by

Bocoran Honda CBR250RR 2020, Apa yang Diharapkan?

Bocoran Honda CBR250RR 2020 mulai disebarkan oleh media asal Jepang. Rival Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 ini disebut-sebut dapat tampilan dan fitur baru.

Soal tampilan, sosoknya kini lebih istimewa lantaran punya balutan tricolor mirip Honda CBR1000RR-R. Tidak ketinggalan dari sisi fitur, ada tambahan berupa quickshifter dan keyless.

Peluncurannya di Jepang, kemungkinan Juli 2020. Indonesia bisa jadi lebih cepat, karena Tanah Air menjadi basis produksi motor ini secara global. Penasaran? Kalau kamu mau tahu detail bocoran Honda CBR250RR 2020, simak bahasan berikut:

Livery Tricolor Serupa CBR1000RR-R

Bocoran Honda CBR250RR 001
Warna Tricolor ini entah akan masuk Indonesia atau hanya dijual di Jepang (Sumber: Twitter @mc8198)


Tampilan kuda besi ini semakin istimewa dengan pilihan tricolor. Bodinya dibalut kombinasi tiga warna dominan: merah, biru, dan putih.

Merah jadi dasarnya. Kemudian ada cat biru menempel dari sayap, tangki sampai ke buntut. Tidak ketinggalan, warna putih melekat di bawah bodi. Ada pula tambahan hitam di atas lampu dekat windshield.

Bagian suspensi depan dicat emas, begitu juga dengan pelek. Alhasil tampialnnya jadi sangat atraktif.

Baca juga  5 Kekurangan Honda Vario 125, Ketahui Sebelum Beli

Opsi lain yang terlihat dari bocoran Honda CBR250RR 2020 adalah warna putih kombinasi merah dan hitam. Lalu untuk sektor pelek dicat emas.

Pilihan warna yang dibocorkan media Jepang ini sama sekali belum pernah dibalut ke Honda CBR250RR Indonesia. Di Tanah Air, pilihan warnanya lebih monoton dan tanpa grafis.

Baca juga:

Bocoran Honda CBR250RR 2020 Dapat Fitur Keyless dan Quickshifter?

bocoran honda cbr250rr 2020
Belum jelas motor sport 250cc ini dapat Keyless dan Quick Shifter, tapi rumor tersebut berhembus kencang (Sumber: Twitter @autoplazadream)

Selain tampilan, beberapa media Jepang juga menginformasikan ada revisi fitur di motor sport 250cc ini. Hanya saja masih simpang siur, lantaran tidak tampak di gambar bocoran.

Fitur pertama yang mungkin diberikan adalah quickshifter. Gunanya untuk memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi transmisi, tanpa perlu menekan tuas kopling.

Bocoran Honda CBR250RR 2020 berikutnya, fitur keyless. Informasi ini mengemuka setelah gambar paten untuk keyless di CBR250RR keluar pada Mei 2020.

Baca juga  Honda ADV 150 Versi Batman Hadir di Thailand

Jika benar, maka Honda CBR250RR merupakan motor sport 250cc kedua yang pakai keyless setelah Kawasaki Ninja 250. Guna keyless untuk memudahkan pengendara dalam mengaktifkan motor. Tidak perlu lagi pakai anak kunci.

Cukup simpan remote pintarnya di saku, kemudian tekan dan putar kenop yang ada di dekat setan. Tekan tombol starter, maka motor akan aktif.

Keyless juga membuat motor lebih aman dari maling, karena terintegrasi immobilizer. Dengan begitu, kuda besi cuma bisa diaktifkan dengan remote bawaan.

Soal mesin, sepertinya belum ada revisi besar. Mungkin ada sedikit penambahan performa yang membuatnya semakin menyenangkan untuk diajak berkendara!

Jika kamu tertarik membeli motor terbaru dengan DP ringan dan promo menarik lainnya, langsung klik di sini!

Terbaru