by

4 Mobil Listrik di Bangkok International Motor Show 2021

Pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2021 tidak hanya menampilkan mobil konvensional. Berikut ini empat mobil listrik di Bangkok International Motor Show 2021 yang eksis.

Eksistensi mobil listrik yang kini tengah naik daun di seluruh dunia, juga ikut ditampilkan dalam pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2021 yang digelar sejak 24 Maret sampai 4 April 2021. Setidaknya, ada beberapa produsen otomotif yang fokus dalam menampilkan mobil listrik mereka.

Mengutip dari laman resmi Bangkok International Motor Show, kami sudah menghimpun sebanyak empat mobil listrik yang eksis dalam pameran otomotif terbesar di Thailand tersebut. Mobil apa saja yang akan kami sampaikan? Simak dalam artikel berikut ini.

1. Audi e-tron GT 

Mobil listrik di Bangkok International Motor Show
Mobil listrik Audi e-tron GT

Kehadiran mobil listrik di Bangkok International Motor Show 2021 berhasil menampilkan Audi e-tron GT yang merupakan mobil sport listrik dengan bentuk coupe pertama di pasar Asia. Mobil listrik ini dibekali dua buah motor listrik sebagai daya utamanya.

Tenaga yang dihasilkan dari mobil listrik di Bangkok International Motor Show ini mampu memproduksi tenaga sebesar 530 hp dan torsi maksimum 630 Nm ketika mengaktifkan mode Boost. Dengan tenaga tersebut, akselerasi yang dihasilkan pada mobil ini dari posisi diam hingga 100 kpj hanya membutuhkan 4,1 detik dan mampu menyentuh kecepatan maksimum 245 kpj.

Baca juga  Berapa Harga Nissan Kicks e-Power? Mobil Listrik Termurah

Baterai dengan kapasitas 93,4 kW ini dapat menempuh jarak sejauh 540 km dalam sekali pengisian baterai sampai penuh. (Berdasarkan standar pengujian NEDC).

2. Hyundai Kona Electric

Mobil listrik di Bangkok International Motor Show
Mobil listrik Hyundai Kona Eleectric

Mobil listrik di Bangkok International Motor Show 2021 juga menampilkan pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai. Dalam pameran kali ini mereka masih membawa jagoannya yakni Hyundai Kona Electric yang juga sudah diluncurkan di pasar otomotif Indonesia.

Jika mengacu pada spesifikasi yang dipasarkan untuk Indonesia, Hyundai Kona electric ini hadir dengan tenaga sebesar 134 hp dan torsi maksimum 395 Nm. Semenara untuk akselerasi yang dihasilkan, dari 0 sampai 100 kpj mobil mampu melesat dengan waktu 7,6 detik.

Bahkan di Tanah Air, Hyundai juga turut memasarkan Ioniq Electric sebagai mobil listrik berjenis sedan.

3. Volvo XC40 Recharge

Mobil listrik di Bangkok International Motor Show
Mobil listrik Volvo XC40 Recharge

Selain pabrikan Jerman dan Korea Selatan yang unjuk gigi dalam menampilkan mobil listrik di Bangkok International Motor Show, pabrikan otomotif asal Swedia, Volvo, juga ikut ambil bagian.

Dalam pameran ini, mereka menampilkan line up terbarunya yakni Volvo XC40 Recharge yang memiliki spesifikasi baterai dengan daya sebsar 78 kWh yang mampu menempuh jarak 400 kilometer dalam sekali isi.

Baca juga  Masuk ke Era Mobil Listrik? Tak Semulus yang Dibayangkan

Sementara untuk tenaga yang dihasilkan, Volvo XC40 Recharge ini mampu memproduksi 408 hp dan torsi maksimum 660 Nm. Dengan berbekal tenaga tersebut, mobil ini dapat berakselerasi dari 0 – 100 kpj hanya dengan waktu 4,9 detik.

4. Porsche Taycan Turbo S

Mobil listrik di Bangkok International Motor Show
Mobil listrik Porsche Taycan Turbo S

Porsche juga ikut ambil bagian untuk memikat pengunjung pameran. Dalam keikutsertaannya, mereka menampilkan mobil listrik di Bangkok International Motor Show dengan menghadirkan Porsche Taycan Turbo S yang berkolaborasi dengan NaRaYa.

Secara tampilan memang mobil ini tampil beda dengan livery khusus. Sementara untuk sistem performanya, Porsche ini memiliki tenaga sebesar 761 hp dengan torsi buas yakni 1.050 Nm.

Berkat tenaga besar yang dihasilkan dari baterai motor listrik, mobil ini dapat berakselerasi dari 0 -100 kpj hanya dengan waktu 2,8 detik!

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru