oleh

Bocoran Harga Land Cruiser 300 di Indonesia, Meluncur Sebentar Lagi

Akhirnya peluncuran Land Cruiser 300 di Indonesia bakal terlaksana, tidak lama lagi. Toyota menyebar undangan ke berbagai media otomotif, bahwa kehadiran SUV mewah tersebut berlangsung pada 13 Januari 2022.

“Melalui surat ini, PT. Toyota-Astra Motor mengundang rekan media untuk menyaksikan acara All New Land Cruiser & New Fortuner Digital Launching yang akan dilaksanakan pada Kamis, 13 Januari 2022,” beber undangan yang diterima Moladin.

Jadi peluncuran Land Cruiser 300 di Indonesia, tidak akan dilakukan sendirian. Melainkan ada mobil lain yang juga ikut lahir yaitu Fortuner 2.800 cc. Istimewa bukan?

Mari kita bahas soal Land Cruiser terlebih dulu. Ini merupakan mobil yang sudah sangat dinanti oleh konsumen Tanah Air. Pasalnya sudah kurang lebih 14 tahun, pabrikan berlogo T tidak memberi penyegaran pada model lamanya atau Land Cruiser 200.

Bukan karena tidak mau ada Land Cruiser terbaru, melainkan memang secara global juga belum berubah. Akhirnya pada tahun lalu alias Juni 2021, Land Cruiser 300 meluncur di Jepang.

Baca juga  Bocoran Harga Chery Tiggo 8 di Indonesia, Rival Fortuner!

Kehadirannya tentu menjadi angin segar buat pecinta otomotif Tanah Air. Benar saja, pada 13 Januari 2022 akhirnya Toyota bakal membuat peluncuran Land Cruiser 300 di Indonesia.

Lalu berapa banderolnya? Soal harga Land Cruiser terbaru, bocoran yang kami dapat adalah NJKB mobil tersebut.

Dalam lampiran Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 40 Tahun 2021. Tercantum ada tiga model Toyota Land Cruiser 300 yang akan hadir di Indonesia: LC 300 GR-S 4X4 A/T memiliki NJKB Rp 2,280 miliar, LC 300 VX 4X4 A/T punya NJKB Rp 1,663 miliar, dan LC 300 ZX 4X4 A/T NJKB sebesar Rp 1,920 miliar.

Tentu harga NJKB jauh dibawah harga jual. Sebagai gambaran, Land Cruiser 200 atau model lama saja dijual Rp 2,2 miliaran. Oleh karenanya, harga Land Cruiser 300 bukan tidak mungkin menyentuh Rp 3 miliar.

Keistimewaan Land Cruiser Terbaru

bocoran harga land cruiser 300 di indonesia
Mobil SUV mewah ini siap hadir di Indonesia awal 2022

Peluncuran Land Cruiser 300 memang belum dilakukan, namun soal spesifikasi kita bisa melakukan prediksi. Secara global, mobil ini memiliki dua pilihan mesin: 3,5-liter bensin dan 3,3-liter diesel.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Fortuner Facelift, Pajero Sport Lewat?

Jika melihat di Indonesia, Land Cruiser 200 yang dijual bermesin bensin. Maka sepertinya untuk model terbaru juga akan tetap pakai mesin bensin.

Di atas kertas, mesin tersebut punya kubikasi yang lebih kecil dari model lama. Land Cruiser 200 pakai V8 4,5-liter. Walau demikian soal performa, menang Land Cruiser 300 yang pakai mesin V6 3,5-liter.

Jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi puncak 650 Nm dan tenaga maksimal 415 PS. Buas kan?

Bukan cuma mesinnya, tapi ubahan lain juga ada di rangka yang pakai Toyota New Global Architecture (TNGA). Alhasil dari sisi bobot jauh lebih ringan, tidak tanggung-tanggung dietnya mencapai 200 Kg.

Ada pula fitur-fitur yang menjadikan kemampuan offroad Land Cruiser terbaru jadi lebih baik. Sebut saja revisi di bagian suspensi, lalu ada teknologi electronic kinetic dynamic suspension system (E-KDSS).

Itulah tadi informasi soal peluncuran, spesifikasi, dan bocoran harga Land Cruiser 300 di Indonesia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  Toyota Rush Vs Daihatsu Terios, Beli yang Mana?

Terbaru