by

Sosok Honda Jazz Type R, Masuk Indonesia?

Honda Jazz Type R punya tampilan yang sungguh istimewa. Aura imut-imutnya hilang, berganti sangar. Ada berbagai aksesori pembelah angin yang disematkan, mulai dari spoiler di bumper depan, hingga spoiler di atas kaca belakang.

Sektor paras juga dibuat beda dengan Honda Fit 2020 (nama lain Honda Jazz) di Jepang. Versi racing ini juga dilengkapi kisi-kisi udara besar. Ditambah lagi, grille diganti dengan warna hitam dan logo Honda berlatar merah.

Mau tahu lebih detail soal Honda Jazz Type R? Apakah mobil ini siap masuk Indonesia? Simak Bahasan berikut:

Honda Jazz Type R Hasil Rancangan X-Tomi Design

Honda Jaz 2020
Honda Jazz Type R terinspirasi dari Honda Fit./Jazz 2020 yang dijual di Jepang

X-Tomi Design merancang Honda Jazz Type R secara digital dari hasil olah gambar. Meski begitu, desainnya benar-benar istimewa. Tampak seperti asli.

Berbagai komponen Honda Civic Type R disematkan ke mobil ini. Sebut saja pelek, rem cakram brembo, dan emblem Type R di grille depan.

Soal desain lampu, masih sama dengan standar Honda Fit 2020. Pencahayaannya telah mengandalkan LED yang hemat daya dan punya visibilitas lebih baik, terlebih saat dipakai berkendara malam hari.

Baca juga  Suzuki XL7 Zeta Vs Honda BR-V S, Komparasi SUV Termurah!

Apakah mobil ini bakal diproduksi? Media asal Amerika Serikat, Motor1 mengatakan bahwa mobil ini masih jauh dari produksi. Bahkan peluang untuk melihatnya dijual untuk konsumen, sangat kecil!

Walau demikian, kamu tetap menjadikan kreasi X-Tomi Design tersebut sebagai inspirasi modifikasi Honda Jazz. Kalau bisa diwujudkan, kamu bakal dinobatkan sebagai pertama Honda Jazz Type R. Keren kan?

Baca juga:

Spesifikasi Honda Jazz 2020 yang Siap Dijual di Indonesia!

honda jazz terbaru
Mesin Honda Jazz terbaru sepertinya bakal mengadopsi teknologi turbo seperti Honda City yang dijual di Thailand

Pastinya bukan Honda Jazz Type R yang masih Indonesia. Pihak Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim tengah mempersiapkan Honda Jazz terbaru yang tampilannya beda dari versi Jepang. HPM bakal mempertahankan aura sportif yang dipunya hatchback ini untuk pasar Tanah Air.

Soal spesifikasi Honda Jazz 2020, masih belum terlalu jelas. Bocoran yang kami dapat, bakal ada revisi mesin memanfaatkan teknologi turbo. Informasi ini menyeruak setelah Honda City Thailand resmi memakai mesin turbo untuk versi 2020. Sebagai informasi Honda City dan Jazz merupakan mobil dengan basis serupa.

Baca juga  5 Kelebihan Honda Brio, Modal Kuat Hadapi Kompetitor

Bila melihat City di Thailand, kapasitas mesin Honda Jazz terbaru sepertinya bakal dipangkas jadi 1.0 liter atau 998 cc. Meski demikian, performanya semakin mantap berkat induksi turbo. Di atas kertas, torsi puncaknya 173 Nm pada 2.000 – 4.500 rpm dan tenaga maksimalnya 120 hp pada 5.500 rpm.

Di samping itu, dimesinya Honda Jazz 2020 sepertinya bakal membesar. Alhasil kabinnya semakin lega dan nyaman untuk pengemudi dan penumpang.

Fitur-fiturnya juga dibuat lebih baik. Ada peningkatan kekedapan kabin. Lalu fitur anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist (BA), dan vehicle stability assist (VSA) ikut hadir.

Kapan Honda Jazz Terbaru Meluncur? Harusnya setelah Honda City meluncur di Thailand pada akhir Januari 2020, kemunculan Honda Jazz terbaru kemungkinan tidak lama lagi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru