BMW Astra Mobile Service Jadi Solusi Hadapi Virus Korona

BMW Astra menambah layanan mereka yakni Mobile Service untuk lebih memudahkan konsumen untuk melakukan perawatan kendaraannya kapan pun dan di mana saja, seperti di kantor maupun rumah.

BMW Astra Mobile Service ini merupakan salah satu fasilitas yang disiapkan dealer resmi BMW itu untuk memberikan kemudahan dan menjawab kebutuhan pelanggan dalam merawat kendaraannya.

“Kami berusaha untuk selalu hadir di sisi pelanggan BMW dan siap membantu segala kebutuhannya. Pada saat banjir di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Surabaya lalu kami siap dari pagi hingga malam hari membantu pemilik BMW dan MINI mengevakuasi mobilnya untuk memberikan peace of mind,” ujar Fredy Handjaja selaku CEO BMW Astra.

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, “Bagi BMW Astra hubungan dengan pelanggan tidak hanya pada saat pembelian semata, namun terus berada bersama pelanggan untuk memberikan solusi atas kebutuhannya selama memiliki kendaraan yang dibeli di Astra”.

BMW Astra Mobile Service lebih menjangkau konsumen

Layanan mobile service BMW
Layanan mobile service diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen

Melihat situasi saat ini dengan semakin meluasnya virus corona di Indonesia, mengurangi aktivitas di luar rumah merupakan salah satu upaya yang dapat mengurangi risiko tertular virus ini.

Untuk itu melalui layanan mobile ini, diharapkan dapat mendukung para pemilik kendaraan untuk tetap di rumah dan pengerjaan perbaikan dilakukan oleh tim bengkel BMW Astra di rumah pelanggan.

“Kenyamanan dan keamanan dari pelanggan kami adalah prioritas utama,” pungkas Fredy.

Untuk diketahui, BMW Astra Mobile Service ini menjangkau wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan.

Layanan service BMW
Layanan mobile service BMW didukung oleh Isuzu mu-X sebagai mobil operasional

Jika ingin memanfaatkan layanan mobil BMW itu, para pemilik mobil BMW dan MINI dapat menghubungi 1-500-898 press 4 untuk melakukan penjadwalan.

Selain itu, layanan mobile service BMW itu juga dilengkapi dengan diagnostic tools untuk mendeteksi masalah yang ada pada mobil BMW terbaru.

Diagnostic tools memiliki banderol yang mahal, untuk sebuah tablet beserta docking dijual Rp200 juta. Data kerusakan dan perawatan dari mobil BMW juga akan tercatat secara online di BMW Jerman melalui alat ini.

Dengan alat itu, jika teridentifikasi mengalami kerusakan mobil akan dilakukan perbaikan di tempat. Jika membutuhkan alat yang lebih besar, maka mobil konsumen akan dibawa ke workshop terdekat.

Sebagai informasi, saat ini BMW Astra di Jakarta masing-masing telah menyiagakan dua unit Isuzu mu-X sebagai home service. 

Jika hanya melayani servis rutin, mobile service ini bisa melayani empat konsumen setiap unitnya dalam sehari.

Baca juga:

Share this!

Deni Ferlindungan

Seorang jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif sejak 2011. Menyukai seluk beluk seputar otomotif baik roda dua dan empat. Kini memiliki hobi bersepeda keliling kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *