Pasang Anting-Anting Shock Belakang Berbahaya, Segera Lepas Bro

Moladin – Modifikasi menjadi salah satu cara bagi sebagian besar pemilik motor untuk membuat tunggangan kesayangannya tampil beda dari bentuk aslinya. Sebagai contoh, untuk membuat motor menjadi lebih tinggi, lakukan modifikasi sederhana dengan mengganti anting-anting peninggi shockbreaker belakang.

Tapi ternyata penggunaan aksesoris tambahan ini berbahaya lho Moladiners, meski motor terlihat lebih tinggi dan keren namun dari sisi keamanan belum teruji, bahkan bisa membuat kendaraan mudah oleng saat menikung. Dikutip dari laman suzuki.co.id, penggunaan anting-anting peninggi shockbreaker belakang tidak cocok untuk motor yang digunakan berkendara harian.

Suzuki Nex II

*Dp mulai dari

Anting-anting shockbreaker umumnya digunakan sebagai aksesoris motor kontes, tak heran produk aksesoris motor yang satu ini memiliki tampilan yang cantik, tetapi terbuat dari bahan yang rapuh. Kalau dipakai harian, risikonya fatal karena anting-anting bisa patah dijalan saat motor menghantam lubang atau mengangkut barang yang berat.

Anting-anting shockbreaker belakangAnting-anting shockbreaker belakang

Bahayanya tidak sampai disitu aja lho Moladiners, anting-anting juga membuat shockbreaker rentan bengkok, parahnya shockbreaker bisa saja patah karena karet yang berada di swing arm tidak berfungsi dengan semestinya, risiko yang di dapat akan semakin tinggi saat shockbreaker yang digunakan bukan produk standar atau kualitasnya sudah buruk.

Bagaimana solusinya?

Kalau Moladiners ingin motor yang keren dan bergaya, disarankan untuk memilih motor sport yang memang dirancang secara khurus untuk memenuhi pengendara yang miliki jiwa Sporty. Ingin modifikasi agar motor terlihat lebih tinggi? Lebih tepatnya langsung mengganti satu set shockbreaker dengan yang lebih tinggi.

Perlu diperhatikan juga nih Moladiners, jangan asal ganti shockbreaker. Gantilah dengan kualitas yang baik, setidaknya setara dengan shockbreaker standar pabrikan. Kalau terpaksa karena budget modifikasi yang pas-pasan, solusinya cari anting-anting pentinggi (bukan tambahan) yang harganya pas di kantong.

shockbreakerBaiknya ganti shockbreaker pabrikan langsung satu set

Jangan lupa, pastikan memilih anting-anting yang berkualitas tinggi. Memang modifikasi memakan biaya, tapi dengan setidaknya faktor keamanan juga jadi perhatian, suapaya saat dibawa berkendara Moladiners gak perlu was-was.

Yamaha Mio M3

*DP mulai dari

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *