oleh

Mazda CX-5 Laris Manis, Konsumen Suka Warna Ini!

Penjualan New Mazda CX-5 laris manis. Yup mobil yang baru meluncur pada awal April 2022 ini, nyatanya masih mendapat respon positif di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia.

Dilihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan New Mazda CX-5 laris manis. tercatat sudah di angka 857 unit. Hal tersebut juga diamini oleh Ricky Thio selaku Direktur Sales, Marketing dan Public Relation PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

“New Mazda CX-5 penjualannya bagus, terakhir saya liat angkanya lebih dari 857 unit. Sementara untuk warna yang paling favorit tetap warna merah,” ungkap Ricky disela-sela acara Halal bihalal Mazda Indonesia dengan awak media (30/5/2022).

Ricky juga mengungkapkan hasil manis penjualan dari New Mazda CX-5 disebabkan tampilan dari mobil yang semakin elegan disertai kelengkapan fitur yang modern dan mumpuni. Disamping itu, nuansa kabin interiornya juga mendukung aura kemewahan.

Spesifikasi New Mazda CX 5

new mazda cx-5 laris manis
Interior Mazda CX-5

New Mazda CX-5 hadir dengan mesin SkyActive 2.5L dilengkapi dengan teknologi cylinder deactivation yang dirancang untuk meningkatkan penghematan bahan bakar dengan menonaktifkan 2 dari 4 silinder saat mengemudi. Hasilnya, mobil SUV ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 190 PS serta torsi puncaknya 252 Nm.

Baca juga  Mazda BT-50 Bermesin 1.900 cc Siap Dijual di Indonesia

Mobil SUV andalan Mazda ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu Mazda CX-5 Elite dan Kuro. Soal harga, untuk CX-5 Elite dibanderol kisaran Rp 597,7 jutaan dan untuk CX-5 Kuro di angka Rp 600 jutaan.

Soal fitur, New Mazda CX-5 tergolong lengkap dan menunjang kenyamanan pengendara dan penumpang. Beberapa diantaranya adalah sudah adanya fitur  G-Vectoring Control Plus (GVC Plus).

Fitur GVC Plus merupakan salah satu cara rekayasa human-centric Mazda yang membuat pergerakan kendaraan diklaim lebih responsif, lebih memberi percaya diri dan tetap lebih nyaman. Kemudian ada juga fitur keselamatan aktif  i-Activsense.

Dimana fitur i-Activsense tersebut menaungi fitur Mazda Radar Crusie Control, Lane Departure warning System (LDWS), Blind Spot Monitoring (BSM) & Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Lane-Keep Assist System (LAS).

Kemudian, ada pula fitur wireless charging dan fitur Cruising and Traffic Support (CTS). Sistem ini (CTS) terdiri dari fungsi kontrol akselerasi dan fungsi bantuan kemudi untuk mengurangi kelelahan pengemudi saat berkendara di jalan bebas hambatan atau jalan raya.

Baca juga  Mazda2 Generasi Terbaru, Pakai Basis Toyota Yaris?

Jadi, sistem CTS akan melakukan kontrol akselerasi untuk menjaga jarak konstan antara kendaraan Anda dan kendaraan di depan pada kecepatan kendaraan yang telah ditentukan sebelumnya tanpa Anda harus menggunakan pedal gas atau rem.

Oh ya, ada juga sistem Adaptive LED Headlight (ALH). Untuk pilihan warna, Mazda CX-5 hadir dengan 6 kelir. Yaitu Soul Red Crystal Metallic, Polymetal Grey Metallic, Machine Grey Metallic, Jet Black Mica dan Snowflake White Pearl Mica, serta warna baru Zircon Sand Metallic.

Moladiners, itulah ulasan mengenai penjualan New Mazda CX-5 laris manis. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru