oleh

Harga New Mazda CX-5, Semahal Apa?

Harga New Mazda CX-5 telah resmi diumumkan berbarengan dengan peluncurannya melalui virtual zoom. New Mazda CX-5 hadir dalam dua pilihan, New Mazda CX-5 Elite Rp 597,7 juta dan New Mazda CX-5 Kuro dibanderol harga Rp 600 jutaan.

Mazda CX-5 terbaru hadir dengan beberapa ubahan pada bagian eksterior dan interiornya serta kelengkapan fiturnya. Selain itu, ada pula warna baru yaitu Zircon Sand Metallic.

“Hari ini kami sangat senang memperkenalkan The New Mazda CX-5, produk unggulan Mazda yang telah disempurnakan dan mengedepankan 7G concept dengan inovasi, kreativitas, dan teknologi terbaik yang menyempurnakan CX-5 sebagai Premium SUV terbaik di kelasnya, sesuai dengan taglinenya Definitely More Than Yours,” ujar Ricky Thio, selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dalam keterangan resminya (1/4/2022).

New Mazda CX-5 hadir dengan pilihan 6 warna. Yaitu Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Polymetal Grey Metallic, Zircon Sand Metallic, Snowflake White Pearl Mica, serta Jet Black Mica.

Fitur Baru New Mazda CX-5

harga new mazda cx-5
Fitur baru di Mazda CX-5

New Mazda CX-5 hadir dengan mesin SkyActive 2.5Lyang dilengkapi dengan teknologi cylinder deactivation yang dirancang untuk meningkatkan penghematan bahan bakar dengan menonaktifkan 2 dari 4 silinder saat mengemudi. Hasilnya, mobil SUV ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 190 PS serta torsi puncaknya 252 Nm.

Baca juga  3 Kekurangan Mobil Kembar Raize-Rocky Dibanding Rival

Oh ya, mesin tersebut juga telah disematkan fitur i-Stop. Dimana fitur tersebut berfungsi menghemat bahan bakar dengan mematikan mesin secara otomatis saat mobil dalam keadaan statis dan menyalakannya kembali saat kendaraan kembali bergerak. Teknologi kontrol terbaru menciptakan nuansa operasional restart mesin yang cepat dan hampir tidak terasa.

Selanjutnya, terdapat beberapa fitur baru pada New Mazda CX-5. Seperti G-Vectoring Control Plus (GVC Plus). Dimana fitur tersebut merupakan salah satu cara rekayasa human-centric Mazda yang membuat pergerakan kendaraan diklaim lebih responsif, lebih memberi percaya diri dan tetap lebih nyaman.

Lalu ada juga fitur i-Activsense yang menaungi fitur Mazda Radar Crusie Control, Lane Departure warning System (LDWS), Blind Spot Monitoring (BSM) & Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Lane-Keep Assist System (LAS).

Kemudian, ada pulawireless charging dan fitur Cruising and Traffic Support (CTS). Sistem ini (CTS) terdiri dari fungsi kontrol akselerasi dan fungsi bantuan kemudi untuk mengurangi kelelahan pengemudi saat berkendara di jalan bebas hambatan atau jalan raya. Sistem melakukan kontrol akselerasi untuk menjaga jarak konstan antara kendaraan Anda dan kendaraan di depan pada kecepatan kendaraan yang telah ditentukan sebelumnya tanpa Anda harus menggunakan pedal gas atau rem.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Corolla Cross, Harga Mulai Rp 457,8 Juta

Oh ya, ada juga tambahan sistem Adaptive LED Headlight (ALH). Dimana sistem ini mampu menerangi jalan di depan seolah-olah siang hari dan memungkinkan siapa saja untuk menikmati berkendara yang aman dan bebas dari cemas kapan saja sepanjang hari.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga New Mazda CX-5 model 2022 dan fitur barunya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru