oleh

Bocoran Spesifikasi Mesin Ferrari Purosangue, Pakai V12!

Kabar Ferrari Purosangue akan dirilis semakin santer. Mobil dengan model Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut nampaknya akan terwujud dengan adanya pernyataan dari petinggi Ferrari.

Seperti dilansir dari carscoops.com, Benedetto Vigna selaku CEO Ferrari membocorkan soal spesifikasi mesin Ferrari Purosangue.Tidak lain yang dipakai adalah jantung mekanis berkonfigurasi V12.

“Kami sudah melakukan uji coba dengan sejumlah opsi, jelas bahwa dengan mesin V12 dapat memberikan kinerja dan pengalaman berkendara yang memuaskan, ini adalah opsi yang tepat untuk pasar. Purosangue sendiri adalah putra dari tradisi kami,” ungkap Benedetto Vigna.

Pernyataan dari Benedetto Vigna perihal mesin V12 di SUV Purosangue semakin diperkuat dengan dirilisnya sebuah video teaser singkat oleh Ferrari di media sosial. Dalam video tersebut menampilkan cuplikan mesin supercar Ferrari serta keterangan yang mengatakan mesin Ferrari Pursangue merupakan V12.

Besar kemungkinan, Ferrari Purosangue bakal mengadopsi mesin V12 6.500 cc yang juga merupakan milik 812 Superfast. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga sebesar 800 hp.

Sekilas Ferrari Purosangue

Ferrari Purosangue
Ferrari Purosangue_

Beberapa waktu lalu, Ferrari Purosangue diketahui sedang melakukan uji jalan raya di markas besarnya di Italia. Model ini ditutupi selubung kamuflase dan disamarkan secara diam-diam, terutama bagian depan.

Baca juga  Ferrari SUV Siap Mengaspal, Akhirnya Empat Pintu

Dari foto yang beredar tersebut, Ferrari Purosangue terlihat menonjol dengan rem jenis karbon-keramik dan sistem knalpot ganda dengan konfigurasi 4 pintu. Mobil ini dilengkapi pelek 5 palang dual spoke dengan desain yang terlihat mirip dengan milik Ferrari 458 Italia.

Selain itu, desainnya juga terlihat agresif. Hal tersebut bisa terlihat dari headlampnya yang sipit dan meruncing. Kemudian, tampak banyak tarikan garis aerodinamis yang membuat kesan gahar dan sporty.

Desas-desus sebelumnya telah mengarah ke plug-in hybrid V6 atau bahkan V8 yang mungkin memberi daya pada model tersebut. Namun dengan adanya pernyataan dari salah satu petinggi pabrikan mobil asal Itali tersebut, kabar tersebut terbantahkan.

Purosangue adalah titik tolak baru bagi perusahaan Ferrari. SUV baru ini akan bersaing dengan SUV high-end bertenaga tinggi lainnya yang telah diluncurkan oleh pembuat mobil high-end lain selama beberapa tahun terakhir.

Purosangue bakal berhadapan dengan SUV high-end seperti Lamborghini Urus dan Bentley Bentayga. Kedua mobil tetrsebut telah sukses di pasaran, dengan konsumen lebih memilih gaya crossover untuk kendaraannya.

Baca juga  Harga Ferrari Raffi Ahmad, Bikin Kaget!

Lamborghini Urus dan Bentley Bentayga memang menjadi kendaraan yang cukup banyak diminati penggemar di berbagai negara. Karenanya, kesuksesan kedua merek inilah yang nampaknya membuat Ferrari merasa perlu terjun meramaikan suasana.

Menariknya, di atas kertas Ferrari Purosangue nampaknya akan lebih unggul. Sebab Urus menggunakan mesin V8 yang menghasilkan tenaga maksimum sekitar 650 HP. Selain itu, SUV pertama dari Ferrari ini juga akan mengusung sistem penggerak roda belakang.

Namun, tak menutup kemungkinan akan ada versi penggerak semua roda layaknya Ferrari GTC4Lusso ataupun Ferrari FF.

Moladiners, itulah ulasan mengenai bocoran spesifikasi mesin Ferrari Purosangue. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru