Chery Omoda 5 EV Rakitan Lokal Meluncur di GIIAS 2023?

by Tigor Sihombing

Chery Omoda 5 EV rakitan lokal sedang dipersiapkan untuk dijual di Indonesia. Kabar tersebut dikatakan langsung oleh Head of Public Relation PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifkie Setiawan ke Moladin.com.

Menurut Rifkie, Chery Omoda 5 EV saat ini sudah semakin mendekati tahap produksi massal. Selanjutnya mobil listrik ini juga bakal dirakit di Indonesia.

“Kami sedang mengejar TKDN 40 persen (untuk Chery Omoda 5 EV) agar dapat diskon PPN 10 persen,” kata Rifkie di Jakarta pada Senin (17/7/2023).

Buat tahap awal, Omoda 5 versi listrik bakal hadir pertama kali di GIIAS 2023. Hanya saja mobil tersebut belum akan dijual, melainkan cuma dipamerkan.

Sebagai informasi, SUV listrik Chery ini sebenarnya secara global sudah diperkenalkan lebih dulu di Shanghai Auto Show yang berlangsung April 2023. Di sana tampak desain eksteriornya mirip dengan Omoda 5 versi mesin bensin, namun di bagian grille depan tidak memiliki kisi-kisi udara sama sekali. 

Lalu bicara spesifikasinya, Omoda 5 EV cukup istimewa dengan kapasitas baterai 61 kwh yang bisa membawa mobil melaju dengan jarak tempuh 450 Km. Kemudian soal performa motor elektriknya bisa menghasilkan tenaga 224 PS dengan kemampuan akselerasi 0-100 Km/jam sekitar 7,8 detik. 

Baca juga  Daihatsu Terios Facelift Meluncur Tahun 2020? Ini Jawabannya

Kemungkinannya, Omoda 5 EV rakitan lokal yang sudah versi produksi massal bakal meluncur resmi di Indonesia pada akhir tahun 2023.  

Chery Bawa Tiggo 8 Pro Max di GIIAS 2023

chery tiggo 8 pro 4x4

Chery Tiggo 8 Pro Facelift (sumber: wapcar malaysia)

Selain Chery Omoda 5 EV rakitan lokal, Chery juga akan meluncurkan dua SUV lain di GIIAS 2023. Bedanya kedua SUV tersebut akan langsung dipasarkan.

“Kami sangat antusias untuk berpartisipasi kembali dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 dan memperkenalkan berbagai produk SUV premium kami kepada pecinta otomotif di Indonesia. Pada ajang ini, kamu akan merilis dua varian terbaru dari line-up SUV premium. Selain itu akan mendatangkan mobil crossover listrik pertama yang sudah mendekati tahap final untuk desain, penentuan fitur, dan produksi,” kata President CSI, Shawn Xu.

Lalu apa kira-kira dua SUV premium terbaru yang akan Chery pasarkan di GIIAS 2023. Bila melihat presentasi strategi Chery untuk tahun ini, maka keduanya adalah versi facelift dari Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro.

Baca juga  Wuling Hong Guang MINI EV Cabrio, Mobil Listrik Atap Terbuka

Bila melihat di beberapa negara tetangga, Chery Tiggo 8 Pro Facelift 2023 punya ubahan di bagian paras dengan aksen grille berbentuk seperti berlian. Lalu di belakang, lampunya dibuat menyambung dari kiri ke kanan.

Kemudian yang paling menarik sebenarnya adalah pilihan mesin dan sistem penggerak. Chery Tiggo Pro terbaru punya opsi mesin plug-in hybrid (PHEV). Lalu tersedia pula sistem all wheel drive (AWD) atau berpenggerak 4×4 yang disebut sebagai Tiggo 8 Pro Max

“Tiggo 8 Pro Max juga akan menjadi line up terbaru Chery di GIIAS 2023, ini sudah final dan sudah bisa dipesan langsung di sana,” kata Rifkie.

Sementara untuk Tiggo 7 Pro Facelift 2023, ubahannya juga bisa tampak di Cina bahwa parasnya berganti total. Versi terbaru menggunakan grille vertikal dan velg ukuran 19 inch dengan desain baru.

Demikian ulasan terkait Chery Omoda 5 EV rakitan lokal, serta kemunculan dua SUV terbaru Chery di GIIAS 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  5 Perbedaan Mazda CX-3 1.5 Vs 2.0, Beli yang Mana?

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika