Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bocoran Subaru SUV Terbaru di GJAW 2023, Kolaborasi The North Face!

by Tigor Sihombing
bocoran Subaru SUV terbaru

Ada bocoran Subaru SUV terbaru yang akan rilis di gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Walau tidak dijelaskan secara detail, tapi kemungkinan ini adalah Crosstrek alias penerus dari Subaru XV.

Dalam event yang akan berlangsung di Gedung Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat tersebut, Subaru siap merilis New SUV langsung dengan tema kolaborasi. Disebutkan bahwa Subaru bakal berklaborasi dengan The North Face. Kemungkinan bukan modifikasi yang bakal ditampilkan, tapi lebih ke koleksi Outdoor Gear yang sangat nyaman digunakan untuk berkegiatan luar ruang oleh para pemilik Subaru.

Di GJAW 2023 sendiri, Subaru bakal menempati gedung JCC Assembly Hall AS5 dengan luas area 272m2. Merek mobil asal Jepang tersebut mengaplikasikan tema besar “The Earth Circulation” dari global corporate identity Subaru Corporation Japan.

Pada tahun ini, GJAW berlangsung 10-16 Maret 2023, mengangkat slogan the Automotive Lifestyle Hub dengan menampilkan variasi produk dan layanan dari industri otomotif yang dipadukan dengan produk lifestyle. Ini dikemas dengan entertainment dan konsep “Musical Concert” di sepanjang penyelenggaraannya.

Baca juga  Daihatsu Rocky Dijual Mulai Rp 170 Jutaan?

Sejalan dengan nafas kolaborasi antara industri otomotif dan gaya hidup yang menjadi tema besar GJAW 2023, Subaru Indonesia menghadirkan kolaborasi dengan brand lifestyle outdoor ternama “The North Face”. Konsep kolaborasi ini sejalan dengan peluncuran produk Subaru SUV terbaru.

“Kami mengundang pecinta Subaru dan penyuka kegiatan Outdoor untuk datang ke booth Subaru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 untuk melihat SUBARU NEW SUV dan juga kolaborasi kami bersama brand outdoor internasional The North Face pada 10 hingga 19 Maret di Jakarta Convention Center. Kami percaya SUV terbaru ini akan menjadi tolak ukur baru di kelas compact SUV di Indonesia dengan fitur terbaru seperti Symmetrical All-Wheel Drive, hingga Subaru EyeSight generasi ke-4 dengan teknologi camera dan radar,” kata Chief Operating Officer Subaru, Arie Christopher. 

Spesifikasi Subaru Crosstrek 2023, Penerus XV!

bocoran Subaru SUV terbaru - crosstrek

Subaru Crosstrek kemungkinan meluncur di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

Bicara Subaru SUV terbaru yang siap meluncur di GJAW 2023, prediksi kami adalah Crosstrek. Ini terlihat dari desain lampu depannya. Buat yang belom tahu, Subaru Crosstrek adalah mobil yang serupa dengan XV, hanya saja ada beberapa ubahan termasuk nama.

Baca juga  Mengupas Keistimewaan Interior dan Eksterior Daihatsu Rocky

Kalau dilihat dari dimensi, eksterior Subaru Crosstrek memiliki bodi lebih lebar 15 mm dari XV. Alhasil di atas kertas, mobil SUV ringkas tersebut punya panjang 4.480 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.580 mm. Tidak hanya itu saja, desain grillenya lebih besar, serta menyatu ke lampu depan yang lebih pipih.

Masuk ke interior Subaru Crosstrek, ubahannya cukup signifikan. Kini ada layar besar 11,6 inci bergaya vertikal di tengah-tengah dashboard. Layar tersebut bertugas sebagai head unit di Subaru Crosstrek 2023, bisa pula terhubung smartphone untuk memudahkan ketika ingin memutar musik kesukaan.

Selain Subaru ada beberapa brand lain yang berjanji akan menghadirkan produk baru di GJAW 2023. Beberapa di antaranya adalah Toyota, dimana dalam presentasinya, tampil gambar mobil tertutup kain hitam hampir secara menyeluruh. Namun, tidak diberitahu detail soal mobil ini.

Lalu bagaimana dengan mesin Subaru Crosstrek? Kemungkinan tidak ada ubahan dibanding Subaru XV untuk pasar Indonesia. Bila ada, sepertinya penambahan teknologi hybrid atau e-Boxer.

Baca juga  Rekomendasi 7 Mobil Rp 300 Jutaan Terbaik, Pas Buat Keluarga

Di GJAW, SUbaru bukan satu-satunya merek yang meluncurkan produk baru. Ada pula Lexus yang diprediksi akan membawa SUV listrik RZ yang merupakan kembaran Toyota bZ4X. Kemudian Suzuki, besar kemungkinan harga Grand Vitara akan diumumkan secara resmi di JAW 2023. Begitu pula dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Gen-2 yang akan ada pengumuman harga resminya. Moris Garage atau MG juga tidak mau ketinggalan, mengatakan siap mengahdirkan dua produk baru sekaligus.

Demikian ulasan bocoran Subaru SUV terbaru di GJAW 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika