oleh

Asuransi Zurich Ambil Alih Asuransi Adira, Jadi Lebih Baik?

Sudah pada tahu belum, jika asuransi Zurich telah resmi ambil alih asuransi Adira. Mulai dari Gedung, karyawan, begkel rekanan, nasabah, hingga ke semua lini bisnis. Pengambilalihan tersebut dimulai sejak 2019, kemudian pada November 2021 kemarin proses perpindahan manajemen sudah selesai.

“Perpindahan dari asuransi Adira ke asuransi Zurich pada 2019 lalu, kemudian masa transisi hingga November 2021 benar-benar sudah final proses perpindahan tersebut. Kami juga sudah menginformasikan ke semua nasabah asuransi Adira bahwa polis yang masih berlangsung akan dihandle oleh Zurich,” ungkap Wayan Pariama selaku Direktur asuransi Zurich dalam diskusi virtual bersama Gaikindo dan Forwot pada Rabu (22/12/2021).

Kemudian Wayan juga menjelaskan bahwa perusahaan asuransi asal Swiss ini terus mengembangkan layanan untuk mempermudah nasabah. Salah satunya, konsumen bisa melakukan klaim asuransi mobil hanya dengan menggunakan aplikasi di ponsel. Mudah bukan?

“Kami terus berinovasi dan mengembangkan layanan-layanan yang dapat mempermudah nasabah kami. Salah satunya mereka bisa mengajukan klaim asuransi dari aplikasi asuransi Zurich dari ponsel,” imbuh Wayan.

Baca juga  Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Mobil Bekas, Wajib Tahu!

Sekilas Mengenai Asuransi Zurich

Asuransi Zurich
logo asuransi asal Swiss, Zurich

Asuransi Zurich merupakan perusahaan dari Swiss yang sudah lahir lebih dari satu abad yang lalu. Bisnis awal mereka adalah asuransi untuk nelayan dan kapal di negaranya. Kemudian baru berkespansi ke Amerika dan Eropa dengan mengembangkan bisnis asuransi kecelakaan.

Zurich pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1991. Namun nama mereka masih belum dikenal seperti saat ini, sebab bisnis mereka hanya mencakup asuransi jiwa dan kesehatan untuk UKM dan beberapa perusahaan. Kini layanannya sudah lebih lengkap, termasuk asuransi mobil.

Singkat cerita, Zurich kemudian mengakusisi asuransi Adira, mulai dari bisnisnya, asset, SDM hingga semua nasabahnya. Meski demikian, asuransi Zurich dibantu oleh Bank Danamon dan Adira finance untuk meneruskan tongkat estafet dari asuransi Adira.

Perihal strategi perluasan jaringan, asuransi Zurich memanfaatkan kerjasama dengan bank Danamon dan Adira finance. Ini ditujukan untuk menggaet calon nasabah di daerah-daerah.

“Pada dasarnya SDM di Zurich masih sama dengan asuransi Adira, saya juga dulu orang Adira. Jadi untuk pengembangan jaringan tentu kami memanfaatkan Kerjasama dengan bank Danamon dan Adira Finance. Jadi disetiap titik bank Danamon dan Adira finance, perwakilan kami juga ada disitu,” jelas Wayan.

Baca juga  Ragam Manfaat Suzuki Insurance untuk Mobil Kamu

“Memang beberapa nasabah ada yang belum mengetahui perpindahan ini, tapi kami terus menginformasikan melalui email, sms, dan cara-cara lain untuk membertahu tentang hal ini,” tutup Wayan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai asuransi Zurich yang ambil alih asuransi Adira. Bagi kamu nasabah asuransi Adira, jangan panik, polis kamu masih tetap aman dan bisa melakukan klaim kapan saja melalui perusahaan asuransi asal Swiss ini.

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru