oleh

Cara Menggunakan Fitur Wind di Wuling Almaz dan Cortez

Wuling mebeberkan cara menggunakan fitur Wind pada Wuling Almaz dan Cortez. Penjelasan ini Wuling berikan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, sebagai sarana edukasi untuk konsumennya.

Fitur Wuling Indonesian Command alias WIND, merupakan inovasi perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama. Tersedia untuk bebeberapa produk mobil, seperti Almaz, Almaz RS, dan New Cortez.

Perintah suara interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan. Sebut saja pendingin udara, jendela, dan panoramic sunroof.

Sistem perintah suara ini juga bisa mengakses ragam hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, memperbesar atau mengecilkan volume suara. Tidak ketinggalan, mampu menanyakan tanggal dan waktu terkini.

Cara menggunakan fitur WIND ini juga sangat mudah, baik pada Almaz mau pun Cortez caranya sama. “Pengemudi cukup mengatakan ‘Halo Wuling’ lalu diikuti perintah apa yang ingin dilakukan,” kata Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko beberapa waktu lalu.

Danang juga mengatakan jika kata kunci ‘Halo Wuling’ ini berlaku seperti verifikasi atau wake-up word sebelum fitur WIND melakukan perintah. “Suara ini akan dideteksi oleh sistem yang kemudian akan dijawab ‘Halo’,” tambah Danang.

Baca juga  Cocok Untuk Indonesia, Harga Wuling Victory Menggiurkan

Alternatifnya, pengemudi juga dapat menekan tombol di head unit atau tombol di setir. :alu diikuti kalimat perintahnya.

Fitur WIND melengkapi kehadiran teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) di seri mobil Almaz RS. Sedangkan pada New Cortez, WIND bersanding dengan inovasi Internet of Vehicle (IoV) yang menjadikan MPV terbaru Wuling ini menyandang predikat sebagai Smart MPV.

Fitur WIND Raih Banyak Penghargaan

Cara Menggunakan Fitur Wind
Fitur WIND banyak meraih penghargaan di berbagai kategori. Sejak kemunculan perdannya di Indonesia pada 2019 lalu.

Menurut Wuling, inovasi WIND mendapatkan sambutan hangat dari banyak kalangan, hal itu terlihat dari berbagai penghargaan yang diraihnya.

Mulai dari ‘Voice Command Berbahasa Indonesia Untuk Kendaraan Roda Empat Pertama di Indonesia’ TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID tahun 2020.

Selain itu fitur WIND pada Wuling juga pernah mendapatkan Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, sampai dengan ‘The Best Innovation in Marketing’ dalam ajang Marketing Award 2020.

Lini produk Wuling yang sudah dilengkapi dengan fitur WIND terdiri dari seri Almaz, Almaz RS, dan New Cortez. Jajaran lini tersebut turut dihadirkan di booth D9 seluas 868m2, hall D, JIEXPO Kemayoran selama IIMS Hybrid 2022 berlangsung.

Baca juga  5 Perbedaan Wuling Confero S Facelift Vs Lama

Tersedia pula unit test drive Almaz RS dan New Cortez bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara penuh kemudahan dan kenyamanan dengan fitur WIND.

Demikian ulasan terkait cara menggunakan fitur Wind pada Wuling Almaz dan Cortez. Kiranya fitur ini bisa membantu kamu dalam memaksimalkan fitur WIND pada produk Wuling.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru