Bos Suzuki Yakin GSX-RR Tampil Konsisten di MotoGP 2020

Bos Suzuki Ecstar MotoGP yakin GSX-RR akan konsisten di gelaran MotoGP 2020. Sejumlah pembaruan sudah dilakukan sejak paruh kedua MotoGP 2019, persiapan panjang ini akan jadi modal berharga menatap musim depan.

Berbicara prestasi, Suzuki punya grafik meningkat sejak musim 2000. Tercatat dalam dua musim terakhir, Suzuki Ecstar MotoGP sukses meraih kemenangan. Pada 2018 duet Alex RIns dan Andrea Iannone sukses mengoleksi total sembilan podium.

Satu musim berselang, memang raihan podium menurun drastis. Suzuki Ecstar MotoGP hanya mengandalkan Alex Rins untuk meraih podium, sementara rekan setimnya Joan Mir yang berstatus sebagai rookie masih butuh adaptasi berada di atas GSX-RR. Alhasil, Suzuki hanya berhasil menorehkan total tiga podium di MotoGP 2019.

Meski begitu, Bos Suzuki yakin kalau GSX-RR beserta duet pembalap Alex Rins dan Joan Mir bakal konsisten MotoGP 2020. “Kami ingin meraih kemenangan lebih banyak lagi dan kami rasa ini adalah waktu yang tepat. Sejauh ini tujuan kami sudah tercapai dengan raihan dua kemenangan, ini merupakan kinerja yang baik karena kami memiliki pembalap dan kami merupakan tim yang masih muda,” ungkap Davide Brivio perihal penampilan Suzuki di MotoGP musim ini.

Baca juga;

 

Pembalap Diharap Bisa Tampil Lebih Baik Lagi dengan GSX-RR

bos-suzuki-yakin-gsx-rr-tampil-konsisten-di-motogp-2020
Duo Suzuki diharap sanggup eksploitasi GSX-RR agar konsisten di MotoGP 2020

Penampilan menurun Suzuki Ecstar MotoGP tak lepas dari performa kedua pembalapnya di atas GSX-RR. Davide Brivio menutukan kedua pembalapnya wajib mengeksploitasi pontesi dari GSX-RR di setiap seri. Mengingat, untuk dapat tampil konsisten tidak cukup hanya bisa berada di barisan depan.

“Kami mencari lebih banyak konsistensi di musim depan dan kami harus mengeksploitasi pontensi karena kami punya peluang yang cukup besar untuk naik podium setiap balapan, berada di barisan terdepan dan menjadi lebih sukses,” papar sang Bos Suzuki.

“Langkah pertama yang harus kami ambil adalah membuat Mir yang merupakan pemula dengan Alex Rins yang sudah berpengalaman lebih padu. Selain itu, kami juga harus mendapat dukungan teknis. Kami sudah mengalami berbagai kemajuan di area mesin dan juga sasis. Tetapi itu semua belum cukup dan masih diperlukan perbaikan untuk menjadikan kami lebih konsisten di musim depan,” lanjutnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *