Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Toyota Alphard dan Innova Edisi Batik Kolaborasi Iwan Tirta

by Firdaus Ali
Alphard dan Innova edisi batik

Auto2000 berkolaborasi dengan Iwan Tirta menghadirkan Toyota Alphard dan Innova edisi batik. Tujuannya jelas, untuk meningkatkan kebanggaan atas batik melalui penggunaan batik di interior mobil Toyota, sekaligus merayakan HUT Astra ke-65.

Toyota Aplhard dan Innova edisi batik ini mengusung tema Amarga Branandaru yang dalam bahasa sanskerta berarti karya cipta sebagai harta yang berharga dalam bentuk legacy. Dalam hal ini, Auto2000 yang merupakan dealer Toyota terbesar di Indonesia bersama Iwan Tirta berharap dapat memberikan produk eksklusif yang mampu menjadi identitas bagi keunikan asimilasi industri otomotif dengan warisan budaya Indonesia.

“Historical journey antara Kijang Innova bersama Auto2000, menciptakan ikatan yang kuat dan personal Auto2000 dengan AutoFamily sebagai pelanggan setia. Kolaborasi bersama Iwan Tirta merupakan momen unik dan tidak terlupakan sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan AutoFamily. Inovasi ini sekaligus untuk memperingati HUT Astra ke-65 yang menunjukkan kepedulian Auto2000, member of Astra, dalam melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa yang adiluhung dan mendunia,” terang Martogi Siahaan selaku Chief Executive Auto2000, dalam rilis resminya (7/7/2022).

Baca juga  Toyota Aqua Hybrid 2021 Resmi Meluncur, Irit 35,8 Km/Liter

Martogi juga menambahkan, pengaplikasian Batik Iwan Tirta dalam Kijang Innova diharapkan dapat memperkuat identitas Kijang yang telah lahir sejak 1977 sebagai produk kebanggaan Indonesia. Kemudian, New Alphard yang merupakan brand image MPV Premium dambaan keluarga menengah ke atas di Indonesia sejalan dengan segmen Batik Iwan Tirta sebagai karya kontemporer premium yang dibuat dari bahan mewah oleh pengrajin andal bermodalkan standar tradisi dan keahlian tinggi yang diasah selama berkarya.

Desain Batik di Alphard dan Innova Edisi Khusus

Alphard dan Innova edisi batik

Motif Amarga Branandanu juga tersemat di doortrim

Kolaborasi antara Auto2000 dan Iwan Tirta yang dituangkan dalam Alphard dan Innova edisi Batik merupakan bukti nyata keduanya sangat menghargai budaya Indonesia.

Adapun desain yang diusung yaitu motif Kukilo Sapanti yang berasal dari bahasa Jawa. Kukilo berarti Burung yang diwujudkan dalam tarian tradisional Jawa, dan Sapanti berarti sepasang.

Pemilik kedua mobil edisi terbatas tersebut diharapkan dapat memperoleh pengalaman berkendara yang tenang dan damai lewat harmoni hasil kolaborasi apik antara interior mobil terbaik di kelasnya dan motif batik kontemporer nusantara.

Baca juga  Target Penjualan Toyota Voxy, 250 Unit Tiap Bulan!

Menariknya, aksesoris edisi khusus Auto2000 untuk Kijang Innova akan diproduksi sebanyak 65 unit saja, dan aksesoris edisi khusus Auto2000 untuk New Alphard akan diproduksi melalui mekanisme pre-order yang akan dibuka sampai dengan 6 Agustus 2022.

Jika berminat, konsumen bisa membayar uang tanda jadi untuk pemesanan mobil Kijang Innova beserta aksesoris Heritage Edition sebesar Rp 20 juta. Sedangkan untuk Alphard bersama aksesoris Heritage Edition Rp 100 juta.

Soal harga, Alphard dan Innova edisi Batik “Amarga Branandanu” ini dibanderol sebagai berikut:

  • Kijang Innova 2.0 V A/T Luxury Heritage Edition : Rp 461.200.000
  • New Alphard 2.5 G A/T Heritage Edition : Rp 1.348.000.000

Moladiners, itulah ulasan mengenai Alphard dan Innova edisi Batik hasil kolaborasi Auto2000 dengan Iwan Tirta. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika