oleh

3 Bengkel Spesialis Ford yang Wajib Dikunjungi

Berikut kami sampaikan bengkel spesialis Ford di luar bengkel resmi di luar bengkel resminya. Seperti diketahui sebelumnya RMA Group Indonesia selaku APM Ford di Indonesia telah kembali ke Indonesia.

RMA Group membawa tiga model mobil terbaru adalah Ford Everest, Ford Ranger dan Ford Ranger Wildtrak.

Sebelumnya Ford menyampaikan untuk meyakinkan dan menjaga kepercayaan konsumen, 8 diler Ford siap beroperasi untuk mengawal tiga produk baru yang akan diluncurkan di tahun ini (2022).

Nah Ford yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1950an tentunya sudah memiliki loyalis hingga membuat jaringan bengkel dan sparepart di luar bengkel resmi terbilang banyak.

Bengkel Ford non resmi juga bisa menjadi rujukan kamu di tangah masih terbatasnya bengkel resmi Ford saat ini di Indonesia. Dan tentu saja, bengkel spesialis Ford non resmi memiliki kelebihan biaya jasa yang lebih murah di bhanding bengkel resmi.

Maka dari itu berikut kami sampaikan 4 bengkel spesialis Ford yang bisa menjadi rujukan, untuk kamu pengguna mobil Amerika di Jakarta ini. Berikut ulasannya.

1. Mastercars.id 

Mastercars.id

Bengkel spesialis Ford yang pertama rekomendasi Moladin adalah Mastercars.id. Bengkel spesialis ini bisa jadi alternatif bagi pengguna mobil Ford seperti Fiesta, Everest, EcoSport dan lainnya untuk melakukan service dan perawatan.

Asyiknya lagi, bengkel ini juga aktif di sosial media dan website hingga sangat mudah ditemukan.

Baca juga  5 Bengkel Spesialis Chevrolet yang Terjangkau!

Selain itu, sang owner Budisusanto yang awalnya melayani jual beli kendaraan Ford bekas ini, buka karena di tahun 2016 agen pemegang merek Ford hengkang dari indonesia.

“Di situ saya belajar soal Ford sampai saya percaya diri buka bengkel dengan konsep dan layanan yang tidak ada di bengkel resmi Ford,” kata Budi sapaannya.

Bengkel ini juga bisa menjadi one stop service bagi pengguna Ford. Karena selain jasa dan sperepart, Mastercars.id juga menyediakan fasilitas ruang tunggu yang nyaman, mekanik yang tersertifikasi dari Ford, sampai layanan coating dan detailing.

Untuk mengatasi biaya parts Ford yang lumayan mahal, Marstercars.id juga menyediakan part ftermarket pilihan yang kualitasnya setara original. “Kami menyediakan merek 555 dan Birken, yang harganya di bawah part original Ford,” tambahnya.

Dengan segala fasilitas yang dimilikinya, bengkel Mastercars.id diklaim tidak kalah dengan bengkel resmi Ford di Tanah Air.

“Dengan konsep ini, saya berharap bengkel saya dapat memuaskan konsumen dan bisa mengatasi berbagai masalah di mobil Ford layaknya di bengkel resmi. Selain itu, Mastercars.id juga ada showroom yang menjual Ford seken, serta unit baru seperti Ford Focus dan Ranger yang bekerjasama dengan RMA Group,” tambahnya.

Apa lagi jika ditambah biaya service yang lumayan terjangkau. Misal untuk service berkala Ford Fiesta biayanya Rp 511 ribu untuk setiap 10 ribu kilometer, untuk Ford Everest itu mulai Rp 612 ribu. Biaya detailing semua model Ford Rp 1,5 juta, kalau coating Rp 4 jutaan.

Baca juga  Diler Mitsubishi Subang Resmi Berdiri!

Mastercars.id berada di Jl Lebak Bulus Raya No. 23, Jakarta Selatan 12440. kamu juga bisa kontak bengkel tersebut di nomor telpon 021-2781-9500.

2. Eyna Motor

Bengkel Spesialis Ford
Eyna Motor juga sering mengadakan paket promo service AC dan ganti oli. Tarifnya mulai dari Rp 600 – 1,5 jutaan.

Bengkel spesialis Ford berikutnya adalah dari Eyna Motor. Bengkel Eyna Motor dikenal sebagai bengkel spesialis Ford yang berada di kawasan Tangerang Selatan.

Di bengkel ini mampu menangani berbagai masalah mobil Ford. Beberapa sumber menyebut bengkel spesialis Ford Eyna Motor digawangi oleh mantan karyawan Ford yang dulu berkantor di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Lalu dikatakan sejak tahun 2015, iya memberanikan diri membuka bengkel untuk melanjutkan keterampilannya setelah Ford hengkang waktu itu. Unutk jasa servicenya bengkel Eyna Motor mampu menangani semua permasalah mobil Ford.

Mulai dari servis ringan atau servis berkala, perbaikan sistem kaki-kaki, perbaikan transmisi, sampai turun mesin.

Begitu pun soal ketersediaan suku cadang, bengkel ini terbilang lengkap. Karena waktu ford meninggalkan Indonesia, pabrikan tersebut masih menjamin akan distribusi dan ketersediaan suku cadang kendaraannya.

Eyna Motor juga sering mengadakan paket promo service AC dan ganti oli, untuk kendaraan Ford seperti Fiesta, Everest, Focus dan Ranger. Tarifnya mulai dari Rp 600 – 1,5 jutaan.

Baca juga  Penyakit Ford Everest yang Sering Dialami Konsumen

Bengkel Eyna Motor buka tiap Senin – Sabtu, jam 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Khusus Minggu dan Hari Libur Nasional, bengkel ini tutup.

Bengkel Eyna Motor spesialis Ford berlokasi di Jl Menjangan Raya No.50, Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang Selatan. Kamu bisa kepoin bengkel ini langsung di nomor hape 0852-1588-8112 atau di laman instagram mereka di @Eyna_Motor.

3. FAS Ford Auto Solution and C’fas cafe

Fas Ford

Bengkel spesialis Ford berikutnya adalah FAS Ford Auto Solution and C’fas cafe. Sesuai namanya, selain melayani service kendaraan khusus Ford, bengkel ini juga memiliki cafe yang bisa dinikmati pelanggannya.

sama seperti bengkel spesialis Ford lainnya, di FAS juga didukung denga teknisi andal. Dapat mengerjakan pekerjaan mulai dari yang sederhana seperti service hingga pekerjaan berat seperti bongkar transmisi, ac, hingga mesin.

Mobil yang berobat disini kebanyakan adalah Ford Everest, Ranger, Focus, Escape, dan Fiesta. Kebanyakan mereka datang dari komunitas pecinta ford di Jakarta.

Penasaran dengan bengkel ini, silahkan kunjungi FAS Ford Auto di alamat Jl Gn. Raya No.53, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim, Kota Tangerang Selatan.

Bengkel ini buka mulai pukul 09:00 pagi hingga 17.00 sore. Yuk kepoin FAS Ford Auto di kontak telpon 0812-8694-4411.

Demikian ulasan terkait bengkel spesialis Ford. Simak terus Moladin.com untuk update kabar terbaru seputar otomotif.

Terbaru