Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Blue Bird Jual Mobil Listrik BYD E6 Bekas Taksi, Berapa Harganya?

by Firdaus Ali
Blue Bird akan jual BYD E6 bekas

Ternyata Blue Bird jual mobi listrik BYD E6 bekas taksi. Hanya saja bukan sekarang, melainkan tahun depan atau 2024.

Kendaraan merek Cina tersebut dijual, lantaran memasuki usia pakai 5 tahun pada akhir tahun 2023. Manajemen Blue Bird selanjutnya akan melakukan pembelian mobil listrik baru untuk armada penggantinya. Hal ini sejalan dengan kebijakan perusahaan yang memang harus mengganti armada taksi setiap lima tahun.

Mobil listrik itu lima tahun paling lama dan tahun ke enam harus dijual. Ada 25 unit (BYD E6) milik kami yang pemakian pertamanya tahun 2019, jadi tahun depan kami mau dijual semua. Saat ini masih dipakai, rencananya akhir tahun ini baru dijual,” kata VP Used Car PT Blue Bird, Heri Sugiarto melalui pesan singkat ke Moladin pada Rabu (26/7/2023).

Sebagai informasi, Blue Bird memang sudah memakai berbagai model mobil listrik sebagai taksi sejak April 2019. Saat itu ada dua model yang dipakai yaitu mobil MPV listrik asal Cina, BYD e6 sebagai taksi reguler. Kemudian tersedia pula SUV Tesla Model X 75D untuk Silverbird.

Baca juga  Kelebihan Kia EV6 GT 2023, Mending Ini Dibanding Ioniq 6!

Lebih lanjut, tahun 2022 Manajemen Blue Bird juga berencana akan membeli 500 unit mobil listrik, 5.000 armada baru untuk melakukan peremajaan. Adapun dana yang sudah disiapkan mencapai Rp 1,2 triliun.

Spesifikasi Mobil Listrik BYD E6 Bekas Milik Blue Bird

Blue Bird akan jual BYD E6 bekas

Blue Bird pakai BYD E6 untuk armada taksi sejak 2019. bekas. Foto: Istimewa

Blue Bird akan jual BYD E6 bekas taksi di akhir tahun 2023 karena sudah digunakan selama 5 tahun sebagai armada taksi. Lalu bagaimana spesifikasi dari mobil listrik asal Cina ini?

BYD E6 juga merupakan mobil listrik berjenis crossover dengan konfigurasi lima penumpang. Dari dapur pacunya, BYD E6 menggunakan motor listrik bertipe AC Synchronous Motor yang diklaim bisa menyemburkan tenaga 121 daya kuda dengan torsi 450 Nm.

Kemudian, BYD E6 juga mengusung baterai lithium iron berkapasitas 80 kWh. Di atas kertas, BYD E6 sendiri diklaim punya daya jelajah 340 hingga 400 km dalam satu kali pengecasan penuh. Dari sisi fitur, BYD E6 dilengkapi dengan fitur ABS, 6 airbag, hingga ESP.

Baca juga  Neta V Hadir di Malaysia, Mobil Listrik Termurah!

Layaknya mobil listrik yang punya tarikan awal responsif, BYD E6 juga bisa melakukan akselerasi dari posisi diam sampai 60 kilometer/jam yang hanya ditempuh dalam waktu 7,69 detik. Lalu kecepatan maksimumnya ada di angka 140 kilometer/jam.

Berbicara dimensi, mobil listrik BYD E6 memiliki panjang 4.560 mm, lebar 1.822 mm, dan tinggi 1.630mm dengan wheelbase 2.830 mm.

Moladiners, itulah bahasan mengenai Blue Bird jual mobil listrik BYD E6 bekas taksi pada 2024 melalui unit usaha Blue Bird yaitu Mobil Go. Tertarik punya? Siapkan uang Rp 400 juta untuk meminangnya.

“Kayaknya Rp 400 juta (harga mobil listrik bekas). Iya itu lima tahun paling lama dan tahun keenam harus dijual. Itu policy perusahaan, tidak dalam kondisi kenapa-kenapa,” beber Heri Sugiarto.

Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika