Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bocoran Hyundai Kona Terbaru Bakal Hadir di IIMS 2024

by Tigor Sihombing
Hyundai Kona Electric 2024

Hyundai mengumumkan rencananya untuk meluncurkan lebih dari 6 model mobil baru dalam tahun 2024 ini. Di antaranya adalah mobil-mobil berpenggerak energi listrik murni atau Battery Electric Vehicle (BEV). 

Informasi ini disampaikan Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), di salah satu hotel megah di bilangan Jakarta Pusat 6 Februari 2024. “Hyundai akan menghadirkan 6 produk baru pada tahun 2024, termasuk kendaraan listrik kami,” katanya.

Menyusul pernyataan tersebut, Budi Nur Mukmim, Chief Marketing Officer of HMID, menegaskan bahwa dua produk baru akan diperkenalkan dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tanggal 15 Februari 2024 mendatang.

Adapun dua produk yang akan dihadirkan besar kemungkinan adalah Hyundai Kona dan Creta facelift, yang awal tahun ini baru rilis secara global.

Hyundai Kona Elektrik akan diproduksi di Indonesia

Hyundai Kona Electric 2024

Interior Hyundai Kona Electric 2024

Hadirnya Hyundai Kona di Indonesia awal tahun ini keluar dari pernyataan Presiden Hyundai Motor Asia Pasifik, Lee Young Tack, yang telah mengungkap rencananya untuk meluncurkan Kona Electric di Indonesia.

Baca juga  Hyundai Stargazer Muncul di Bandung, Segera Mengaspal?

“Kona Electric akan jadi mobil produksi lokal pertama Hyundai yang dilengkapi dengan baterai produksi lokal. Mobil tersebut tidak hanya akan dirilis di Indonesia tetapi juga diekspor ke negara-negara Asia Tenggara lainnya,” ucap Presiden Hyundai Motor Asia-Pacific HQ Lee Young Tack, akhir tahun 2023 lalu.

Ia juga mengungkapkan pihaknya akan memperkenalkan mobil listrik Kona pada paruh pertama 2024, atau sekitar Januari-Juni.

Sebagai mobil listrik SUV kelas B, Hyundai Kona Electric menawarkan desain modern dan futuristik yang memikat.

Dari segi desain, Hyundai Kona menampilkan garis-garis yang tajam dan modern, mengingatkan kita pada tampilan Hyundai Ioniq 5 dan Honda HR-V.

Di pasar global versi listrik mobil ini sudah tersedia dalam dua varian, standar dan long range, Kona Electric juga menawarkan pilihan penggerak roda depan dengan kekuatan mesin yang berbeda.

Varian standar memiliki kekuatan mesin sebesar 156 dk, sedangkan varian long range memiliki daya sebesar 218 dk.

Keduanya dilengkapi dengan baterai lokal dengan kapasitas 48,4 kWh dan 65,4 kWh masing-masing.

Baca juga  20 Mobil Terlaris Agustus 2022, Stargazer Menyodok!

Hyundai Kona Electric juga menawarkan kemampuan pengisian daya cepat, memungkinkan pengguna untuk mengisi daya dari 0 hingga 80% dalam waktu hanya 40 menit.

Fitur canggih lainnya termasuk teknologi i-Pedal terbaru yang memungkinkan pengemudi untuk mengontrol akselerasi, deselerasi, dan berhenti hanya dengan menggunakan pedal akselerator.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem regeneratif yang secara otomatis menyesuaikan intensitas pengereman sesuai dengan kondisi lalu lintas.

Fitur lainnya termasuk V2L (Vehicle-to-Load), Head-up display (HUD) berukuran 12 inci, dan fitur-fitur ADAS (Advanced Driving Assistance System) serta HDA (Highway Driving Assist) yang meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengemudi..

Demikian ulasan Hyundai Kona Electric 2024. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika