by

Bocoran Sosok Suzuki Carry Pickup 2021, Lebih Gagah!

Suzuki bersiap memberi penyegaran untuk Carry Pickup 2021. Hal tersebut terendus, setelah beberapa tenaga penjual pabrikan berlogo S membocorkan di laman sosial media mereka.

“New carry 2021. Ada sedikit perubahan dari New Carry 2020,” beber akun Instagram @suzukimobilsumsel.

Bocoran itu juga diiringi dengan brosur terbaru untuk mobil niaga tersebut. Di gambar, tampak ubahannya bukan cuma tampilan. Disertai pula kemunculan kelengkapan tambahan yang menjadikannya semakin safety untuk dikendarai.

Kesiapan Suzuki dalam menghadirkan Carry Pickup 2021 juga ditunjang oleh undangan yang mereka sebarkan kepada awak media. Di sana tertulis, ada peluncuran produk baru pada 21 Januari 2021.

Seremoni tersebut dilakukan secara virtual. Masyarakat Indonesia bisa menyaksikannya secara langsung akun Youtube SuzukiID.

Mau tahu lebih detail terkait sosok mobil Suzuki Carry Pickup 2021 yang kemungkinan meluncur tidak lama lagi? Simak bahasan berikut:

Tampilan Carry Pickup 2021 

suzuki carryp pickup 2021
Selain ada penyegaran di bagian eksterior, fitur APAR juga dihadirkan

Salah satu yang tampak berbeda dari Carry Pickup 2021 adalah tampilannya. Mobil niaga ini punya paras baru yang lebih gagah.

Baca juga  Bukukan SPK 2.001 Unit, Apa Daya Tarik Suzuki XL7?

Pabrikan berlogo S membuatnya jadi tidak terlalu polos. Di bagian bumper bawah dibuat lebih berotot dengan kehadiran beberapa tonjolan. Lalu grille ikut diubah, supaya kesan gagah semakin terasa.

“Wajah barunya ganteng, rezeki makin kenceng,” tulis brosur Carry terbaru.

Terkait ubahan lain dari sisi eksterior, dari bocoran itu tidak tampak. New Suzuki Carry masih mengandalkan desain unik dengan tampilan mengotak.

Kaca depan tampak begitu besar untuk visibilitas berkendara terbaik. Lalu lampu depan juga tidak berubah bentuknya masih kotak dan besar, terletak agak ke bawah. Pelek pun belum menggunakan material alloy.

Pembeda lain dari Carry Pick Up 2021 ada di fitur keselamatan. Suzuki memberi alat pemadam api ringan (APAR) untuk kelengkapan mobil ini. Entah apa alasan mereka menambahkan, tapi yang jelas cuma itu bocoran yang kami terima untuk penyegarannya.

Fitur Mumpuni untuk Mobil Niaga

suzuki carry pickup 2021
Kelebihan New Carry Pickup, bak belakangnya luas bisa menampung banyak barang

Meski tidak ada revisi lain di Carry Pickup 2021, sesungguhnya mobil niaga ini sudah memiliki fitur yang cukup mumpuni.

Baca juga  Peluncuran Molor, Suzuki Ignis Facelift Sudah Bisa Dipesan!

Ambil contoh tersedia immobilizer untuk mencegah maling. Immobilizer di Suzuki Carry terbaru memastikan kendaraan tersebut cuma bisa diaktifkan menggunakan kunci bawaan pabrik.

Lalu di varian tertinggi sudah disematkan audio dan AC supaya berkendara lebih nyaman. Tidak ketinggalan ada sistem kemudi dengan power steering yang membuat manuver lebih mudah.

Soal mesin, sepertinya juga tidak berubah. Carry Pickup 2021 masih mengandalkan jantung mekanis peminum bensin yang serupa dengan Suzuki Ertiga. Kapasitasnya 1.462 cc, mampu melontarkan torsi 135 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimal 97 PS pada 5.600 rpm.

Kapasitas bak mobil pick up ini pun tidak perlu diragukan. Ada dua pilihan varian: flat deck dan wide deck. Bak versi wide deck merupakan yang paling lega, punya panjang2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm.

Bicara harga, sampai saat ini belum ada bocoran sama sekali. Jika merujuk model sebelumnya, Suzuki menjualnya mulai Rp 152,5 juta (OTR Jakarta). Sementara yang termahal Rp 162 juta (OTR Jakarta).

Baca juga  Mau Beli Suzuki Ignis Bekas? Ini Harga Lengkapnya!

Terbaru