Jumat, Maret 1, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

BMW Siap Luncurkan X7 LCI Pada 2 Februari 2023!

by Tigor Sihombing

BMW siap meluncurkan SUV terbarunya yaitu X7 LCI di Indonesia pada 2 Februari 2023. Informasi ini kami dapat dari Instagram resmi BMW Indonesia yang menampilkan sosok wanita mengedarai SUV yang diduga sebagai BMW X7 versi facelift atau LCI (Life Cycle Impulse).

“Elegance. Power. Opulence. Unveiling soon! 2.2.23,” tulis akun @bmw_indonesia.

Dalam video tersebut, sebagian besar menampilkan cuplikan interior yang beraksen two tone. Di mana banyak material dilapisi kulit kualitas, jok 7 seater, serta dashboard dan speaker berdesain futuristik.

Sebagai informasi, X7 sendiri adalah mobil dengan dimensi terbesar yang dimiliki BMW. Khusus varian LCI ini sudah diperkenalkan di Eropa sejak pertengahan tahun 2022. Hanya saja untuk pasar Indonesia bakal dijual mulai Februari 2023.

Terlihat dari foto-foto yang sudah bayak beredar, BMW X7 LCI tampil lebih sporty nan gahar dengan model lampu baru yang terbagi. Desainnya mirip dengan yang sudah digunakan pada BMW i7 dan Seri-7 terbaru.

Jika mengacu pada laman BMWBlog, lampu LED DRL berada di bagian atas dekat dengan garis kap mesin. Sementara lampu utama di posisikan lebih rendah. Lalu, penggunaan grille baru dengan bilah hitam dilengkapi dengan krom.

Baca juga  SUV Hybrid Kolaborasi Toyota dan Suzuki, Vitara Terbaru!

BMW X7 facelift terbaru juga dibekali dengan tampilan keseluruhanyang sporty dengan mengusung pelek 21 inci multipalang dan 23 inci untuk varian paling teratas. Meski begitu konsumen juga bisa mengupgrade peleknya secara mandiri dengan memanfaatkan paket styling M Sport yang ditawarkan diler resmi BMW nantinya.

Untuk bagian belakang, perubahan tidak terlalu banyak. Tetapi, untuk varian tertinggi menggunakan knalpot model dual-pipe dengan aksen diffuser abu-abu gelap.

Ada Fitur Autonomous Driving

bmw x7 lci 2023

BMW X7 LCI di luar negeri memiliki fitur yang bisa melaju sendiri

Bocoran lainnya, mobil ini mengusung instrument kluster 12,3 inci baru menyambung dengan head unit. Selain tampilan baru, head unit ini memiliki sistem iDrive 8 terbaru dengan konektivitas 5G. Piranti ini memiliki beberapa fitur seperti kontrol suara dan gerakan tangan yang sudah ditingkatkan. Lalu, terdapat opsi paket navigasi augmented-rality, dan fitur bantuan parkir otomatis.

Fitur BMW X7 LCI 2023 yang paling menarik adalah Reversing Assistant. Teknologi ini mampu mengambil alih tugas mengemudi hingga 200 m. Kemudian fitur Trailer Assistant,berfungsi membantu penglihatan mobil saat berjalan mundur dan membawa trailer.

Baca juga  3 Kelebihan Xpander Cross Black Edition Seharga Rp 300 Juta

Ada pula Manoeuvre Assistant, mampu menyimpan memori lintasan jalan raya yang dilalui hingga 200 meter. Jadi Ketika mobil tiba di titik awal yang disimpan, teknologi ini akan membantu mobil saat bermanuver. Manoeuvre Assistan di BMW X7 versi facelift ini mengendalikan akselerasi, rem, serta penggantian gigi baik maju atau mundur secara otomatis. Kurang lebih persis seperti autonomous driving!

Tenaga BMW X7

BMW X7 LCI

Interior BMW X7 LCI

Bicara soal performa, SUV ini memiliki dua varian mesin yaitu unit inline-six 3.000 cc dengan 48V mild-hybrid yang mampu menyemburkan tenaga 375 hp dengan torsi 519 Nm. Lalu, ada unit V8 4.400 cc twin-turbocharged dengan mild-hybrid yang memiliki keluaran tenaga 523 hp dengan torsi 749 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dan disambung ke transmisi otomatis delapan percepatan.

Untuk varian M60i hadir dengan fitur Integral Active Steering dan Active Roll Stabilization. Integral Active Steering ini berfungsi untuk mempermudah manuver saat memutar balik dan saat kecepatan tinggi.

Baca juga  Luna Maya Beli Mobil Cina di IIMS 2023, Chery Omoda 5!

Mana yang bakal masuk Indonesia? Kemungkinan akan menggendong mesin bensin 3.0-liter enam silinder atau xDrive40i. Pasalnya versi itulah yang sebelumnya hadir di Indonesia. Hanya saja, apakah akan pakai teknologi mild-hybrid seperti di luar negeri atau tidak? Itulah yang masih misteri.

Sebagai informasi, BMW X7 sudah sejak 2019 hadir di Indonesia. Mobil tersebut kemudian mendapat penyegaran dan dirakit lokal pada 2021. Kemudian pada 2023, rencananya X7 LCI bakal hadir.

Soal harga, kemungkinan lebih mahal dari model sebelumnya. Gambaran buat kamu, X7 CKD lansiran 2022 dijual Rp 2,6 miliar. Maka untuk X7 LCI 2023 kemungkinan bisa tembus Rp 2,8 miliaran. Apalagi kalau fitur-fitur autonomous driving dan mild hybrid ikut disematkan ke versi Indonesia, tentu banderolnya bisa semakin tinggi.

Demikian ulasan BMW X7 LCI 2023 terbaru yang siap rilis di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika