oleh

Mazda CX-5 Facelift 2022 Siap Meluncur di IIMS!

Mazda CX-5 facelift 2022 akan meluncur di IIMS. Sebagai informasi, CX-5 merupakan salah satu model yang punya peran penting dalam kebangkitan merek Mazda selama hampir satu dekade terakhir.

Sejak lahirnya gaya desain Kodo dan teknologi SkyActiv, Mazda CX-5 telah menjadi model yang laris manis di berbagai negara. Kabarnya, dalam CX-5 baru akan meluncur saat event IIMS 2022.

Di Tanah Air, mobil dengan kapasitas lima penumpang ini mengalami pembaruan pada tahun lalu dengan melakukan peningkatan dari sisi kelengkapan fitur untuk mempertegas kesan premium. Perubahan ini menyusul major facelift yang dihadirkan pada tahun 2017. Sebelumnya sempat juga facelift pada tahun 2015.

Sebenarnya bocoran CX-5 terbaru bakal mengaspal di Indonesia, sudah diinformasikan oleh Mazda pada momen Jakarta Auto Week pada 2022. Hanya saja ketika itu, mobilnya belum diumumkan model apa. Nah di IIMS 2022, barulah CX-5 Facelift anyar bakal benar-benar meluncur.

Sekilas Mazda CX-5 Facelift 2022

Mazda CX-5 facelift 2022
Mazda CX-5 facelift 2022 yang sudah meluncur di negara lain

Jika melihat di negara tetangga. Maka tampilan Mazda CX-5 facelift 2022 mengalami perubahan menjadi sedikit lebih agresif dan semakin mewah. Pada fascia depan, grafis lampu utama berubah dengan permainan LED DRL (Day-time Running Lights) berbentuk L ganda. Sepintas mirip BMW.

Baca juga  Mazda CX-3 Baru Bermesin 1.5 Liter Siap Meluncur!

Kemudian pada kisi-kisi grille bentuknya juga berubah dengan menonjolkan titik-titik horizontal tetap dengan kesan 3 dimensi dan mempertahankan frame berwarna chrome tebal.

Tampilan interior juga ada perubahan meski tidak signifikan. Jika mengacu pada model yang sudah beredar di Jepang, Mazda hanya bermain pada sentuhan visual kecil untuk kabin CX-5.

Kemudian pembungkus jok akan memiliki aksen dan pola yang lebih dinamis dan modern, begitu juga dengan bezel di ventilasi AC. Kemungkinan besar akan hadir upgrade untuk sistem infotainment MZD Connect dan instrument cluster seperti model generasi ke-7 Mazda lainnya.

Tahun ini, CX-5 akan memasuki usia 10 tahun. Genap sejak debutnya pada tahun 2012. CX-5 juga merupakan model Mazda pertama yang diproduksi dengan menerapkan Kodo Design. Sepanjang kiprahnya, CX-5 telah menjadi model terlaris Mazda dengan menyumbang 29% penjualan global pada tahun 2020. Berbagai penghargaan bergengsi telah diterima oleh SUV ini sejak pertama kali beredar.

Soal mesin, Mazda CX-5 facelift 2022 mengusung Skyactiv-G 2.000 cc yang performanya diklaim tembus 163 hp. Kemudian ada Skyactiv-G 2.500 cc dengan tenaga maksimum sebesar 191 hp.

Baca juga  Spesifikasi Mazda CX-3 Pro dan Sport, Varian Termurah!

Mobil SUV ini mempunyai dimensi panjang 4.540 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1670 mm, serta ground clearance 193 mm.

Soal fitur, Mazda CX-5 facelift 2022 telah dilengkapi fitur pengisian daya telepon Qi nirkabel di konsol tengah dan fitur keamanan I- Activsense termasuk Cruise & Traffic Support (CTS).

Sementara untuk Mazda CX-5 saat ini yang sudah beredar terdapt fitur Dynamic Stability Control (DSC), Tranction Control System (TCS), Hill Launch Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), Driver Attention Alert (DAA), dan Adaptive Front-lighting System (AFS). Ada pula Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), serta Smart City Brake Support (SCBS).

Tertarik meminangnya, langsung saja kunjungi IIMS 2022 yang akan dimulai 31 maret 2022. Jangan lupa juga untuk berkunjung ke booth Moladin sebagai official Trade In Partner karena banyak hadiahnya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai mazda CX-5 facelift 2022 meluncur di IIMS 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru