oleh

Ford Balik Ke Indonesia, Fokus Jual 3 Mobil Besar

Memasuki tahun 2022 Ford balik ke Indonesia. Menurut informasi dari Manajemen RMA Group, mereka akan langsung menghadirkan tiga mobil besar di Tanah Air.

Rumor Ford balik ke Indonesia bukan isapan jempol belaka. RMA Group selaku perusahaan yang sebelumnya hanya memegang layanan aftersales setelah Ford Motor Indonesia menutup bisnis pada 2016 ini, telah meningkatkan statusnya menjadi distributor Ford. Penjualan mobil pun siap mereka lakukan pada 2022.

Adapun RMA Group nantinya akan menghadirkan tiga mobil baru yang kesemuanya berukuran bongsor. Yaitu Ford Everest, Ford Ranger dan Ford Ranger wildtrak (4×4).

“Di tahun 2022 kami akan memulai berjualan kembali di Indonesia dengan membawa tiga produk yang akan diluncurkan. Yaitu Ford Everest, Ford Ranger dan Ford Ranger Wildtrak (4×4). Kami fokus jualan mobil besar premium,” ungkap Muhammad Irvan Mustafa selaku Marketing Manager Ford RMA Group Indonesia. (7/1/2022).

Irvanmenjelaskan, momen Ford balik ke Indonesia juga akan memperluas jaringan diler dan bengkel resmi untuk memberikan pelayanan optimal ke konsumen. Sejauh ini mengutip dari laman resmi Ford RMA, mereka sudah punya 32 titik bengkel untuk melakukan servis, tersebar dari Aceh hingga Papua. Sementara untuk diler, belum ada informasi lebih detail.

Baca juga  Ford Everest Terbaru Rilis di Dubai, Makin Canggih !

“Untuk memberikan kepuasan pelayanan ke konsumen tentu kami terus mengembangkan jaringan diler dan bengkel resmi di seluruh wilayah Indonesia. Dan tentu saja ketersediaan sparepart juga akan disediakan,” imbuh Irvan.

Sekilas RMA Group

Ford balik ke Indonesia
Ilustrasi RMA Group yang kini memegang merek Ford di Indonesia

Sebelumnya, merek Ford yang beredar di Indonesia ada di bawah naungan Ford Motor Indonesia (FMI). Namun sayangnya pada tahun 2016, Ford resmi mengumumkan untuk hengkang dari Indonesia.

Keputusan tersebut diambil lantaran perusahaan tidak melihat opsi lain agar Ford tetap bertahan. Kemudian RMA Group masuk sebagai pemegang layanan aftersales yang menangani bengkel dan menjual suku cadang. Buat yang belum tahu, RMA Group merupakan persuhaan yang berkantor pusat di Thailand.

RMA Group membeberkan alasan pihaknya memutuskan untuk memulai kembali bisnis mobil baru Ford karena berbagai pertimbangan. Salah satunya, perusahaan melihat peluang bisnis yang bagus karena masih banyak pecinta mobil Ford di Indoneisa, utamanya mobil-mobil besar seperti SUV dan double cabin.

“Kami banyak melakukan analisa inside terhadap market otomotif terutama pengguna kendaraan mobil Ford. Jadi meski APM sudah tidak di Indonesia, ya mereka masih ingin Ford hadir,” jelas Irvan.

Baca juga  4 Varian Ford Ranger di Indonesia, Beli yang Mana?

Soal target penjualan, manajemen RMA Group belum memasang target yang muluk. Mereka lebih fokus untuk mengenalkan produk-produk baru, membangun kepercayaan konsumen, serta membuktikan keseriussan RMA dalam menghadirkan Ford di Indonesia.

“Jadi untuk tahap awal ini kami optimistis, tapi ya memang belum nge-set target tinggi apalagi soal angka. Jadi lebih ke target mengembalikan kepercayaan dan membuktikan keseriusan RMA terhadap kendaraan Ford,” tutup Irvan.

Oh ya, sebagai Informasi RMA Group ini juga menaungi merek mobil asal India yaitu Mahindra. Brand otomotif asal negeri Hindustan ini diketahui mulai mengaspal di Tanah Air melalui RMA Group sejak 2019 melalui produk pikap Scorpio. Sejauh ini belum ada mobil penumpang Mahindra yang dipasarkan di Indonesia.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Ford balik ke Indonesia yang rencananya akan langsung membawa tiga mobil besar premium. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru