oleh

Chery Balik Ke Indonesia, Pamer Tiga SUV Sekaligus

Chery balik ke Indonesia, lewat PT Chery Motor Indonesia (CMI). Merek mobil asal Cina ini resmi hadir dengan menghadirkan tiga SUV terbaru untuk pasar Tanah Air.

Ketiga mobil Chery tersebut yaitu Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. Buat kamu yang belum tahu, ketiganya merupakan produk global yang bergenre SUV dan sudah diluncurkan di beberapa negara seperti di Amerika, Asia, serta Eropa.

“Pengenalan ketiga varian SUV Tiggo ini sekaligus untuk memperkealkan manajemen baru dan komitmen Chery di Indonesia,” kata Marketing & Product Director PT CMI Qin Gang dalam siaran pers yang diterima Jumat, (28/01/2022).

Dengan tiga mobil itu, Chery balik ke Indonesia pakai amunisi yang cukup istimewa. Walau memang sampai sekarang ketiganya belum dijual. Sejauh ini cuma diperkenalkan saja.

Penasaran dengan spesifikasi ketiga mobil chery tersebut, berikut ulasannya:

Tiggo 4 Pro

Chery balik ke indonesia - tiggo 4 pro
Tiggo 4 Pro

Mengacu data dari autotrader.co.za Chery Tiggo 4 Pro dirilis November tahun 2021 di  Afrika Selatan. Mobil tersebut hadir sebagai SUV kompak dengan harga yang kompetitif.

Sama seperti foto-foto yang diunggah akun Instagram Chery Indonesia, wujud nyata Tiggo 4 Pro tidak jauh berbeda dengan model yang tersebar di internet. Ukurannya kurang lebih mirip Honda HR-V, Hyundai Creta, MG ZS, dan Mazda CX-3.

Baca juga  Promo Chery di IIMS 2022, Bisa Pre-Booking!

Dalam laman tersebut, tertulis model termahal Chery Tiggo 4 Pro SE sudah dilengkapi speedometer digital berukuran 7 inci, head unit 10.25 inci dengan konektivitas ke Android Auto dan Apple CarPlay, voice command, serta sunroof.

Keselamatan Chery Tiggo 4 Pro cukup mumpuni dengan penggunaan ABS, EBD, BA, Electronic Stability Program (ESP), 6 airbags, Hill Assist and Downhill Assist, kamera mundur, rem parkir elektrik dengan auto hold, dan Tyre Pressure Monitoring System (TPMS).

Crossover tersebut juga dibekali mesin 1.500 cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 115 PS dan torsi 143 Nm. Sedangkan tipe menengah ke atas, yakni Elite diberi jantung pacu 1.500 cc turbo yang menghasilkan letupan 156 PS dan torsi 230 Nm.

Seakan ingin memikat dunia, di Afrika Selatan, Chery memberikan garansi 1.000.000 km atau 10 tahun untuk mesin mobil tersebut. Sementara di negara bagian lainnya mendapatkan garansi 150.000 km atau 5 tahun.

Untuk harga Chery Tiggo 4 Pro dibanderol mulai dari 279.900 ZAR atau Rp 249 juta (dengan kurs 1 ZAR = Rp 889,52), hingga tipe termahal Elite SE diberi harga 359.900 ZAR atau Rp 320 jutaan.

Baca juga  Pabrik Chery Indonesia Bakal Produksi Mobil Listrik

Tiggo 7 Pro

mobil chery balik ke indonesia - tiggo 7 pro
Tiggo 7 Pro

Tiggo 7 Pro merupakan model dari kelas medium SUV yang tampil dengan grille yang besar dan bentuknya yang mengotak. Desain lampu utamanya lebih tajam dengan model proyektor LED. Lampu belakangnya memanjang dari sisi kiri ke kanan dan desain belakangnya ini terlihat lebih minimalis ketimbang Tiggo 4 Pro.

Secara dimensi bodinya lebih besar dari Tiggo 4 Pro. Kira-kira seukuran dengan Wuling Almaz RS, Honda CR-V, dan MG HS i-Smart. Di atas kertas, punya panjang 4.500 mm, lebar 1.842 mm, dan tinggi 1.746 mm.

Dari sektor dapur pacu, Tiggo 7 Pro mengusung mesin 1.500 cc Turbo yang konfigurasinya sama dengan Tiggo 4 Pro Elite. Lewat transmisi CVT, mobil ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 154 HP dan torsi 230 Nm. Mobil ini juga disematakan fitur terkini seperti Electronic Parking Brake, Auto Hold, hingga kamera 360.

Tiggo 8 Pro

Chery balik ke indonesia - tiggo 8 pro
Tiggo 8 Pro

Mobil Chery Tiggo 8 Pro merupakan kendaraan yang akan mengisi segmen big SUV. Grille depannya mirip dengan Tiggo 4 Pro namun punya ukuran yang lebih besar dan lampu utamanya LED dengan bentuk menyipit dan terdapat DRL.

Baca juga  Bocoran Mobil Chery di IIMS 2022, Siap Menggebrak!

Chery balik ke Indonesia dengan Tiggo 8 Pro, artinya siap menantang eksistensi dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Pasalnya dimensinya mirip-mirip.

Hanya saja perbedaannya, di SUV Chery ini paki mesin bensin. Sementara para petahana menggunakan mesin diesel.

Soal mesinnya, Chery Tiggo 8 Pro ini dibekali mesin berkapasitas 1.600 cc TGDi yang mampu menghasilkan tenaga 194 HP dan torsi 290 Nm. Mobil ini juga memiliki sejumlah fitur keselamatan seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, hingga Blind Spot Detection.

Harga Mobil Chery Tiggo 8 Pro ini juga belum diketahui dan rencananya mobil ini dan dua model lainnya akan diperkenalkan di ajang IIMS 2022. 

Demikian ulasan terkait kehadiran kembali mobil Chery di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru