by

BMW Definition CE 04, Skuter Listrik Masa Depan

Pabrikan asal Jerman membuat skuter listrik unik bernama BMW Definition CE 04. Keunikan tampak dari desain bodinya yang sungguh futuristik, sekaligus memiliki kepraktisan tingkat tinggi untuk wara-wiri di perkotaan.

Aura futuristik bisa kamu lihat dari tubuh motor yang penuh sudut dan cenderung mengotak. Kemudian hadir pula jok rata dengan gaya mengambang. Tidak ketinggalan ada panel instrumen super besar, mencapai 10,25 inci yang bisa terkoneksi smartphone.

Warna bodi yang dihadirkan untuk motor listrik BMW ini juga sangat istimewa. Ada warna putih, oranye, dan hitam. Kombinasi tersebut tentunya membuat siapa saja yang melihatnya di jalan, bakal menoleh.

Meski bentuknya unik, namun BMW Definition CE 04 tetap memiliki kepraktisan tingkat tinggi selayaknya skuter. Salah satunya lewat kemunculan bagasi luas di sisi bodi yang bisa dipakai menyimpan helm dan berbagai peralatan lain.

“Teknis pengerak motor listirknya, seperti baterai datar yang terletak di bawah dan sistem pengerak ringkas, membantu kami untuk membuat desain baru yang mendifinisikan estetika transportasi perkotaan di masa depan,” kata Head of Vehicle Design BMW Motorrad, Alexander Buckan.

Baca juga  BattRE GPSie, Skuter Listrik Murah Cuma Rp12 Jutaan

Apakah BMW Definition CE 04 Dijual Bebas?

bmw definition ce 04
Panel instrumennya memiliki layar besar yang bisa terintegrasi smartphone

Ternyata BMW Definition CE 04 bukanlah motor listrik produksi massal. Walau demikian, mereka mengklaim bahwa inilah versi paling mendekati kenyataan dari BMW Motorrad Concept Link. Dengan demikian, kalau nanti dijual bebas, maka bentuknya tidak bakal jauh beda dari BMW Definition CE 04.

Bisa dikatakan produk tersebut merupakan gambaran skuter BMW di masa depan. Ciri khasnya punya tampilan unik, praktis, dan bertenaga listrik.

Pabrikan asal Jerman, bahkan sudah pula membuat apparel untuk para penunggang motor BMW Definition CE 04. Mulai dari jaket parka warna putih, helm half face, hingga celana panjang warna hitam.

Apparel Canggih untuk Naik Skuter Listrik

bmw definition ce 04
BMW juga memberikan ruang bagasi di sisi bodi motor untuk meletakkan helm

Dari semua apparel itu, parka yang paling menarik. Jaket panjang ini menggunakan material tahan air, namun tidak membuat gerah. Di sisi lain, ada tambahan pelindung tubuh untuk mencegah cedera parah saat terjadi kecelakaan.

BMW juga merancang jaket motor tersebut memiliki lampu untuk penanda supaya pengendara lain bisa melihatnya dengan jelas. Di kantongnya, hadir pula power charger yang bisa mengisi daya baterai smartphone kamu sepanjang perjalanan.

Baca juga  BMW M 1000 RR, Motor Seri-M Pertama di Dunia

Menarik bukan skuter listrik BMW Definition CE 04 beserta apparelnya? Walau belum dijual bebas, setidaknya dari motor inilah kita bisa melihat gambaran masa depan.

Sebagai informasi tambahan, BMW sesungguhnya sudah punya motor listrik produksi massal bernama C Evolution. Kehadirannya di pasar global sudah sejak 2014. Hanya saja memang sampai sekarang belum dipasarkan di Indonesia.

Terbaru