oleh

Toyota Alphard Model 2023 Siap Meluncur, Pakai Turbo?

Ada kejutan dari pabrikan otomotif Toyota di akhir tahun 2022. Kabarnya Toyota Alphard model 2023 siap meluncur di Jepang dengan tampilan yang lebih mewah.

Dikutip dari laman Bestcarweb.jp, walau peluncuran dilakukan akhir tahun ini, namun pengiriman ke konsumen bakal berlaku pada awal 2023. Oleh karena itulah, Alphard terbaru disebut juga sebagai Alphard model 2023.

Lalu apakah Alphard generasi empat ini bakal masuk Indonesia? Kemungkinannya iya, mengingat di Tanah Air banyak peminatnya. Hanya saja tidak dalam waktu dekat. Kalau di Jepang meluncur akhir 2022, maka Indonesia bisa jadi pada 2023. 

Informasinya, Alphard terbaru akan menggunakan platform TNGA-K seperti Lexus RX baru. Selanjutnya, mobil sultan ini juga dikabarkan akan berganti mesin. Dari mesin 3.5 V6 menjadi mesin 2.4 L Turbo yang konsumsi bahan bakarnya lebih efisien. Soal tenaga, mesin 2.4 L turbo tersebut diklaim mampu meriah angka 286 hp dan torsi puncak 429 Nm. Kemudian ada pula kemungkinan opsi mesin lain yaitu 2.5 L Hybrid.

Baca juga  All New Avanza Adopsi Fitur T Intouch, Apa Kelebihannya?

Dari sisi eksterior, tampilan Toyota Alphard terbaru ini memang belum jelas. Walau demikian, banyak media Jepang memprediksinya jadi semakin mewah. Contohnya dengan desain grill baru dengan sentuhan aksen krom serta bagian lampu depan terpisah. Di mana headlight berada di atas dan sein beserta DRL di bawah. Pada bagian rumah foglamp memiliki desaini tarikan garis ke atas, mirip gaya bumper Alphard Modelista.

Bicara interiornya, belum ada bocoran sama sekali. Tunggu saja ya peluncuran Alphard model 2023 sebentar lagi!

Sekilas Toyota Alphard Gen 3 atau Model yang Sekarang Dijual

Toyota Alphard Model 2023 - produk yang dijual saat ini
Toyota Alphard generasi ketiga

Usai mengetahui soal bocoran Toyota Alphard model 2023, ada baiknya pula kita paham tentang produk yang sekarang dijual. Ya saat ini, Toyota Alphard yang beredar adalah generasi ketiga.

Alphard memiliki varian dengan harga yang berbeda-beda. Untuk varian 2.5 G AT dibanderol dengan harga Rp 1.577.900.000, varian 3.5 Q AT dengan harga Rp 1.303.700.000, dan varian 2.5 X AT dihargai Rp 1.147.200.000. Untuk mesin, ada dua pilihan, yaitu 2AR-FE 4 silinder 2.500 cc dual VVTi dan mesin V6 3.500 cc turbo.

Baca juga  7 Perbedaan Toyota Avanza dan Veloz, Jangan Salah Beli

Soal fitur, Alphard generasi ketiga ini sudah dilengkapi dengan fitur 7 SRS Airbags, 7 Seatbelt Warning, kamera 360, Blind Spot Monitoring, parking camera + sensor, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Hill Start Assist (HSA).

Selain itu ada pula fitur Adaptive Cruise Control (ACC), Pre-collision System(PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), Tire Pressure Monitoring System (TPMS) serta Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Soal kenyamanan kabin, mobil ini sudah menyuguhkan panoramic glass dan dikelilingi ambient light dengan 18 warna. Kemudian pada jok baris kedua terdapat fitur ottoman Seat.

Fitur Ottoman Seat ini terletak di konsol dibalik arm rest sebelah pintu. Dimana fitur tersebut bisa recline, adjustable leg rest, serta memory penyetelan kursi.

Kemudian untuk menambah kenyamanan dalam kabin, Alphard generasi ketiga sudah dilengkapi dengan sistem hiburan BluRay player dengan monitor 9 inci yang didukung 9 speaker JBL.

Soal dimensi, Alpahard generasi ketiga ini mempunyai panjang 4.945 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.895 mm. Kemudian untuk wheelbase diangka 3.000 mm dan ground clearance 160 mm.

Baca juga  Wuling Luncurkan Formo S, Harganya Murah Banget!

Moladiners, itulah ulasan mengenai Toyota Alphard model 2023 yang akan segera meluncur di akhir tahun 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru