oleh

Chery Masuk Indonesia Sebentar Lagi, Siap Bangun Pabrik?

Pabrikan mobil asal Cina, Chery masuk Indonesia akhir 2021 atau awal 2022. Informasi tersebut kami dapatkan dari Instagram resmi @cherymotorsindonesia.

Di samping itu yang menarik, mereka tidak cuma akan jualan mobil. Chery mengaku siap membuat fasilitas research & development di Indonesia.

“Profesional R&D team adalah pondasi teknologi dan inovasi. Di masa depan, kami juga akan membuat R&D di Indonesia untuk memenuhi pasar ASEAN,” beber @cherymotorsindonesia pada Sabtu (14/8/2021).

Selain itu, Chery mengaku siap membuat fasilitas perakitan di Tanah Air. Jika itu benar terjadi, maka mereka bisa jadi pemain besar di pasar otomotif Tanah Air.

Chery sangat mungkin jadi seperti Wuling. Dalam hal ini setidaknya menawarkan mobil dengan fitur berlimpah, tapi harganya terjangkau. Menarik bukan?

Pastinya semakin tidak sabar menanti Chery masuk Indonesia. Apalagi mereka punya banyak produk yang istimewa.

Chery Punya SUV Andalan, Tiggo 8

chery masuk indonesia
Chery Tiggo 8 bisa jadi pesaing kuat untuk Wuling Almaz RS di Indonesia

Sampai sekarang Chery masuk Indonesia memang belum terwujud. Walau demikian, merek mobil asal Cina tersebut sudah memberi beberapa bocoran terkait produk yang bakal dipasarkannya.

Baca juga  Chery Balik Ke Indonesia, Pamer Tiga SUV Sekaligus

Kita bisa lihat dari postingan di Instagram mereka yang banyak menampilkan sosok Chery Tiggo 8. Di samping itu, mereka juga menyebarkan kuesioner dengan SUV tersebut sebagai menu utama.

Oleh karenanya, kemungkinan Chery Tiggo 8 merupakan salah satu mobil yang bakal dijual di Indonesia. Buat kamu yang belum tahu, ini adalah SUV 7-seater dengan dimensi lebih bongsor dari Wuling Almaz RS dan Honda CR-V.

Bicara performa mesin, Chery memberinya kubikasi 1.598 cc TGDI yang bisa melontarkan torsi puncak 290 Nm dan tenaga 197 PS. Padanannya adalah transmisi 7-percepatan dual clutch.

Dengan jantung mekanis itu, sesungguhnya Tiggo 8 tidak ada lawan. Pasalnya kompetitor kebanyakn pakai mesin 1.500 cc turbo. Sementara SUV Chery kubikasinya bisa dikatakan mencapai 1.600 cc turbo. Jadi soal performa, jangan diragukan.

Kelebihan lain dari Tiggo 8, punya banyak fitur modern. Sebut saja filter kabin dengan kemampuan menyerupai masker CN95. Ada pula panoramic sunroof, wireless charging, bird’s eye view, dan lain-lain.

Chery pun memberikan Tiggo 8 teknologi pintar seperti yang dipunya Wuling Almaz RS di Indonesia. Sebut saja adaptive cruise control, automatic emergency braking (AEB), rear cross traffic alert (RCTA), dan sebagainya.

Baca juga  Pabrik Chery Indonesia Bakal Produksi Mobil Listrik

Bicara bocoran harga, Chery pernah mengeluarkan kuesioner yang mengatakan bahwa kemungkinan Tiggo 8 dijual mulai Rp 320 – 550 jutaan. Tentu harapan kita semua adalah, banderolnya bisa Rp 300 jutaan, kalau benar demikian, maka sangat mungkin bersaing dengan Wuling Almaz RS di Tanah Air.

Itulah tadi bahasan soal Chery masuk Indonesia dan produk andalannya Tiggo 8. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru