Selasa, Mei 28, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

BMW iX Jadi Taksi Premium Bluebird, Ini Cara Pesannya!

by Tigor Sihombing
BMW iX jadi taksi premium

BMW iX jadi taksi premium E-Goldenbrid yang merupakan hasil dari kerjasama strategis dengan Bluebird Group. Ini merupakan langkah mewujudkan nuansa premium untuk transportasi masyarakat, Hanya saja sebagai langkah awal, mobil listrik BMW tersebut cuma tersedia untuk tamu hotel mewah The Westin Jakarta.

“Mobilitas dan keberlanjutan lingkungan merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari Bluebird. Kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan BMW Indonesia untuk mendekatkan pengalaman mobilitas terbaik yang mendukung keberlanjutan lingkungan,” kata Direktur Utama PT Blue Bird Tbk., Adrianto Djokosoetono.

“Semangat masyarakat terhadap perjalanan bebas emisi telah mendorong perusahaan untuk memberikan tambahan nilai melalui layanan E-Goldenbird,” tambahnya.

Bersama BMW iX jadi taksi premium E-Goldenbird tentu bisa mendorong lebih banyak masyarakat menikmati sensasi berkendara ramah lingkungan dengan mobil listrik. Di sisi lain, karena ini mobil BMW maka sektor kenyamanan ala kendaraan premium juga tetap dapat dirasakan.

Sedangkan Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania mengatakan kolaborasi ini bertujuan memberikan pengalaman perjalanan dengan kendaraan listrik ke khalayak yang lebih luas. Terlebih BMW memiliki program Joy Is Electric. Joy adalah inti dari brand BMW dan Joy hadir dalam pengalaman berkendara, teknologi, desain, layanan premium yang tak tertandingi. Hal tersebut, sangatlah cocok dengan Bluebird Group yang punya layanan E-Goldenbird.

Baca juga  Buat Koleksi, BMW i4 M50 KITH Cuma 7 Unit di Dunia!

“Dalam hal transportasi, Bluebird sudah memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam menghadapi kebutuhan pelanggan di segmen tersebut,” tambah Jodie.

Cara Pesan Taksi E-Goldenbird BMW iX dan Biayanya

BMW iX jadi taksi premium

Kolaborasi BMW, Blue Bird dan Hotel The Westin

BMW iX jadi taksi premium E-Goldenbird, lalu bagaimana cara pemesanannya? Ternyata konsumen cukup melakukan konfirmasi ke pihak Hotel The Westin Jakarta. Bila unitnya tersedia, maka mobil listrik ini bisa dilakukan untuk perjalanan ke mana saja. Walau demikian untuk saat ini yang diprioritaskan adalah perjalanan ke bandara atau kegiatan berolahraga (sport activity).

Kemudian konsumen yang bisa melakukan pemesanan BMW iX untuk taksinya cuma tamu hotel. Jadi memang layanan E-Goldenbird ini masih sangat terbatas.

Saat ini, hadirnya BMW iX jadi taksi premium E-Goldenbird juga cuma ada di Hotel The Westin Jakarta. Namun, demikian bukan tidak mungkin ke depannya berabgai hotel mewah di Jakarta akan kebagian unit. Bahkan BMW mengatakan, lokasinya bisa meluas sampai ke Bali, mengingat tingginya sektor pariwisata di sana.

Baca juga  Baojun Yep Pick-up, Mobil Listrik Wuling Terbaru!

BMW Group sendiri saat ini menjadi salah satu merek otomotif di Indonesia yang menjual beragam mobil listrik. Selain BMW iX ada i4 dan i7. Kemudian untuk merek Mini, tersedia Mini Electric.

“Kami juga memimpin pasar kendaraan listrik (EV) premium di Indonesia dengan pangsa pasar 54,5% (YTD Juni 2023). Pencapaian ini sangat penting mengingat kami baru meluncurkan BMW iX dan i4 pada Agustus tahun lalu, dengan pengiriman pelanggan yang dimulai pada Maret,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan. 

“Peluncuran BMW i7 bulan Juni lalu kian menambah jumlah rangkaian model BMW i, menunjukkan komitmen kami untuk memanfaatkan berbagai teknologi untuk memenuhi permintaan dan preferensi pelanggan kami,” tambahnya.

Bicara spesifikasi, BMW iX yang dijual di Indonesia merupakan varian xDrive40. Di atas kertas, SUV listrik ini memiliki tenaga 326 hp, mampu mengejar kecepatan 0 hingga 100 Km/jam dalam waktu 6,1 detik. Dengan baterai kapasitas energi  70 kWh, jarak tempuh dari baterai penuh mencapai hingga 420 kilometer.

 

Demikian ulasan BMW iX jadi taksi premium E-Goldenbird di Hotel The Westin Jakarta. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Tes Baterai Toyota Innova EV Sudah 30 Ribu Km, Kapan Meluncur?

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika