Bocoran Honda Supra X125 Terbaru, Motor Bebek Menolak Mati!

Honda Supra X125 Terbaru – Motor bebek kerap menjadi anak tiri di Indonesia. Buktinya banyak pabrikan, termasuk Honda sangat jarang memberi penyegaran terhadapnya. Tidak terkecuali untuk motor legendaris, Honda Supra X125.

Kalau pun ada, itu hanya sekadar ganti warna. Bagaimana soal desain dan fitur? Honda Supra X125 sendiri terakhir terkena revisi agak besar pada 2014. Desainnya diubah semakin runcing, dapat fitur tambahan soket charger di bagasi, dan gantungan barang di dek tengah. Pertanyaanya, kapan Honda Supra X125 terbaru akan hadir?

Agaknya lima tahun sudah cukup berkutat dengan model yang itu-itu saja. Toh di negara tetangga, seperti Vietnam dan Thailand, Honda Supra X125 terbaru sudah meluncur. Hanya saja di sana, namanya berbeda. Honda Wave 125i untuk Thailand, serta Honda Future 125 buat Vietnam.

Sebenarnya kedua motor tetangga itu merupakan penerus Honda Supra X125 Helm-in. Hanya saja di Indonesia, produk tersebut sudah tidak diproduksi. Maka spekulasi kami lebih realistis dengan menjadikan keduanya sebagai sosok Honda Supra X125 terbaru.

Bukan tidak mungkin, kuda besi anyar ini siap meluncur di IIMS Motobike 2019. Pameran otomotif roda dua tersebut berlangsung 29 November – 1 Desember di Istora Senayan, Jakarta.

Baca juga:

Bocoran Spesifikasi Honda Supra X125 Terbaru

honda supra x125 terbaru
Di Thailand, motor ini bernama Honda Wave 125i

Kalau melihat spesifikasi di negara tetangga, desain motor bebek ini berubah lebih elegan. Lampu senjanya terintegrasi dengan sein. Kemudian posisi lampu depan tetap ada di batok. Melihat desain tersebut, sekilas mirip Honda SH150i.

Fitur baru selanjutnya adalah ada sistem pencahayaan LED untuk lampu depan. Kehadiran LED mampu memberikan visibilitas berkendara lebih baik terutama di malam hari. Sektor bagasi juga dibuat lebih besar, sanggup menampung helm full face merek tertentu. Total kapasitas kompartemen di bawah joknya mencapai 17 liter.

Sektor mesin tidak berubah. Masih mengandalkan kapasitas 125 cc, satu silinder, dan SOHC. Jantung mekanis itu memiliki padanan transmisi manual empat percepatan. Begitu pula dengan ukuran roda dan desain pelek yang masih sama. Roda depan pakai 70/90-17 inci dan belakang 80/90-17 inci.

Panel instrumennya pakai Honda Supra X125 helm-in. Masih full analog dengan indikator terbatas pada kecepatan, level bensin, posisi gigi transmisi, sein, odometer, dan lampu jauh. Kunci kontak juga terintegrasi pengaman bermagnet.

Dengan sejumlah penyegaran tersebut, kalau hadir di Indonesia, kuat kemungkinan Honda Supra X125 terbaru dibanderol lebih mahal. Saat ini, harganya mencapai Rp18.718 juta (OTR Jakarta). Tertarikkah kamu untuk meminangnya?

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *