oleh

Ford Everest Terbaru Siap Hadir di Indonesia, Bermesin Buas!

Ford Everest terbaru segera hadir di Indonesia melalui RMA Group pada tahun 2022. Kehadirannya tentu sudah dinantikan para pecinta mobil besar made in Amerika.

Kabar hadirnya Ford Everest anyar ini bukan hanya kabar burung belaka, sebab hal tersebut sudah diamini oleh manajemen RMA Group. Menurut informasi dari mereka, Everest bakal memiliki dua pilihan penggerak roda yaitu 4×2 dan 4×4.

“Betul kami akan segera menghadirkan Ford Everest terbaru di Indonesia dalam waktu dekat. Unitnya kami import dari Thailand, untuk tanggal dan bulan peluncurannya kami belum bisa informasikan ke publik, nanti saat sudah dipastikan dari manajemen pasti akan kita publikasikan,” ungkap Marketing Manager Ford RMA Group Indonesia, Muhammad Irvan Mustafa saat kami hubungi via pesan singkat pada Kamis (20/1/2022).

Fitur dan Spesifikasi Ford Everest Terbaru

ford everest terbaru
Interior Ford Everest

Ford Everest teranyar sebenarnya sudah mengaspal di Thailand sejak akhir tahun 2020 lalu. Dan untuk di Indonesia nantinya akan didatangkan secara utuh (CBU) dari negeri Gajah Putih tersebut. Bukan tidak mungkin, spesifikasi dan fiturnya akan sama dengan yang sudah beredar di sana.

Baca juga  Subaru Forester Terlihat di BSD, Kapan Meluncur?

Sementara soal mesin, dikutip dari website remi Ford Thailand mobil dengan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini menawarkan dua pilihan. Ada 2.0L Single Turbo Diesel yang tenaga maksimalnya diklaim mencapai 180 PS dan torsi puncaknya 500 Nm. Kemudian untuk mesin 2.0L Bi-Turbo Diesel diklaim bertenaga 213 PS dengan torsi puncak 500 Nm.

Entah mana mesin yang bakal masuk ke Indonesia. Apa pun itu, keduanya punya performa mantap, jadi untuk sekadar mengalahkan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner seharusnya tidak sulit. Apalagi kubikasi mesin Ford Everest juga lebih kecil, jadi kemungkinan lebih irit. Istimewa bukan?

Soal fitur, Everest sudah dibekali dengan 7 airbags untuk pengemudi dan seluruh penumpang. Kemudian ada juga Hill Descent Control, Hill Launch Assist, Cross Traffic Alert, Traction Control, dan Vehicle Stability Control.

Selain itu, terdapat pula Electronic Stability Program (ESP), Hill Launch Assist (HLA), dan Roll Over Mitigation. Selain itu ada pula ABS dan EBD, Electronic Locking Rear Differential, panoramic sunroof, power lift gate dan Rear View Camera.

Baca juga  Suzuki Jimny Produksi India, Ada Versi 5-Pintu

Pada tipe tertinggi versi Thailand yaitu Titanium + bahkan sudah mendukung teknologi ADAS yang mencakup Adaptive Cruise Control, Active Emergency Braking (AEB) dengan Pedestrian Autonomous Emergency Braking dan Pedestrian Detection, Forward Collision Warning System, Lane Keeping System, Auto High Beam Control, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Oh ya, terdapat pula fitur Keyless Entry, kursi elektrik dengan pengaturan 6-way serta kuncinya yang berfungsi sebagai remote. Dimana bisa digunakan untuk membuka sunroof dan jendela hingga buka tutup pintu belakang.

Tak menutup kemungkinan, fitur-fitur tersebut juga diboyong masuk ke Indonesia pada varian tertinggi berpenggerak roda 4X4. Sebab, tipe ini sudah memiliki panoramic sunroof, dimana fitur itu hanya ada pada tipe Titanium+ yang dijual di Thailand.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Ford Everest terbaru yang akan segera meluncur di Indonesia. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru