oleh

Bocoran Nissan Leaf Terbaru, Rilis Minggu Ini!

Nissan Leaf terbaru akan hadir dalam ajang New York Auto Show 2022 yang akan digelar 15 – 24 April 2022 di Amerika Serikat. Mobil tersebut merupakan generasi dua yang telah mengalami berbagai ubahan.

Mobil listrik terbaru Nissan itu bakal tersedia dalam dua varian untuk pasar Amerika, yakni Leaf S dan Leaf SV Plus. Selain itu, beberapa sumber menyebut Nissan tidak akan menaikan harga, alias masih sama dengan banderol model sebelumnya.

Mengutip laman Caranddriver, bocoran harga Nissan Leaf terbaru nantinya adalah Leaf S 2022 akan dijual 28.425 dolar AS atau sekitar Rp 408,2 jutaan. Sedangkan SV Plus 2022 dibanderol 36.425 dolar AS atau Rp 523,2 jutaan.

Sayang untuk spesifikasi Leaf di AS, Nissan masih menutup rapat. Tapi kita bisa mengacu pada spesifikasi Nissan Leaf yang pada Februari rilis untuk pasar Eropa.

Ada kemungkinan spesifikasinya tidak akan berbeda jauh. Nissan Leaf 2022, besar kemungkinan juga akan menggunakan paket baterai lithium-ion 40 atau 60 kWh sama seperti versi Eropa.

Baca juga  5 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik, Yakin Mau Beli?

Baterai yang lebih kecil ini dipasangkan dengan motor listrik 110 kilowatt yang menghasilkan 147 daya kuda (109 kilowatt) dan torsi 238 pound-feet (322 Newton-meter).

Sementara paket baterai yang di-upgrade menggunakan motor listrik 160 kW untuk menghasilkan 214 dk (159 kW) dan torsi 250 lb-ft (338 Nm).

Nissan mengatakan, jajaran Leaf baru juga akan mirip dengan versi 2022, tetapi daya jelajah kendaraan ini akan terungkap mendekati peluncurannya.

Jika mengacu pada versi Eropa yang rilis di Februari 2022, Nissan Leaf S 2022 bisa menempuh 149 mil (239 km), sedangkan untuk versi SV Plus 215 mil (346 km).

Tampilan Eksterior Banyak Ubahan

Nissan Leaf Terbaru
NIssan Leaf SV Plus hadir dengan velg berdesain nyentrik palang 5 berukuran 17 inci.

Bocoran lainnya disebutkan, jika penampilan Nissan Leaf terbaru akan banyak ubahan pada sektor eksterior. Misal penggunaan gril berdesain baru, bumper baru, lampu depan yang diubah, serta emblem Nissan baru yang kini menyala.

Nissan juga meningkatkan aspek aerodinamika Leaf, mengubah deflektor ban, diffuser belakang, dan spoiler belakang. Sedangkan pada trim SV Plus hadir dengan velg berdesain nyentrik palang 5 berukuran 17 inci. Sedangkan versi Leaf S belum diketahui.

Baca juga  Berburu Nissan Serena C24 Bekas, Perhatikan Hal Ini!

Di sektor interior, bagaian stir Nissan Leaf akan menggunakan logo baru serta dan akan menggunakan animasi baru jika panel instrumen dinyalakan.

unutk trimnya, pada jok sama-sama menggunakan baha fabric. Namun Nissan membedakannya finishing abu-abu untuk S dan hitam untuk SV Plus.

Varian tertinggi Nissan Leaf terbaru juga dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi hands-on ProPilot Assist dari Nissan.

ProPilot Assist merupakan bantuan kepada pengendara agar lebih waspada ketika berkendara dan tak menyadari ada ancaman insiden. Alat tersebut merupakan kombinasi Nissan intelligent Cruise Control dan teknologi Steering Assist.

ProPilot juga memungkinkan kendaraan memiliki fungsi berhenti dan melaju termasuk membuat mobil berhenti penuh, menahan laju dan bisa kembali melaju ketika lalu lintas sudah mulai bergerak.

Demikian ulasan terkait Nissan Leaf terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru