oleh

Daftar Harga Chevrolet Captiva Bekas, SUV Murah dan Lega!

Harga Chevrolet Captiva bekas menarik untuk diketahui. Sebab mobil dengan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini masih banyak dicari orang, lantaran mampu muat banyak penumpang di kabinnya.

Chevrolet Captiva bekas menawarkan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel. Menariknya lagi, merek mobil asal Negeri paman Sam ini juga tersedia pilihan penggerak All Wheel Drive (AWD).

Sedikit mengulas mengenai perjalanan Chevrolet Captiva di Indonesia. Mobil ini pertama kali mengaspal di tahun 2007. Didatangkan langsung dari Thailand oleh PT General Motors Indonesia (GMI) selaku ATPM (agen tunggal pemegang merek) Chevrolet di Indonesia.

Chevrolet Captiva lansiran 2007 tersebut mengusung mesin bensin 2.5L yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Tengaga maksimumnya diklaim mencapai 143 PS pada 5.000 rpm dan torsi puncaknya mencapai 212 Nm pada putaran mesin 2.200 Nm.

Memasuki tahun 2008, Chevrolet Captiva hadir dengan mesin diesel 2.0L yang sudah mengusung teknologi Variabel Geometric Common Rail Direct Injection (VCDi). Jantung mekanis ini diklaim lebih irit dibanding yang bensin. Torsi puncaknya mencapai 320 Nm pada 2.000 rpm dan tenaga 150 PS.

Sampai dengan tahun 2018 yang merupakan tahun terakhir Chevrolet Captiva disuntik mati di Indonesia, mobil SUV 7 penumpang ini mengalami beberapa kali facelift. Penasaran dengan Captiva? Tertarik mau beli?

Berikut kami beberkan kisaran harga harga Chevrolet Captiva bekas dari tahun ke tahun. Mari simak informasinya berikut ini:

Baca juga  Beli Mobil MG, Gratis Perawatan Berkala Hingga 50 Ribu Km

Harga Chevrolet Captiva Paling Murah Lansiran Awal 2007 (Rp 70 Juta – Rp 85 Jutaan)

harga chevrolet captiva bekas
Captiva 2007

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa tahun 2007 merupakan titik awal dari Captiva memberikan warna di segmen market SUV. Harga Chevrolet Captiva bekas tahun 2007 ada dikisaran Rp 70 juta hingga Rp 85 jutaan.

Rentang harga tersebut tentunya dipengaruhi oleh kondisi mobil. mulai dari eksterior, interior, mesin, kelistrikan samapi ke kaki-kaki. Wajar saja murah, sebab Captiva lansiran tahun ini umurnya sudah lebih dari 10 tahun. Di tambah ketersediaan suku cadangnya, beberapa susah ditemukan.

Chevrolet Captiva Diesel 2008 (Rp 88 juta – Rp 103 Jutaan)

harga chevrolet captiva bekas
Captiva 2008 (Diesel)

Kemudian, untuk harga Chevrolet Captiva bekas bermesin diesel lansiran 2008 ada di kisaran Rp 88 juta hingga Rp 103 jutaan. Oh ya, pada tahun ini Captiva hadir juga dengan mesin diesel 2.0 Liter VCDi dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Nah, untuk harga Captiva bermesin diesel tentunya lebih mahal dari Captiva yag menggunakan mesin bensin. Sebab, Captiva bermesin diesel diklaim tenaganya lebih mumpuni. Selisihnya bisa sampai kisaran Rp 5 jutaan.

Bukan tanpa alasan, Captiva yang menggunakan mesin diesel juga mendapat ubahan pada sisi interiornya. Dimana untuk dashboard dan doortrim mengadopsi two tone serta adanya sentuhan aksen wood panel kelir hitam.

Baca juga  5 SUV Bekas Rp 100 Jutaan, Pas Buat Mudik Lebaran!

Kominasi dua warna tersebut juga semakin apik dengan warna beige pada joknya. Selaras dengan Sebagian warna doortrim dan dashboard bagian bawahnya.

Tak hanya itu saja, Captive bermesin diesel juga sudah mengusung fitur Automatic Climate Control (ACC), pengatur temperature kabin serta aliran udara otomatis. Oh ya, pada bagian AC juga sudah mengadopsi Anti-Pollution Sensor (APS) yang berguna untuk menjaga kebersihan udara kabin interior.

Harga Chevrolet Captiva Bekas dengan Penggerak AWD Lansiran 2009 (Rp 110 Juta – Rp 120 Juta)

harga chevrolet captiva bekas
Chevrolet Captiva AWD

Harga Chevrolet Captiva bekas selanjutnya dikisaran Rp 110 juta hingga Rp 120 juta. Yang menarik dari Captiva kelahiran 2009 ini adalah dengan menggunakan penggerak roda All Wheel Drive (AWD) yang hanya tersedia di mesin diesel.

Hadirnya sistem penggerak roda AWD tentu menjadi daya tarik tersendiri diantara mobil SUV lainnya seperti Honda CR-V. jadi wajar jika Captiva lansiran 2009 ini menjadi buruan para kolektor mobil.

Chevrolet Captiva Facelift 2014 (Rp 155 juta – Rp 198 juta)

harga chevrolet captiva bekas
Chevrolet Captiva 2014

Harga Chevrolet Captiva bekas lansiran 2014 ada direntang Rp 155 juta hingga Rp 198 juta. Pada tahun ini Captiva mengalami facelift pada sisi eksteriornya yang tampil lebih modern dan futuristik.

Fitur yang diusung Captiva lansiran 2014 terbilang lebih komplit. Yaitu dengan disematkannya fitur passive smart entry, side curtain airbags, jok elektrik serta pada bagian pengemudi.

Baca juga  Deretan Mobil Fast and Furious 9, Banyak yang Klasik!

Selain itu, ada juga fitur Active Rollover Protection, Electronic Stability Control, dan Hill decent Control pada tipe AWD dan AC Dual Zone, serta pengontrol AC di bagian setir. Oh ya, pada bagian mesin dieselnya juga ada pembaharuan sehingga torsinya meningkat dari 360 Nm menjadi 400 Nm.

Chevrolet Captiva Facelift Kedua 2016 – 2017 (Rp 255 juta – Rp 278 jutaan)

harga chevrolet captiva bekas
Chevrolet Captiva 2016

Selanjutnya, harga Chevrolet Captiva bekas tahun buatan 2016 ada dikisaran Rp 255 juta hingga Rp 263 jutaan. Sementara untuk tahun buatan 2017 ada direntang harga Rp 267 juta hingga Rp 278 jutaan.

Captiva lansiran 2016 merupakan versi facelift yang kedua setelah 2014. Baik pada bagian eksterior, interior dan kelengkapan fiturnya.

Untuk varian LTZ sudah mengadopsi fitur side blind zone alert yang berguna untuk memantau keadaan sekitar saat ingin pindah jalur, layaknya mobil-mobil premium. Selain itu, terdapat pula fitur kamera mundur dengan rear cross traffic alert untuk memudahkan pengemudi saat melakukan parkir. Oh ya, fitur kamera muncur tersebut juga sudah terkoneksi dengan head unitnya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Chevrolet Captiva bekas. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru