by

Bocoran Harga Taigun Rp 196 Jutaan, SUV VW Termurah!

Harga Taigun akhirnya terungkap. Mobil SUV VW ini dibanderol di India dengan kisaran mulai Rp Rs 17 lakh yang setara Rp 196 jutaan.  

Masyarakat Negeri Bollywood juga sudah bisa melakukan pemesanan ke dealer terdekat. “Dealer yang dikenal sebagai KUN Volkswagen mengirimkan pesan WhatsApp yang mengatakan kemungkinan harga Taigun Rs 10 lakh hingga Rs 17 lakh, seperti dikutip dari laman Cartoq.

Jika info tersebut benar, maka Taigun merupakan mobil SUV termurah yang dimiliki oleh VW. Menarik bukan?

Walau boleh pesan, tapi ini belum bersifat mengikat. Pasalnya peluncuran resmi belum dilakukan. Berbagai media India mengakatan, VW bakal melakukan seremoni pada Agustus 2021.

Kehadiran Taigun sesungguhnya bukan cuma pas untuk pasar India, melainkan pula Indonesia. Pasalnya sudah jamak terjadi, mobil yang ada di Tanah Air merupakan hasil impor dari India.

Ditambah lagi mobil tersebut punya berbagai keistimewaan. Selain harga Taigun yang terjangkau, performa mesin dan fitur-fitur SUV terbaru VW ini juga sangat pas dengan pasar otomotif Indonesia.

Baca juga  Penjualan Naik, Suzuki Bawa Produk Baru di 2020

Mau tahu lebih detail soal VW Taigun? Berikut bahasan lengkapnya

Spesifikasi VW Taigun

harga taigun - eksterior
VW Taigun dibekali mesin 1.0 Liter Turbo untuk varian termurah

Meski belum meluncur secara resmi, bocoran soal mobil SUV ini sudah banyak tersebar. Selain harga Taigun yang mulai Rp 196 juta, spesifikasinya juga mulai terkuak.

Di laman resmi VW India, tampak jelas bahwa mobil ini memiliki pilihan mesin 1.0 liter turbo dengan konfigurasi tiga silinder. Artinya kalau masuk Indonesia bakal berhadapan dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Nissan Magnite.

Kemudian yang juga menarik, fitur-fiturnya cukup modern. SUV 5-seater ini punya head unit layar sentuh berukuran 10 inci. Ada pula automatic AC, panel instrumen digital, dan wireless charging.

Tidak cuma itu, tersedia pula ambient lighting yang membuat sensasi mewah terasa di dalam kabin. Bicara kontektivitas smartphone, Taigun dilengkapi fitur My Volkswagen Connect, Apple Carplay, dan Android Auto. VW juga memberi Type C USB charging port.

Soal keselamatan, tidak perlu diragukan. VW Taigun memperoleh 6 airbags, tyre pressure deflation wrning, electronic stability control, dan lain-lain.

Baca juga  Kia Sonet Mengaspal di Indonesia, Dijual Mulai Rp193 Juta

Harga Taigun Termahal Tembus Rp 330 Jutaan

vw taigun - interior
Interior Taigun cukup mewah dan berabur fitur modern

Selain hadir dalam versi murah, harga Taigun varian tertinggi ternyata cukup mahal. Banderolnya mencapai Rs 17 Lakh atau setara Rp 330 jutaan.

Alasan mahal, karena mesin yang digunakan berbeda. Ya, Taigun juga hadir dalam pilihan mesin 1.5 Liter Turbo. Sudah pasti performanya bakal sangat istimewa.

Berbagai media asal India mengatakan, bahwa jantung mekanis itu bisa memuntahkan torsi tenaga 150 hp dan torsi 250 Nm. Sementara untuk padanannya pakai transmisi 6-percepatan manual, ada pula opsi dual clutch trasmission (DCT) 7-percepatan.

VW Taigun 1.5 Liter Turbo ini bukan lagi berhadapan dengan Toyota Raize dan kawan-kawan. Rivalnya saat masuk Indonesia adalah Honda HR-V 1.8, Mitsubishi Eclipse Cross, dan Toyota C-HR.

Entah VW Indonesia bakal memboyong varian yang mana. Apa pun pilihan mereka, masyarakat Tanah Air tentu berharap, banderol Taigun saat masuk Indonesia jangan terlalu mahal.

Bila saat ini Toyota Raize, Daihatasu Rocky, dan Nissan Magnite dijual Rp 200 jutaan. Maka harusnya harga Taigun termurah atau 1.0 Liter Turbo bisa tidak jauh dari itu.

Baca juga  Test Drive Nissan Kicks e-Power, Tidak Perlu Injak Rem!

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, cek terus Moladin.

Terbaru