oleh

Booking Fee Toyota Fortuner 2.800 cc, Cukup Bayar Segini!

Rumor meluncurnya Toyota Fortuner 2.800 cc semakin santer. Bahkan berdasarkan penelusuran kami, booking fee Toyota Fortuner 2.800 cc sudah bisa dilakukan dengan membayar Rp 15 juta.

Awal mula tersiar kabar Toyota Fortuner 2.800 cc akan masuk Indonesia dari tekuaknya Permendagri No 40 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021, tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021. Dalam dokumen tersebut terlihat bahwa Fortuner 2.800 cc akan hadir dalam beberapa varian.

Kemudian infor semakin jelas setelah brosur Fortuner model 2022 bocor. Di mana Fortuner 2.800 cc punya tiga varian: GR Sport, VRZ, dan GR Sport 4×4.

“Untuk harga pastinya belum bisa kami informasikan. Namun sudah bisa melakukan booking fee Toyota Fortuner 2.800 cc sebesar Rp 15 juta. Nanti konsumen bisa kami masukan dalam antrian unit dan bisa memiliih warna,” terang salah satu Wiraniaga diler Toyota di kawasan Pondok Cabe. (5/1/2022).

Sekilas Toyota Fortuner 2.800 cc

booking fee toyota fortuner 2.800 cc

Tampilan Toyota Fortuner 2.800 cc terlihat memang tidak ada bedanya dengan generasi sebelumnya, masih bernuansa sporty. Hal tersebut bisa dilihat dari desain grill yang lebar dikombinasikan dengan lampu utama yang lekukannya tajam.

Khusus untuk varian 2.8 GR Sport velgnya mengadopsi dua warna, lalu ada tambahan berbagai emblem dan stiker bertuliskan GR Sport. Kemudian pada bagian interiornya masih serupa dengan berbagai identitas GR Sport. Plus ada surround monitor, panel instrumen digital wana-warni, auto AC dual zone, power seat adjuster, hingga wireless charger untuk peningkat kenyamanan.

Pada bagian samping tampilannya memang terlihat tidak ada ubahan. Pun begitu juga pada bagian belakangnya, masih mengusung desain yang sama dengan generasi sebelumnya.

Toyota Fortuner 2.8 terbaru ini mengadopsi mesin turbo diesel intercooler berkode 1GD-FTV dengan spesifikasi 4-silinder segaris dengan kapasitas 2.755 cc yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Di atas kertas, mesin ini mampu memuntahkan tenaga 201,2 dk pada 3.400 rpm dan torsi maksimum 500 Nm pada rentang 1.600 hingga 2.800 rpm.

Jika dibandingkan dengan mesin 2.400 cc yang saat ini digunakan, performa mesin baru itu jelas jauh lebih bertenaga. Mesin 2.4 yang berkode 2GD-FTV ini memiliki spesifikasi 4-silinder segaris turbo diesel intercooler dengan kubikasi 2.392 cc.

Soal fitur, mobil ini kabarnya akan dilengkapi dengan T-Intouch. Teknologi ini memudahkan konektivitas mobil dengan smartphone. Alhasil pemilik bisa mengakses berbagai fitur terkait kendaraan hanya lewat ponsel pintarnya.

Fitur T-Intouch sendiri mencakup find my car, geofencing, e-car, support center, road assistance, dan trip triving update. Kehadiran teknologi canggih itu, tentunya membuat Fortuner semakin modern.

Masuk ke dalam kabin interior, Fortuner 2.800 cc varian GR Sport menyuguhkan fitur wireless charger untuk memanjakan penumpang dan pengemudinya.

Soal harga, jika dilihat harga NJKB ditambah dengan komponen lainnya, untuk Fortuner 2.800 cc akan dijual kisaran Rp 600 – 700 jutaan. Banderol itu tergantung dari tipe yang dipilih.

Moladiners, itulah ulasan mengenai booking fee Toyota Fortuner 2.800 cc yang rencananya akan masuk ke Indonesia dalam semester awal 2022. Kehadiran mobil ini tentu menjadi angin segar bagi pecinta mobil SUV bergaya adventure. Bukan tanpa alasan, selain kapasitas mesin yang besar, terdapat pula pilihan penggerak roda 4×4.

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru