Bocoran BAIC BJ30 Kepergok Tes Jalan, Adik BJ40 Plus Yang Lebih Modis

by Ivan
Bocoran BAIC BJ30 kepergok tes jalan

BAIC Indonesia mulai menunjukkan taring sebagai pemain otomotif yang patut diperhitungkan di Tanah Air. Tercatat dua model mereka yakni BJ40 Plus dan X55-II mampu diserap sebanyak 136 unit sepanjang GIIAS lalu. Kini kita kulik bocoran BAIC BJ30 kepergok tes jalan.

BAIC BJ30 berparas modis diproyeksi akan memiliki daya tarik tersendiri seperti sang kakak BJ40 Plus yang terbukti menonjol dalam urusan penjualan dibanding dengan X55-II.

Dari total SPK yang dibukukan oleh BAIC Indonesia pada GIIAS 2024 lalu. Tercatat 80% penjualan didominasi oleh BAIC BJ40 Plus yang menawarkan tampilan khas mobil off-road premium namun dibanderol harga relatif terjangkau.

Proyeksi BAIC BJ30 hadir ke Tanah Air rasanya juga besar lantaran bocoran mobil ini sudah kepergok sedang tes jalan di negara tetangga Filipina.

Sosok BAIC BJ30 Spek Filipina

Sosok BAIC BJ30 kedapatan tengah tes jalan di Filipina, hadir dengan dimensi sedang dan desain mengotak serta emblem tertutup selotip
Sosok BAIC BJ30 kedapatan tengah tes jalan di Filipina, hadir dengan dimensi sedang dan desain mengotak serta emblem tertutup selotip

Tahun 2024 menandai kembalinya brand BAIC ke pasar otomotif Filipina. Pabrikan otomotif asal Cina ini sekarang didistribusikan oleh United Asia Automotive Group Inc. (UAAGI).

Grup inilah yang memamerkan jajaran produk BAIC di Filipina mulai dari crossover X55 Verve dan X7 Grandeza, SUV 4×4 ladder-frame B40 Ragnar, B60 Beaumont, dan B80 Wagon.

Baca juga  Komparasi BAIC X55-II vs Hyundai Creta Alpha, Mending Mana?

Selagi mereka berupaya untuk lebih merambah pasar Filipina dengan beragam varian, sepertinya BAIC Filipina juga tengah menyiapkan peluru baru untuk memperlengkapi jajaran produk mereka.

Adalah BJ30 yang kedapatan tengah uji jalan. Sang crossover berukuran sedang tersebut menampilkan desain mengotak dan emblem yang masih ditutupin selotip

Mobil yang dirilis di event Beijing Auto Show 2024 lalu tersebut kemungkinan besar akan menjadi model hybrid penuh pertama BAIC di Filipina.

BAIC BJ30 perdana meluncur di Beijing Auto Show 2024
BAIC BJ30 perdana meluncur di Beijing Auto Show 2024

Berbeda dengan B40, B60, dan B80, maka BJ30 menggunakan konstruksi unibody dan tersedia dengan versi 2WD. Di pasar Cina, BJ30 ditawarkan dengan varian ICE yang disokong mesin turbo 1.500cc yang dipasangkan dengan transmisi DCT 7-percepatan.

Adapun potensi tenaga dari mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 188 PS dan torsi 305 Nm. Sementara itu juga dua varian HEV – satu yang hadir dengan 2WD, dan yang lainnya dengan penggerak semua roda.

Pada pengaturan 2WD, berpadu mesin turbo 1.500cc dan motor listrik mampu membentuk sistem hibrida yang menghasilkan tenaga 334 PS dan torsi 550 Nm. Sementara itu, versi penggerak AWD dengan motor ganda meningkatkan performa ke level yang lebih tinggi.

Baca juga  Prestige Motorcars Buka Diler 3S BAIC di PIK 2, Siap Servis BJ-40 PLUS dan X55-II

Penambahan motor listrik memungkinkan BAIC BJ30 versi AWD merilis tenaga 409 PS dan torsi beringas hingga 685 Nm. Kedua varian hibrida menggunakan transmisi hybrid khusus 2-percepatan atau DHT.

Selain itu, BAIC BJ30 juga memiliki layout kabin yang mengesankan. Pengaturan layar ganda besar yang terdiri dari instrument kluster digital seluas 10,25 inci dan layar sentuh infotainment 14,6 inci menyambut penumpang di kabinnya yang luas.

Tampilan kabin BAIC BJ30
Tampilan kabin BAIC BJ30

Mobil ini juga dilengkapi dengan All-Terrain Control System yang memungkinkan beberapa mode berkendara untuk meningkatkan kemampuan di berbagai medan.

Dengan eksteriornya yang tampak tangguh dipadukan dengan kemampuan AWD, BAIC BJ30 bisa menjadi jawaban bagi konsumen BAIC di Tanah Air yang mendamba sebuah mobil berparas modern dengan kemampuan lintas batas yang optimal.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika