oleh

8 Diler Ford Siap Beroperasi di Indonesia Tahun 2022

RMA Group Indonesia telah resmi mengumumkan bahwasanya mereka akan membawa kembali merek Ford ke Indonesia. Untuk meyakinkan dan menjaga kepercayaan konsumen, 8 diler Ford siap beroperasi untuk mengawal tiga produk baru yang akan diluncurkan di tahun ini (2022).

RMA Group Indonesia mengungkapkan keyakinan mereka untuk membawa merek mobil asal negeri Paman Sam ini mengaspal lagi di Indonesia. Adalah karena masih banyak penggila otomotif yang fanatik dengan merek Ford.

“Kami melihat masih banyak pemilik mobil Ford di Indonesia yang mengharapkan brand ini kembali. Apalagi mereka juga melihat beberapa produk Ford sudah diluncurkan di Thailand, seperti Ford Everest terbaru,” ungkap Muhammad Irvan Mustafa selaku Marketing Manager Ford RMA Group Indonesia saat kami hubungi via pesan singkat. (24/1/2022).

Irvan sapaan akrabnya juga menjelaskan, untuk meyakinkan konsumen kembalinya Ford ke Indonesia, juga akan didukung dengan layanan bengkel resmi dan ketersediaan sparepart. Manajemen RMA Group Indonesia akan membuka delapan diler Ford siap beroperasi di berbagai wilayah.

Baca juga  Penyakit Ford Everest yang Sering Dialami Konsumen

“Sudah masuk dalam rencana kami untuk membuka diler dan bengkel resmi. Targetnya untuk awalan akan ada delapan diler 3S (sales, service, dan sparepart),” imbuhnya.

Delapan diler Ford siap beroperasi pada 2022, bukan cuma di Jawa. Namun juga di luar Jawa. Setidaknya itulah yang dijanjikan oleh Ford RMA Group Indonesia.

Target Market Ford di Indonesia

diler ford siap beroperasi
Jajaran mobil Ford yang dipajang.

RMA Group Indonesia selaku APM Ford di Indonesia sudah mengumumkan akan membawa tiga model mobil ‘besar’. Adapun tiga mobil tersebut adalah Ford Everest, Ford Ranger serta Ford Ranger Wildtrak.

Untuk Ford Everest target yang disasar oleh manajemen RMA Group Indonesia adalah konsumen yang mempunyai jiwa petualang namun juga mementingkan fitur modern serta desain yang macho. Bukan tanpa alasan, Everest terbaru hadir dengan desain yang gagah serta kapasitas mesin dan fitur yang mumpuni serta pilihan penggerak roda 4×2 dan 4×4.

Sementara soal mesin, dikutip dari website resmi Ford Thailand mobil dengan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini menawarkan dua pilihan. Ada 2.0L Single Turbo Diesel yang tenaga maksimalnya diklaim mencapai 180 PS dan torsi puncaknya 500 Nm. Kemudian untuk mesin 2.0L Bi-Turbo Diesel diklaim bertenaga 213 PS dengan torsi puncak 500 Nm.

Baca juga  Ford Mustang Terbaru Segera Mengaspal, Setia Dengan Mesin V8!

Sementara untuk Ford Ranger, manajemen RMA Group Indonesia mengungkapkan target market ada dua. Fleet dan personal (individu).

“Untuk Ford Ranger tipe XL lebih banyak ke market fleet, dan memang beberapa perusahaan sudah menantikan kedatangannya. Sementara untuk Ford Ranger Wildtrak lebih ke personal use,” imbuh Irvan.

Sebagai informasi, ketiga model mobil Ford yang akan diboyong oleh RMA Group ke Indonesia sebenarnya sudah meluncur di Thailand di tahun 2020 lalu. Dan memang nantinya Ford yang akan mengaspal di Indonesia semuanya akan didatangkan secara utuh dari negeri Gajah Putih tersebut alias CBU.

Moladiners, itulah ulasan mengenai 8 diler Ford siap beroperasi di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru