by

5 Bocoran Honda Jazz Terbaru, Berubah Total!

Bocoran Honda Jazz Terbaru – Sudah enam tahun, hatchback keluaran Honda ini belum mengalami penyegaran berarti. Kalau tidak segera dilakukan, bisa jadi Honda Jazz bakal ketinggalan banyak dari para kompetitor.

Honda sebenarnya tidak tinggal diam. Mereka bergerak mencari solusi untuk penyegaran terbaik. Berbagai bocoran terkait sosok Honda Jazz terbaru juga sedikit demi sedikit terungkap. Informasinya mulai dari mesin turbo, sampai desain yang semakin sportif bakal dihadirkan.

Mau tahu detail bocoran Honda Jazz Terbaru, simak bahasan berikut:

1. Desain Beda dengan Jepang

Bocoran Honda Jazz Terbaru
Desainnya sangat sportif, beda jauh dari Honda Fit/Jazz di Jepang (sumber: autoindustriya)


Honda Fit terbaru sudah dijual di Jepang dengan desain imut-imut, Februari 2020. Buat yang belum tahu, Honda Fit merupakan nama lain dari Honda Jazz. Lalu apakah Honda Jazz Jepang bakal dipasarkan di Tanah Air?Sepertinya tidak.

Pihak Honda Prospect Motor (HPM) juga menyatakan keraguannya, lantaran konsumen Indonesia diklaim lebih suka aura sportif untuk mobil hatchback. Sampai sekarang memang belum ada keputusan resmi terkait hal ini, namun sepertinya HPM bakal meluncurkan produk berbeda dari Jepang.

Baca juga  Komparasi Honda Mobilio Vs Toyota Avanza, Pilih Mana?

Kemudian muncul Bocoran desain Honda Jazz terbaru untuk pasar Indonesia dan Asia Tenggara. Sosoknya terungkap lewat gambar paten yang beredar di dunia maya. Desainnya berbasis Honda City 2020 yang telah meluncur di Thailand. Hanya saja bagian belakang dibuat buntung khas hatchback.

Sistem pencahayaan juga dibuat lebih tajam. Kini dilengkapi fitur full LED. Tidak hanya itu, desainnya juga lebih rendah, melebar, dan memanjang. Soal spesifikasi dimensi resminya, belum ada informasi lebih lanjut.

Baca juga:

2. Bocoran Honda Jazz Terbaru Pakai Mesin Turbo Tiga Silinder

Honda Jazz 2020 001
Mesin Honda Jazz terbaru sepertinya bakal mengadopsi teknologi turbo seperti Honda City yang dijual di Thailand


Bila basisnya Honda City 2020 yang dijual di Thailand, maka Honda Jazz terbaru harusnya pakai mesin turbo. Pasalnya di Negeri Gajah putih, Honda City sudah dibekali jantung mekanis turbo.

Dari sisi kapasitas mesin, jadi lebih kecil yaitu 1.000 cc dan tiga silinder. Hanya saja dengan turbo, performanya justru semakin istimewa. Torsi puncaknya jadi 173 Nm pada 2.000 – 4.500 rpm dan tenaga maksimalnya 120 hp pada 5.500 rpm.

Baca juga  5 Kelebihan Honda Brio, Modal Kuat Hadapi Kompetitor

3. Fitur Keselamatan Lengkap

bocoran honda jazz terbaru
Kemungkinan sistem airbag ditingkatkan sehingga melindungi seluruh penumpang kabin


Soal fitur keselamatan, selain anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD). Harusnya ada tambahan lain. Apalagi melihat Honda City 2020 Thailand yang punya fitur keselamatan lengkap.

Di sana, Honda City terbaru memperoleh enam air bag di kabin. Kemudian kamera mundur multi sudut, emergency stop signal (ESS), dan hill start assist (HSA). Tidak ketinggalan ada head unit yang terintegrasi smartphone untuk kenyamanan.

4. Bocoran Honda Jazz Terbaru Meluncur Akhir 2020

bocoran honda jazz terbaru
Bila melihat gambar paten, desainnya lebih rendah, namun melebar dan memanjang (sumber: autoindustriya)

 

Berdasar informasi media asal Filipina, bocoran Honda Jazz terbaru meluncur pada akhir 2020. Itu juga kemungkinan tercepat. Bukan tidak mungkin, hatchback rival Toyota Yaris ini baru hadir pada tahun depan!

Pasalnya untuk tahun ini, Honda sepertinya sedang fokus dengan pengembangan Mobilio teranyar. Kabarnya, MPV murah buat keluarga tersebut siap meluncur Agustus bertepatan GIIAS 2020.

5. Harga Lebih Mahal?

Jazz Baru Edit
Honda Fit 2020 yang dijual di Jepang, desainnya imut-imut, diklaim kurang cocok dengan pasar Indonesia


Dengan berbagai revisi fitur, mesin, dan desain. Sudah sewajarnya Honda Jazz terbaru dibanderol lebih mahal dari versi sekarang.

Baca juga  3 Kekurangan Toyota Yaris Terbaru

Harga Honda Jazz yang dijual saat ini, mulai dari Rp250,2 juta (OTR Jakarta) untuk varian MT. Sementara yang paling mahal adalah Honda Jazz RS CVT dengan banderol Rp292,5 juta (OTR Jakarta).

Comment

Leave a Reply

Terbaru