Alex Lowes Gabung Kawasaki WSBK, Duet Jonathan Rea

Moladin – Teka-teki mengenai siapa yang akan mengisi slot pembalap Kawasaki WSBK musim depan, terjawab sudah setelah Alex Lowes secara resmi bergabung. Nantinya pembalap yang musim ini masih membela panji PATA Yamaha akan berduet dengan Jonathan Rea.

Alex Lowes memang jadi salah satu pembalap yang menganggur di musim depan, setelah PATA Yamaha mengontrak rising star WorldSBK musim ini Toprak Razgatlioglu, alhasil posisi dari saudara kembar Sam Lowes sebagai pembalap reguler ini tersisih.

Sempat ingin menempatkan Alex Lowes ke Ten Kate Yamaha musim, tetapi tidak di respon dengan baik oleh sang pembalap. Kesempatan ini tentu dimanfaatkan oleh Kawasaki Racing Tim untuk menggunakan jasanya di WorldSBK musim depan.

“KRT menyambut kedatang pembalap berusia 27 tahun yang sudah memiliki banyak pengalaman. Target kami sudah jelas adalah mengasah kemampuan Lowes untuk bisa bersaing di tangga gelar juara, salah satu pembalap yang punya propsek bagus. Selama beberapa musim dia sudah menunjukkan kemampuan sekaligus potensinya. Kami di KRT akan membantunya meraih itu,” kata bos tim Guim Roda tentang Lowes dikutip dari laman motorsport.

“Semua yang ada di Kawasaki ingin memberikan sambutan hangat buat Alex yang resmi bergabung dengan Kawasaki Racing Tim dan menjadi tandem sang pembalap tersukses bersama pabrikan kami yaitu Jonathan Rea. Alex dikenal sebagai pekerja keras dan punya komitmen di setiap balapan,” ungkap Steve Guttridge, Manajer Balap Kawasaki Eropa.

“Apa yang dia miliki tentu akan menjadi kombinasi yang bagus, ditambah dengan staf yang mumpuni dan motor Ninja ZX-10RR, akan menjadi sesuatu yang sangat menarik. Era baru untuk semua akan segera dimulai,” tambahnya.

 

Alex Lowes Bukan Orang Baru di Superbike

alex-lowes-gabung-kawasaki-racing-team-wsbkMantan pembalap PATA Yamaha sudah kenyang pengalaman di Superbike

Alex Lowes naik ke WorldSBK setelah berhasil menjuarai British Superbike Champion di musim 2014, pertama kali dirinya bergabung dengan Suzuki. Dua musim bersama dengan pabrikan asal Hamamatsu, akhirnya Alex Lowes hijrah ke Yamaha.

Kariernya bersama dengan Yamaha melesat, menjadi salah satu pembalap yang mampu bersaing di papan atas, torehan podiumnya juga terbilang tak sedikit. Dan sejauh ini sudah merasakan kemenangan. Prestasinya bersama PATA Yamaha cukup mentereng, sayingnya tak dipertahankan pabrikan garpu tala musim depan.

Sebelum hijrah ke KRT musim depan, Alex Lowes nampaknya akan lebih dulu berjaung mempertahankan posisi tiga klasemen hingga akhir musim. Nampaknya, pembalap asal Inggris ini ingin memberikan kado perpisahan yang manis buat Yamaha.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *