap kawasaki di Jepang. Buat modifikasi ZX-25R kali ini, mereka menurunkan knalpot prototype bernama Beet Nassert-R Evolution Type II.

Dari tampilannya, knalpot punya desain mentereng. Warnanya biru dan punya ujung memanjang sampai ke samping ban belakang motor.

Baca juga:

3. Ban Dunlop

Aksesori Modifikasi kawasaki ZX 25R 001
Ban Dunlop tipe Sportmax α-13SP punya spesifikasi siap melaju di sirkuit.

Soal ban, modifikasi Kawasaki ZX-25R versi racing ini memakai Dunlop Sportmax α-13SP. Dengan pola tapak yang minim alur, menjadikan tampilan motor semakin khas balap.

Baca juga  5 Kelebihan Honda CBR150R yang Tidak Dipunya Kompetitor

Menariknya lagi, Dunlop Sportmax α-13SP sudah banyak digunakan di dunia balap Tanah Air. Jadi bila kamu ingin membeli ban ini tidaklah sulit.

“Ban radial performa tinggi untuk lintsan balap dengan daya cengkeram tinggi walau tanpa penghangat ban. Karakter penggunaan yang mudah ditujukan untuk rider kelas pemula hingga menengah,” seperti dikutip dari laman resmi Dunlop Indonesia.

Daftar Harga Motor Sport 250cc di Indonesia

Produk Kelebihan Harga
Kawasaki Ninja 250 Performa Mesin Istimewa Cek Promo di Sini
Yamaha R25 Harga Paling Terjangkau Cek Promo di Sini
Honda CBR250RR Fitur Berlimpah Cek Promo di Sini

4. Rantai RK 

Aksesori Modifikasi kawasaki ZX 25R 006
RK merupakan salah satu rantai aftermarket terbaik di Jepang

Aksesori yang disematkan ke Kawasaki ZX-25R termasuk rantai aftermarket. Komponen tersebut diganti pakai RK BL520R-XW. Selain punya spesifikasi untuk balap, rantai tersebut juga punya warna lebih menarik.

RK pun melakukan ubahan warna ke sprocket Kawasaki ZX-25R modifikasi. Kini sprocket dicat hitam, sehingga sesuai dengan tema warna bodinya.

5. Suspensi Showa

aksesori modifikasi kawasaki ninja zx-25r racing
Suspensi belakangnya diganti pakai Showa kepunyaan ZX-10R

Modifikasi ZX-25R versi balap termasuk ke kaki-kaki. Suspensi depan kini ditambahkan coated inner tubes. Warnanya berubah jadi biru, seperti warna knalpot.

Baca juga  Modifikasi Yamaha Nmax 155 Urban Style, Simpel tapi Elegan

Kemudian untuk suspensi belakang diubah pakai kepunyaan sang kakak, Ninja ZX-10R. Perbedaan secara kasat mata, tampak lewat penggunaan warna hijau. Sementara suspensi ZX-25R tanpa modifikasi berwarna hitam.

6. Lever Sniper

Aksesori Modifikasi kawasaki ZX 25R 004
Tuas kopling dan rem diganti jadi versi racing dari Sniper yang sesuai standar keselamatan balap

Aksesori terakhir yang menempel di Kawasaki ZX-25R modifikasi racing, berasal dari merek Sniper. Total ada tiga komponen yang diubah: brake lever (tuas rem), clutch lever (tuas kopling), dan lever guard.

Khusus tuas rem dan kopling, pakai Sniper 6-way adjustable. Salah satu kelebihannya dapat diatur kekerasannya sesuai kebutuhan pengendara. Lalu dua komponen tersebut juga telah sesuai standar keselamatan balap lewat penggunaan fitur retractable.

Sementara untuk lever guard Sniper menggunakan komponen carbon fibre. Fungsinya mencegah tuas rem dari resiko tertekan akibat bersenggolan dengan pengendara lain.

Jika kamu tertarik memiliki motor sport Kawasaki dengan DP ringan dan berbagai promo menarik lain, langsung klik di sini.

Terbaru